NOW READING

Punya Dual Kamera Depan Belakang, Huawei Resmikan Y9 2018

 183
+
 183

Punya Dual Kamera Depan Belakang, Huawei Resmikan Y9 2018

by The Daily Oktagon

Seperti Huawei Nova 2i, Y8 2018 juga punya dual kamera depan belakang


Huawei perkenalkan smartphone terbarunya Huawei Y9 (2018). Smartphone yang masuk dikelas menengah ini memiliki keungulan dual kamera kamera depan dan kamera belakang, serta pada layar dengan rasio 18: 9.

Memiliki keunggulan yang sama seperti sri Nova 2i, dari sisi spesifikais Huawei Y9 (2018) juga sangat mirip dengan Huawei Mate 10 Lite dan Honor 9 Lite. Smartphone ini dibekali dengaan layar 5.93 inci jenis IPS LCD. Ukuran ini terbilang cukup luas, Sehingga memberikan kepuasan pengguna saat browsing atau menonton video. Namun meski luas, smartphone ini sudah menggunakan rasio layar pada bodi 18:9, jadi dimensi smartphone masih terbilang nyaman saat digunakan.

dual kamera

Baca Juga: 3 Smartphone Huawei Harga Mulai Sejutaan

Tidak hanya bentuknya yang ergonimis, layarnya juga mampu menampilkan tampilan yang jernih dan detail menginggat sudah menggunakan resolusi FHD + 2160 x 1080 pixels.

Didalamnya Huawei membenamkan chipset HiSilicon Kirin 659 dengan CPU Octacore SoC. Prosesor ini memiliki kecepatan 2.36 gigahertz. Dikombinasikan dengan RAM 3 GB, pastinya akan memberika kenyamanan pengguna baik saat bermain game atau menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Untuk keperluan penggua dalam menyimpan data Huawei siapkan storage 32 GB pada memori internal, dan pastinya pengguna masih dapat menambahkannya dengan menggunakan kartu memori eksternal microSD hingga 128GB, pada slot memori yang tersedia.

dual kamera

Baca Juga: Huawei P10 dan P10 Plus Segera Rilis di Indonesia

Kelebihan lainnya smartphone ini adalah pada kamera. Mirip seperti Nova 2i, smartphone ini juga menggunakan 2 kamera depan dan 2 kamera belakang.

Pada kamera belakang, Huawei menempatkan dua sensor dengan resolusi 13 megapixel dan 2 megapixel. Konsep dual kamera pada bagian belakang yang digunakan adalah dimana sensor kamera kecil akan berfungsi untuk kedalaman foto. Begitu juga pada kamera depan, sensor Huawei juga memasang dua kamera 13 megapiksel dan 2 megapiksel.

Masuk dikelas menengah, Huawei Y9 (2018) sudah dibekali dengan kapasitas baterai 4000mAh. Dengan kapasitas ini vendor smartphone asal Tiongkok ini diklaim mampu bertahan hingga 1 harian penuh.

Berjalan diatas sistem operasi Android 8.0 Oreo yang dilapisi dengan user interface EMUI 8.0, Huawei dilengkapi dua slot SIM. Sayangnya tidak ada informasi soal harga dari smartphone ini, dan kapan akan tersedia di Indonesia.

Temukan smartphone dengan harga terjangkau dan murah disini

0 comments