NOW READING

PS4, PS4 Slim atau PS4 Pro, Pilih mana?

 601
+
 601

PS4, PS4 Slim atau PS4 Pro, Pilih mana?

by The Daily Oktagon

Game Consol yang paling digemari gamer saat ini adalah Sony PlayStation 4. Console ini emiliki 3 varian yakni PS4, PS4 Slim dan PS4 Slim. Dari ketiga seri tersebut, mana yang lebih baik?

PlayStation merupakan produk console dari Sony dan dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 1994. Hingga 2019 kemarin Sony sudah merilis beberapa generasi model PlayStation, dari generasi pertama hingga keempat.

Kelebihan, Kekurangan  dan Perbedaan PS4, PS4 Slim atau PS4 Pro

Berikut ini kami jabarkan tentang kelebihan dan kekurangan dari ketiga console game tersebut.

PS4, PS4 Slim atau PS4 Pro, Pilih mana (4)

Baca juga: Saingi PlayStation dan Xbox, Ini kelebihan Google Stadia

Play Station 4

Console ini merupakan model standar atau biasa beberapa toko penjual menyebutnya dengan nama original PS4.

PS4 Model ini merupakan console yang pertama kali dirilis Sony. Perangkat ini menggunakan GPU AMD Radeon dengan 1.84 TFLOP.

Sedangkan untuk CPU-nya Sony membenamkan AMD Jaguar 8-core 1.6 GHz. Sony memasang Kapasitas penyimpanan 500GB, dan menggunakan daya listrik maksimal sebesar 250W.

Kekurangan Console PS4 adalah belum mendukung tampilan 4K. Jadi jika kamu menggunakan TV besar beresolusi 4K, untuk memaksimalkan saat dimainkan tidak akan optimal, karena tidak mampu menampilkan tampilan hingga 4K.

 

Baca juga: Xiaomi Mi Play, Smartphone Gaming Terbaru Harga 2 Jutaan

Play Station 4 Slim

Dari namanya saja kita sudah bisa menerka bahwa sonsole ini merupakan PS4 versi Slim atau tipis.

Namun begitu seri ini masih menggunakan GPU dan CPU yang sama, yakni AMD Radeon 1.84 TFLOP dan AMD Jaguar 8-core 1.6 GHz. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan data sebesar 500GB.

Yang membedakan tipe slim ini adalah dari kemampuannya yang hemat daya. Console ini hanya membutuhkan maksimal daya 165W. Perbedaan daya ini signifikan jika dibandingkan dengan model standar.

Kekurangannya masih sama dengan model standar, PS4 Slim belum mendukung resolusi layar 4K. Oh satu lagi, pada model slim ini nggak disertakan optical output port yang biasanya digunakan untuk menghubungkan PS4 dengan perangkat audio eksternal. Jadi misalnya kamu ingin memainkan game dengan home theatre di rumah, jangan pilih yang slim.

PS4, PS4 Slim atau PS4 Pro, Pilih mana (4)

Baca juga: Harga Lebih Murah, Honor Play 8A Siap Hadapi Xiaomi Mi Play

Play Station 4 Pro

Diberi-embel-embel nama “Pro” membuatnya menjadi varian yang paling tinggi dibandingkan dua varian lainnya. Mulai dari sisi Spesifikasi varian Pro memiliki kemampuan GPU yang sudah menggunakan AMD Radeon 4.2 TFLOP. Sedang untuk CPU memiliki kemampuan 30% lebih tinggi dibanding dua varian lainnya, yakni AMD Jaguar 8-core 2.1 GHz.

Berbeda dengan dua varian lainnya, untuk PS4 Pro sudah dibekali dengan tempat penyimpanan data sebesar 1 TB.

Tidak hanya itu, sebagai varian peling tinggi, PS4 Pro juga sudah mendukung audio system eksternal dan kemmpuan untuk mengoptimalkan layar 4K dan HDR.

Sedangkan kemampuan daya listrik, membutuhkan daya yang lebih tinggi, yakni sebesar 310W.

Kabar baik untuk kamu yang ingin memiliki Play Station 4, karena OKTAGON kini sedang SALE untuk produk ini. Kamu bisa mendapatkannya disini.

0 comments