NOW READING

Prinker, Membuat Tato Tanpa Rasa Bersalah

 1256
+
 1256

Prinker, Membuat Tato Tanpa Rasa Bersalah

by The Daily Oktagon
  • Bagi yang tidak ingin tato permanen, mereka bisa memilih tato temporer.
  • Sekarang, ada cara yang lebih praktis dan modern untuk membuat tato temporer.
  • Prinker, tato yang bisa tergambar secara instan.

Dari tahun ke tahun, seni merajah tubuh alias tato kian dipandang sebagai bentuk pernyataan diri yang juga terlihat untuk memberikan kesan estetik pada tubuh. Bagi yang tidak ingin tato permanen, mereka bisa memilih tato temporer. Salah satunya adalah dengan menggunakan henna.
Henna adalah tumbuhan tertua yg digunakan sebagai kosmetik. Henna memang lebih aman digunakan, tetapi ‘menghias’ tubuh dengan henna juga bukan tanpa kerepotan, tangan akan kerap kotor. Namun sekarang, ada cara yang lebih praktis dan modern untuk membuat tato temporer tanpa harus mengalami kesulitan itu, yakni Prinker, tato yang bisa tergambar secara instan. Penasaran apa itu Prinker dan seperti apa cara kerjanya? Simak ulasan berikut.

Berkreasi Tanpa Bersalah

Prinker adalah aplikasi tato temporer yang memperbolehkan pengguna berkreasi menghasikan gambar sebagai tato di tubuhnya. Prinker sudah menyediakan berbagai macam template yang bisa digunakan agar bisa menghasilkan tato yang menarik. Gambar yang disediakan oleh Prinker cocok untuk laki-laki maupun perempuan yang menyukai seni di tubuh mereka.

Anak-anak juga bisa menggunakan alat ini karena tinta yang digunakan aman untuk semua orang dan sudah diberikan sertifikat khusus kosmetik. Gambar yang dihasilkan akan bertahan pada kulit pemakai selama satu sampai 3 hari. Hal ini bergantung kepada seberapa banyak pengguna tersebut melakukan kontak dengan air.

Baca juga : Tato Canggih Ini Bisa Mencegah dari Bahaya Sinar Matahari​

Gunakan Aplikasi Prinker

Untuk mendapatkan desain yang lebih personal dan kreatif, pengguna bisa menghasilkan gambar yang diinginkan menggunakan aplikasi yang bisa diunduh lewat Play Store. Gunakan warna-warna dan model yang beragam di dalam aplikasi untuk mendapatkan gambar yang unik. Kreativitas Anda juga akan semakin terasah saat membuat tato yang menarik dan bisa mencuri perhatian banyak orang.

Setelah desain yang diinginkan selesai, Anda hanya perlu mengirimkan desain yang ingin dicetak ke mesin Prinker. Tato akan tergambar hanya dalam waktu tiga detik. Selain itu, Prinker bisa menghasilkan 1500 gambar untuk pemakaian satu buah catridge, jadi pengguna tidak perlu khawatir kehabisan tinta saat menggunakan Prinker. Inovasi di bidang teknologi percetakan ini awalnya diproduksi oleh sebuah perusahaan start-up asal Korea bernama SketchOn.

Prinker bersifat portabel dan cocok untuk orang-orang yang berpergian namun tetap bisa berkreasi dengan alat tersebut. Alat ini dikembangkan di sebuah universitas bernama Sungkyunkwan. Hingga kemudian mulai terkenal dan dipublikasikan ke berbagai negara lewat acara-acara besar, seperti RIO 2016, IFA 2016 di Berlin Jerman, CES di Amerika Serikat dan masih banyak lagi.

Untuk para penggemar tato ataupun orang yang ingin memiliki sebuah tato, Prinker bisa dijadikan sebuah solusi. Tato temporer seperti ini juga bisa dijadikan sebagai alat hiburan anak-anak yang lebih sehat karena penggunaan tinta yang aman untuk mereka. Prinker sudah bisa didapatkan dengan harga US$ 200 atau berkisar Rp2.7 juta. Harga yang sesuai untuk teknologi penghasil tato praktis dan aman untuk digunakan.

0 comments