NOW READING

Powerbank Ini Dibekali Teknologi ‘Smart Detect Charging’, Buat Apa ?

 952
+
 952

Powerbank Ini Dibekali Teknologi ‘Smart Detect Charging’, Buat Apa ?

by The Daily Oktagon

Powerbank  sudah menjadi perangkat tambahan bagi pengguna gadget saat ini. Ini lantaran fungsinya yang diperlukan ketika kapasitas baterai pada gadget yang digunakan sudah low-bath atau tinggal sedikit, dan sulit menemukam sumber listrik

Hippo, salah satu produsen perangkat powerbank, merilis produk terbarunya. Power bank tersebut diberi nama Hippo Slick 2. Salah satu keunggulan powerbank ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 10.000 mAh.

Yosia Nitiatmaja, Promotion Manager Hippo Group, menjelaskan, selama ini konsumen lebih tertarik dengan powerbank berkapasitas minimal 10.000 mAH. Inilah salah satu alasan, akhirnya Hippo merilis seri Slick 2. “Powerbank berkapasitas 10.000 mAh, banyak peminatnya, Hippo Slick 2 ini hadir untuk menjawab kebutuhan itu,” tutur Yosia.

Hippo Slick 2 ini merupakan seri lanjutan dari Hippo Slick yang sudah pernah dirilis pada 2015 lalu. Powerbank Hippo Slick 2 terbaru ini menggunakan baterai berjenis Li-Polymer. Dimana salah satu kelebihannya yaitu bentuknya yang tipis.

Baca juga : Deretan Smartphone Dengan 3 Kamera Belakang

Tidak hanya kapasitasnya yang terbilang besar, Hippo Slick 2 juga menawarkan kelebihan lain. Salah satunya yaitu sudah dilengkapi dengan teknologi SDC (Smart Detect Charging). Kecanggihan dari teknologi yang satu ini yaitu memungkinkan powerbank untuk mengatur besarnya output aliran listrik yang dikeluarkan menuju perangkat lain, dengan cara menyesuaikan dengan gadget yang dicolokan ke powerbank ini.

powerbank

Tidak hanya itu itu, Hippo Slick 2 juga sudah dibekali dengan indikator LED. Fungsi dari indikator ini untuk menunjukkan status daya yang terdapat pada powerbank ini. Hippo Slick 2, menyediakan 2 buah USB port sebagai output. Kedua output ini memiliki kemampuan mengeluarkan arus listrik mencapai maksimal DC 5V/2.4.

Apabila ke kedua USB port ini digunakan secara bersamaan, maka besaran arus listirk yang akan dikeluarkan Hippo Slick 2 ini akan secara otomatis dibagi. Selain itu, Hippo Slick 2 ini juga sudah disematkan input micro USB dengan spesifikasi DC 5V/2A yang berguna untuk pengisian daya bagi powerbank ini.

Baca Juga: Huawei Watch GT, Smartwatch Terbaru Yang Perlu Ditunggu ?

Sebagai gambaran, jika powerbank ini diisiulang menggunakan adaptor dengan output 2A,  maka dibutuhkan waktu sekitar 6 jam dari kondisi 1% hingga powerbank ini terisi penuh.

Buat kamu yang mau membeli Hippo Slick 2 dengan kapasitas 10000 mAh ini, sudah tersedia. Powerbank ini dijual dengan harga Rp 299.000.

0 comments