NOW READING

Portal dan Portal Plus Bikin Kamu Mudah Video Call Via Facebook

 28
+
 28

Portal dan Portal Plus Bikin Kamu Mudah Video Call Via Facebook

by The Daily Oktagon

Facebook meluncurkan perangkat baru bernama Portal dan Portal Plus. Kedua produk ini merupakan perangkat yang memungkinkan kamu melakukan voice call atau video call ke pengguna Facebook dan Messenger lainnya. Portal dan Portal Plus diklaim sangat cocok untuk dipasang di ruang tamu, ruang keluarga atau bahkan di dapur.

Portal memiliki ukuran yang lebih kecil, merupakan perangkat yang mirip seperti digital photo frame. Dibekali layar besar dengan dukungan speaker dan mic. Layar perangkat ini memiliki luas 10,1 inci dengan resolusi 1280×800 dan speaker ganda 10W.

Perangkat menggunakan mic yang mampu menangkap atau merekam suara dari jauh, untuk percakapan pengguna atau perintah suara. Selain itu ada pula kamera dengan sudut lebar 12MP yang mampu menjangkau dari sudut manapun untuk melakukan panggilan video.

Portal dan Portal Plus Bikin Kamu Mudah Video Call Via Facebook 2

 

Baca juga: Ini Cara Mudah Agar Akun Facebook Gak Bisa Dibajak

Sedangkan Portal Plus memiliki layar yang lebih luas dengan 15,6 inci resolusi 1920×108. Layarnya dapat diatur secara vertikal atau horizontal. Memiliki kamera yang sama dan pengaturan mikrofon seperti Portal, tetapi kemampuan suara speaker yang lebih baik dengan dua pengaturan tweeter dan satu woofer sebesar 20W.

Portal atau Portal Plus merupakan sebuah perangkat untuk melakukan panggilan video ke teman kamu baik Facebook dan Messenger. Kamera yang ada didalamnya dirancang untuk merekam dan bahkan melacak gerakan kamu saat bergerak. Kamera ini dapat mendeteksi ada beberapa orang di dalam ruangan dan memasukannya kedalam frame layar.

Portal juga sudah mendukung layanan musik dan video, seperti Facebook Watch, Food Network, Spotify, Pandora, iHeart Radio, Newsy, dan yang lainnya. Selain itu, perangkat ini pastinya juga mampu menampilkan foto dan video dari Facebook library.

Portal dan Portal Plus Bikin Kamu Mudah Video Call Via Facebook

Baca juga: Mau Video Chat? Pakai Aplikasi Facebook Messenger Sudah Bisa

Kedua perangkat memiliki built-in Alexa, yang berguna smart asisten seperti Echo. Termasuk kegunaan untuk mengontrol aksesori rumah pintar yang kompatibel.

Facebook mengklaim perangkat ini juga mampu menjaga privasi. Bahwa panggilan tersebut dienkripsi dan Facebook tidak mendengarkan atau menyimpan salinannya. Facebook memungkinkan kamu menonaktifkan mikrofon atau kamera dengan penutup.

Menariknya setelah pencurian daya Facebook, perangat ini justru menjadi sorotan. Mengenai tersebut Facebook menyatakan bahwa aplikasi yang ada didalam perangkat ini akan diseleksi secara ketat, guna mencegah menyalahgunakan data pribadi orang. Mereka menjanjikan, bahwa Portal aman untuk data pribadi.

Portal dan Portal Plus Bikin Kamu Mudah Video Call Via Facebook 6

0 comments