NOW READING

Polarr, Aplikasi Pemoles Foto yang Patut Dicoba

 3612
+
 3612

Polarr, Aplikasi Pemoles Foto yang Patut Dicoba

by The Daily Oktagon

Populasi aplikasi penyunting atau editing foto di Apple App Store sangat besar. Hampir setiap pekan ada saja aplikasi baru yang berfungsi memoles foto agar lebih enak dilihat. Sebagian gratis, lainnya berbayar. Hal ini membuat konsumen punya banyak pilihan. Namun, terlalu banyak pilihan bisa membuat Anda kebingungan.

Mayoritas aplikasi penyunting foto yang ada menawarkan berbagai filter untuk ditambatkan ke foto jepretan Anda. Rupanya, tidak semua orang puas dengan penawaran koleksi filter yang ada. Mereka juga ingin dibebaskan membuat filter sendiri yang sesuai dengan selera masing-masing.

polarr-01

Ada aplikasi foto yang layak Anda jajal. Namanya Polarr Photo Editor. Seperti kebanyakan aplikasi lain, Polarr menawarkan opsi penyunting foto yang cukup lengkap. Namun, yang tidak kalah menarik, Anda juga bisa membuat filter sendiri untuk disimpan dan digunakan kembali di lain waktu.

polarr-04

Secara keseluruhan, Polarr sangat cocok bagi pengguna yang cukup mengenal fotografi. Tool penyunting yang disediakan terbilang lengkap, termasuk fitur History. Selain itu, pengguna juga bisa menyunting dalam format RAW. Meskipun memungkinkan untuk menyimpan filter sendiri, Polarr juga menyediakan koleksi filter menarik. Ini cocok buat pengguna baru yang tidak mau ambil pusing dengan beragam parameter exposure.

Hal menarik lain adalah, aplikasi ini juga bisa dijumpai di komputer Mac lewat browser atau via extension offline untuk Chrome. Tentunya, dengan fitur yang tak kalah lengkap. Adapun Polarr sebelumnya bisa dinikmati lewat iPhone dan iPad.

polarr-05

Dari penjelasan yang ada, maka kesimpulannya, Polarr memiliki dua kelebihan utama. Pertama, pengguna bisa menggunakan filter yang dibuat sesuka hati, serta dapat disimpan dan digunakan kemudian. Kedua, menyediakanTool yang komplit untuk memudahkan penyuntingan foto.

polarr-03

Untuk men-download, tinggal masuk ke situs resminya. Versi iOS bisa diperoleh gratis, namun ada opsi in-app purchase untuk membuka semua fitur.

0 comments