NOW READING

Pilihan Tablet Android di Bawah Dua Juta Rupiah

 76
+
 76

Pilihan Tablet Android di Bawah Dua Juta Rupiah

by The Daily Oktagon
  • Dari segi harga, tablet memang jauh lebih murah ketimbang laptop.
  • Meski daya processing-nya tak sekuat laptop, tablet cukup bagi mereka yang hendak bekerja ringan dalam perjalanan.
  • Ada banyak pilihan tablet yang bisa didapatkan di bawah dua juta rupiah.

Membeli tablet, atau laptop? Keraguan ini sering muncul saat hendak membeli tablet. Pada dasarnya, tablet dan laptop sama-sama bisa digunakan untuk bekerja.

Daya processing tablet memang tidak sekuat laptop, namun yang menjadikan tablet unggul adalah harganya yang jauh lebih murah dari laptop, bodinya yang compact dan nyaman untuk dibawa bepergian—atau digunakan dalam perjalanan, dan fungsi-fungsi intinya yang sebenarnya tak jauh beda dengan fungsi-fungsi yang ada di laptop.

Baca juga: Menjelajah Lebih Dalam Action Camera Polaroid Cube

 

Foto: Shutterstock.com

Berikut adalah beberapa pilihan tablet Android dengan harga di bawah dua juta rupiah.

Advan Vandroid i7A Tablet [8 GB/1 GB], hadir dengan layar berukuran 7.0 Inch IPS dan sistem operasi Android OS v 6.0 Marshmallow. Tablet ini dibekali dengan prosesor Quad-core, memori RAM 1 GB, dan ROM 8 GB, dilengkapi dengan dual camera dual flashlight, serta dibekali dengan baterai berkapasitas 2.650 mAh.

Advan i7 merupakan tablet dengan layar 7.0 Inch (1.024×600) eye protection. Tablet ini dibekali dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan prosesor Quadcore, 1.0 Ghz. Tablet ini juga dilengkapi dengan memori internal 8 GB, RAM 2 GB, slot microSD, dual slot kartu SIM, kamera belakang 5 MP, dan kamera depan 2 MP. Untuk mendukung konektivitasnya tablet ini dapat berjalan pada jaringan 4G LTE, sedangkan untuk mendukung dayanya smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 2.500 mAh.

Tablet Samsung asal Korea Selatan ini memiliki bentang layar 7.0 inci yang luas dan mampu menampilkan gambar yang besar. Hanya saja, disesuaikan dengan harga murahnya, layar tablet ini menggunakan TFT capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna dengan resolusi 1.024 x 600 piksel. Resolusi tersebut terbilang rendah untuk ukuran tablet berlayar luas, karena menghasilkan kepadatan layar hanya 170 piksel per inci—sehingga tampilan layar Samsung Galaxy Tab 3V ini terbilang standar.

Layar display dari TAB 3V telah mengadopsi IPS 7inch touchscreen. Untuk sektor prosesor telah dbenamkan Quadcore 1.3GHz. Memori internal TAB 3V yaitu 8GB dan RAM 1GB. Untuk TAB 3V ini telah mengusung dual camera, dengan 2MP Camera depan dan 2MP Camera belakang. Untuk mendukung daya tahan tablet ini, TAB 3V telah menggunakan baterai Non-removable Li-Ion 3.600 mAh.

 

Foto: Shutterstock.com

Phablet (phone tablet) keluaran terbaru dari Lenovo bukan hanya memiliki panel layar dengan bentang yang luas, tapi juga kemampuan pada segi visual. Pada layar 6,8 inci, Lenovo Phab Plus dapat menampilkan gambar maupun video resolusi tinggi dengan kualitas Full HD setara 1.080 x 1920 piksel. Tak hanya itu, pada layar Lenovo Phab Plus juga tidak akan ada jejak jari sewaktu penggunaan, karena dilengkapi lapisan Oleophobic.

Meski phablet terbaru dari Lenovo ini memiliki layar besar, bentuknya sendiri tetap terlihat ramping dan tipis. Tapi untuk urusan bobot, karena panel layar yang lebar, Lenovo Phab Plus memiliki berat 220g. Lumayan berat, namun masih ada tablet lain yang lebih berat daripada ini.

Harga tablet yang cenderung lebih murah dan bodinya yang lebih ringan dan ramping menjadikan tablet pilihan yang populer bagi mereka yang sering bekerja dari luar atau bepergian.

Untuk bekerja pun, saat ini aplikasi Google Documents, Word, Excel, dan PowerPoint sudah bisa diunduh ke dalam tablet. Untuk sekadar mengecek dokumen dan membuat tabel maupun presentasi sederhana, tablet cukup bisa diandalkan. Jika tak perlu bekerja berat dengan file dan layar besar terus-menerus selama berjam-jam, tablet bisa jadi teman yang bisa diandalkan.

0 comments