NOW READING

Pilihan Headphone Keren dengan Harga Terjangkau

 3949
+
 3949

Pilihan Headphone Keren dengan Harga Terjangkau

by The Daily Oktagon
  • Anda kini sudah menjadikan kegiatan mendengarkan saluran streaming musik seperti Spotify sebagai bagian dari keseharian? Maka, Anda memerlukan headphone yang mumpuni untuk menikmatinya.
  • Dari berbagai headphone yang tersedia di pasaran, banyak yang tersedia dengan kualitas memuaskan meski dijual dengan harga di bawah Rp 500 ribu.
  • Seperti Philips SHL 3065, Sennheiser PX80, atau Audio Technica ATH-S100is.

Menikmati musik dari smartphone atau pemutar musik digital sudah menjadi gaya hidup manusia. Tidak sulit untuk menemukan seseorang yang sedang mendengarkan musik dari gawai sambil melakukan aktivitas lain, misalnya berolahraga, jalan kaki, membaca buku, dan memasak.

Menikmati musik dari gawai sambil melakukan aktivitas lain dibutuhkan headphone. Namun, bukan perkara mudah untuk memilih headphone dengan kualitas suara yang mumpuni, apalagi jika faktor harga menjadi pertimbangan kita dalam memilih headphone.

The Daily Oktagon akan membantu Anda memilihkan headphone dengan harga terjangkau yang mampu menghasilkan suara dengan kualitas mumpuni. Ada empat on-ear headphone dengan harga di bawah Rp 500.000 yang layak untuk dipertimbangkan.

Headphone tidak hanya untuk dengar musik, tapi juga asyik untuk main game di smartphone. Simak juga ulasan game lokal yang kini terus berkembang

Philips SHL 3065

Headphone pertama adalah Philips SHL 3065. Headphone dengan harga Rp 399.000 ini tidak hanya bisa digunakan untuk mendengarkan musik, tetapi juga bisa berfungsi sebagai handsfree untuk smartphone kamu.

Bagi para penggemar headphone warna-warni, Philips SHL 3065 adalah pilihan yang sangat layak dipertimbangkan, karena produk ini memiliki enam pilihan warna, yaitu merah, biru, hitam, pink, putih, dan ungu.

Alunan musik yang merdu dihasilkan dari magnet neodymium berukuran 32 mm. Magnet tersebut tidak memberatkan kuping dan kepala kita, karena bobotnya hanya 125 gram.

headphone philips

 

Headphone ini mampu memproduksi suara mulai dari frekuensi 8-24.000 Hz dengan tingkat kebisingan hingga 107 desibel. Adapun power maksimum Philips SHL 3065 adalah 1.500 milliwatt.

Sementara pad dari Philips SHL 3065 terbuat dari bahan yang nyaman dan berpori-pori sehingga tidak membuat kuping jadi panas ketika dikenakan dalam tempo berjam-jam. Semakin nyaman dikenakan karena headphone ini memiliki headband berukuran lebar, yang menjamin headphone tidak mudah bergeser.

Philips SHL 5100

Pilihan berikutnya adalah Philips SHL 5100. Headphone dengan harga Rp 360.000 ini cocok bagi mereka yang tidak menginginkan headphone dengan headband berukuran lebar.

Oleh produsennya, headphone ini ditujukan untuk perempuan. Selain memiliki pad warna-warni, headband Philips SHL 5100 juga memiliki corak warna yang menarik perhatian. Headband Philips SHL 5100 mirip seperti bando, sangat girlie.

headphone philips

Bagaimana dengan kualitas suaranya?

Serupa dengan SHL 3065, Philips SHL 5100 menghasilkan suara dengan kualitas mumpuni. Suara bas dengan frekuensi rendah terdengar bulat. Begitu juga suara dengan nada-nada tinggi, terdengar dengan baik dan tidak membuat sakit kuping.

Namun, tidak seperti SHL 3065, Philips SHL 5100 tidak bisa dijadikan handsfree untuk smartphone kita.

OPPO PM-3 juga layak Anda intip untuk pilihan headphone harga terjangkau berkualitas mumpuni

Sennheiser PX80

Pilihan berikutnya adalah Sennheiser PX 88. Sennheiser adalah merek ternama. Produsen asal Jerman ini banyak memproduksi headphone premium dengan kualitas yang tidak perlu diragukan. Salah satu produk Sennheiser yang layak dipertimbangkan adalah PX 88, yang dijual dengan harga Rp 489.000.

headphone sennheiser

Kelebihan dari headphone ini adalah desain earcup (pad) yang pas di telinga sehingga mampu mencegah masuknya suara dari luar. Kelebihan lain adalah bebas distorsi atau desing yang muncul ketika volume musik dikeraskan.

Dynamic driver pada headphone ini mampu menghasilkan suara stereo dengan suara bas yang menendang, tidak terlalu berlebihan yang membuat musik terdengar pecah. Headphone ini menggunakan jack plug berukuran 3,5 mm yang kompatibel dengan pemutar musik MP3, iPod, iPhone, dan beragam gawai lain. Respon frekuensi Sennheiser PX 88 ada di kisaran 22-18.000 Hz, lalu kekuatan suara mencapai 106 desibel dan impedance 32 Ohm.

Audio Technica ATH-S100iS

Pilihan berikutnya adalah Audio Technica ATH-S100iS. Serupa dengan Sennheiser, Audio Technica adalah produsen headphone ternama. Bedanya, Audio Technica berasal dari Jepang.

Desain Audio Technica ATH-S100iS cukup simpel dan bentuknya tidak terlalu besar dan berat seperti model over-ear. Headphone ini menggunakan kabel anti kusut dengan panjang 1,2 meter.

Untuk spesifikasi teknisnya, ATH-S100iS menggunakan driver berdiameter 36 mm yang mampu menghasilkan suara dengan tingkat kebisingan hingga 104 desibel.

headphone audio technica

Meski menghasilkan suara yang sangat menghentak, tetapi headphone ini mampu menghadirkan suara instrumental dan vokal dengan sama baiknya. Sementara untuk suara basnya, sangat mengagumkan dan tidak terlalu berlebihan.

Kelebihan lain dari headphone ini adalah bisa digunakan untuk bertelepon dan memiliki inline remote. Untuk menjawab dan menutup telepon, kita cukup menekan tombol, sementara untuk mengatur volume musik dengan cara menggeser tombol di inline remote tersebut.

Serupa dengan headphone buatan Philips di atas, Audio Technica ATH-S100iS yang dijual dengan harga Rp 399.000 tersedia dalam banyak pilihan warna, yaitu biru dan kuning yang melingkari earcup, hitam seluruhnya, dan putih seluruhnya.

Nah, mana yang jadi pilihan kamu?

Ikuti juga pilihan headphone berikut ini, buat Anda yang suka musik

0 comments