NOW READING

Phonesoap, Alat Pembersih Ponsel dengan Sinar UV

 1020
+
 1020

Phonesoap, Alat Pembersih Ponsel dengan Sinar UV

by The Daily Oktagon
  • Telah hadir pembersih ponsel dengan memanfaatkan sinar ultraviolet (UV)
  • Perangkat ini adalah sebuah wadah yang menyediakan tempat seukuran ponsel
  • Pengguna hanya perlu memasukkan ponsel mereka ke dalam perangkat tersebut.

Banyak orang yang menggunakan ponsel dengan intensitas yang hampir setiap saat. Termasuk saat mereka berada di luar ruangan, seperti di jalan, di dalam kendaraan umum atau tempat lain yang membuat ponsel terjangkit banyak bakteri. Hal ini pun bisa mengundang penyakit bagi penggunanya yang sering memegang ponsel tersebut. Kini telah hadir alat pembersih ponsel yang memanfaatkan sinar UV.

Baca juga : Cara Agar Smartphone Android Tidak Lemot

alat pembersih ponsel

foto : phonesoap

Alat tersebut bernama Phonesoap. Meski bernama Phonesoap, bukan berarti untuk membersihkan ponsel, perangkat ini menggunakan sabun. Di dalam perangkat ini disediakan wadah untuk meletakkan ponsel, dan lengkapi sinar UV yang berfungsi untuk menghilangkan bakteri yang menempel pada ponsel. Pemakaiannya pun sangat mudah dan tidak memakan waktu lama untuk membersihkan ponsel dari bakteri serta virus yang ada.

Perangkat ini memiliki dua lampu yang menyalurkan sinar UV untuk membersihkan kotoran dari bakteri hingga virus. Setelah menyambungkan perangkat ini dengan sumber listrik, letakkan ponsel pada tempat yang disediakan lalu tutup perangkat ini. Sinar UV pun akan menyala lalu secara otomatis akan langsung membersihkan bakteri yang ada di badan ponsel.

Baca juga : Ini Dia Aktivitas di Smartphone yang Paling Sering Dilakukan

Perangkat ini menyediakan dua port kabel. Port yang pertama untuk disambungkan ke sumber listrik, dan satunya lagi bisa digunakan untuk pengisian daya ponsel. Jadi, saat ponsel sedang dibersihkan di perangkat ini, juga bisa sekaligus mengisi daya baterai.

alat pembersih ponsel

foto : phonesoap

Dengan menggunakan sinar UV untuk membersihkan badan ponsel, maka tidak ada efek yang bisa merusak ponsel. Karena sinar UV ini hanya akan membunuh bakteri dan virus yang menempel pada badan ponsel. Proses pembersihan ponsel pun hanya berdurasi sekitar 10 menit yang terbilang cukup cepat.

Dengan kemampuan membersihkan ponsel dari bakteri, Phonesoap dibanderol dengan harga US$59 atau setara Rp700 ribuan. Perangkat ini baru tersedia di Amerika Serikat, dan segera menyusul tersedia di beberapa negara lain.

0 comments