NOW READING

Petinggi Apple ‘Ejek’ Android yang Tiru Face ID iPhone X

 724
+
 724

Petinggi Apple ‘Ejek’ Android yang Tiru Face ID iPhone X

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Salah satu petinggi Apple, Phil Schiller ‘menghina’ smartphone Android yang tiru fitur Face ID milik iPhone X.

Dilansir dari BGR, Phil Schiller yang merupakan Senior Vice President Marketing Worldwide Apple, mengomentari smartphone Android yang menyontek fitur Face ID milik iPhone X. Schiller mengatakan, pengenalan wajah di smartphone Android tak bisa disamakan dengan face recognition yang dikembangkan Apple.

Baca juga : Apple Siapkan Headset Dengan Augmented Reality

Foto: Shutterstock

Seperti diketahui, setelah iPhone X meluncur dengan fitur 3D face recognition, satu per satu produsen smartphone Android mulai mengikuti apa yang dilakukan Apple. Namun, Schiller menyebut fitur pengenalan wajah di smarthone Android itu tidak berguna, karena tak dapat bekerja dengan baik. Ia pun berkata, “They (para peniru) all stink”.

Yang perlu diketahui, fitur Face ID yang dikembangkan Apple berbeda dengan teknologi serupa yang sebelumnya juga telah ada di smartphone Android. Pengenalan wajah di ponsel pintar Android hanya melakukan scanning pada wajah pengguna secara datar atau dua dimensi.

Sedangkan, Face ID milik iPhone X memindai wajah secara tiga dimensi dengan mengikuti struktur wajah pengguna. Sehingga hasilnya bisa lebih akurat, dan dapat bekerja meski berada di tempat gelap berkat bantuan infra merah yang tak kasat mata.

Baca juga : Gandeng Nike, Apple Watch Series 3 Tersedia Edisi Spesial

Foto: Shutterstock

Jadi, teknologi 3D facial recognition yang dikembangkan Apple memang tidak bisa disamakan dengan fitur serupa yang juga digunakan pada smartphone Android terdahulu. Namun, berkat Apple, para produsen smartphone Android menyadari bahwa fitur ini begitu penting dan berusaha untuk menyempurnakannya.

0 comments