NOW READING

Pesan yang Dihapus di Aplikasi WhatsApp Tetap Bisa Dibaca, Ini Caranya!

 2800
+
 2800

Pesan yang Dihapus di Aplikasi WhatsApp Tetap Bisa Dibaca, Ini Caranya!

by The Daily Oktagon

Salah satu cara berkomunikasi zaman now yaitu dengan menggunakan aplikasi messaging. Berbagai cara komunikasi bisa dilakukan di aplikasi ini. Mulai dari berkomunikasi via teks, atau melalui rekam suara, bisa kirim foto/video, atau kirim file dokumen hingga melakukan voice call dan video call. Dan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan yaitu aplikasi WhatsApp

Saat menggunakan aplikasi WhatsApp, terkadang terjadi salah kirim pesan. Terutama salah kirim pesan teks. Dan ketika itu terjadi, si pengirim pesan bisa merasa cemas. Memahami permasalah itu, WhatsApp pun menyediakan fasilitas yang bisa menghapus pesan yang sudah terkirim. Dengan begitu si penerima pesan tidak bisa lagi membaca pesan yang salah tersebut.

Baca juga : Hati-Hati! Orang Lain Ternyata Bisa ‘Intip’ Pesan WhatsApp, Ini Cara Menangkalnya

Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan  menekan agak lama pada pesan yang sudah terkirim, kemudian pilih menu Delete For Everyone. Dengan begitu pesan tersebut yang salah tadi tidak hanya hilang di aplikasi WhatsApp pada smartphone pengirim dan si penerima pesan.

Pesan yang sudah terhapus tersebut akan digantikan dengan keterangan ‘This Message Was Deleted’ atau pesan sudah dihapus di aplikasi WhatsApp si penerima. Tapi justru hal ini membuat si penerima pesan penasaran, apalagi jika pesan yang sudah terhapus tadi belum sempat dibaca. Si penerima pesan apa yang sudah dihapus oleh si pengirim pesan.

Buat kamu yang penasaran, ada cara agar bisa melihat kembali pesan yang sudah dihapus, sehingga bisa dibaca oleh si penerima. Yaitu dengan menggunakan aplikasi WhatsRemoved. Cukup unduh WhatsRemoved yang tersedia secara gratis di Google Play Store, kemudian install di smartphone Android.

Selanjutnya buka aplikasi ini. Jika muncul pesan notifikasi yang meminta izin untuk mengakses smartphone kamu. Cukup tekan tombol OK atau Yes. Setelah itu biarkan aplikasi ini berjalan secara background, alias tidak muncul di layar smartphone tapi sebenarnya masih bekerja.

Baca juga : Tantang WhatsApp, Google Bikin Chat, Seperti Apa?

Ketika ada pesan yang diterima di aplikasi WhatsApp lalu dihapus oleh si pengirim, pesan tersebut masih tersimpan di aplikasi WhatsRemoved ini. Untuk membaca pesan yang sudah dihapus tersebut, cukup buka aplikasi WhatsRemoved yang berjalan secara background, lalu pilih tab Chat. Lalu pilih nama si pengirim pesan tersebut, kemudian akan terlihat isi pesan sebelum dihapus oleh si pengirim.

 

0 comments