NOW READING

Perlengkapan Wajib Para Travel Blogger

 3533
+
 3533

Perlengkapan Wajib Para Travel Blogger

by The Daily Oktagon

Featured_Image_-_InspirationHenky Prihatna, Industry Head Google Indonesia, pernah menyampaikan hasil catatan mesin pencari Google, bahwa sekitar 80 persen orang Indonesia melakukan riset online lebih dulu sebelum melancong.

http://traveling.bisnis.com/read/20130327/224/5395/riset-google-80-warga-indonesia-googling-sebelum-berwisata

Salah satu sumber informasi yang kerap digemari untuk menuntaskan kegiatan pencarian informasi itu adalah travel blog.

Asyiknya mengulik travel blog bukan hanya dirasakan pembacanya tapi juga penggiatnya. Layanan media sosial dan kegiatan jurnalisme warga yang berkembang semakin pesat turut mendorong ramainya ulasan tentang urusan pelesir di internet lewat travel blog.

Siapa saja yang punya minat dan niat untuk mengangkat soal traveling bisa jadi travel blogger; apalagi kalau dibekali peralatan penunjang yang canggih untuk menangkap beragam pengalaman di tengah perjalanan.

Sekarang, mari kita mengintip “perlengkapan perang” yang biasa dibawa para travel blogger. Ada berbagai macam kemudahan yang ditawarkan oleh barang-barang berikut:

1. Samsung Galaxy S6
Seorang travel blogger perlu ponsel canggih yang dilengkapi kamera mumpuni untuk mengabadikan keindahan perjalanannya. Samsung Galaxy S6 merupakan salah satu ponsel cerdas dengan kamera terbaik yang ada di pasaran saat ini.

1._Samsung_Galaxy_S6

Samsung S6 punya hasil foto yang bisa disejajarkan dengan pesaingnya; iPhone 6 dan HTC One M9. Selain itu ponsel ini juga punya performa yang baik dalam menangkap gambar di kondisi pencahayaan minim. Ini cukup penting, karena kadang momen terbaik saat melancong justru baru ada saat malam hari.

2. Sony Action Cam FDR-X1000V
Bagi para travel blogger yang suka mendokumentasikan perjalanannya dalam bentuk video, Sony Action Cam FDR-X1000V bisa menjadi pilihan ideal. Pasalnya, action cam yang mampu merekam video hingga resolusi 4K ini juga dapat digunakan untuk memotret.

2._Sony_A1000V

Video dan foto yang dihasilkan memiliki sudut yang lebar, yakni 170 derajat. Selain itu, fitur image stabilization pada action cam yang tahan air hingga kedalaman 10 meter ini juga berguna saat mengabadikan aktivitas yang mengharuskan kita banyak bergerak, misalnya bersepeda atau surfing.

3. Tortuga V2 Backpack
Tas Tortuga V2, yang telah mengalami banyak penyempurnaan dari model sebelumnya, sangat populer di kalangan pelancong. Tas ini punya kompartemen khusus untuk menyimpan laptop juga botol minuman.

3._tortuga-travel-backpack-whitebg-laptop-sleeve02_1024x1024-2

Semua barang yang kita simpan pun terlindungi, karena tas ini juga dilengkapi bantalan peredam benturan. Alasan lain kenapa tas ini banyak disukai adalah karena ruang interior yang lapang dan ukurannya yang tidak terlalu besar.

4. National Geographic A9010 TravelPassport Pouch

4._National_Geographic_A9010Simpan paspor, kartu ATM, atau tiket kita dengan National Geographic A9010 TravelPassport Pouch. Selain punya banyak bagian untuk menyimpan perlengkapan dan dokumen penting perjalanan kita, desain pouch ini juga sangat menarik dengan material kain seperti tas NatGeo pada umumnya.

5. Microsoft Universal Foldable Keyboard
Kegiatan travel blogging tentu tak lepas dari mengetik. Kecuali kita membawa laptop, kita memerlukan aksesori keyboard agar bisa mengetik dengan cepat dan nyaman dengan tablet atau ponsel cerdas.

5._Microsoft_Universal_Foldable_Keyboard

Aksesori keyboard Bluetooth dari Microsoft ini sangat menarik, karena kita bisa melipatnya saat sedang tidak digunakan. Harganya memang sedikit lebih mahal ketimbang versi nonlipat, tapi sebagai gantinya, ruang di tas kita jadi lebih lapang.

6. iUSBportMini
Ketika kita melancong tanpa laptop, hanya membawa tablet atau ponsel cerdas, kita bisa mentransfer video atau foto yang diambil dengan kamera DSLR atau action cam menggunakan iUSBportMini. Kita hanya perlu mencolok kartu microSD ke perangkat di atas untuk mengakses data-data yang tersimpan di dalamnya secara nirkabel.

6._iUSBportMini

Alat ini juga bisa memancarkan video secara streaming ke tiga gadget sekaligus. Sangat berguna untuk mengisi waktu ketika kita sedang menempuh perjalanan. Selain microSD, kita juga bisa menyambungkan media penyimpanan lain yang berbasis USB.

7. PowerBank Xiaomi 10.400 mAh
PowerBank merupakan solusi populer untuk menjaga muatan baterai gadget kita saat sedang melancong di tempat yang tidak memiliki soket listrik. Meski daya yang ditampungnya besar, ukuran PowerBank lansiran Xiaomi ini tergolong ringkas.

7._PowerBank_Xiaomi_10.400_mAh

Dilapisi casing aluminium, PowerBank ini tidak hanya terlihat elegan tetapi juga kokoh. Kita dapat mengecek kapasitas yang tersisa menggunakan indikator LED pada bagian atasnya.

8. SKROSS World Adapter MUV USB
Buat kita yang suka melancong ke luar negeri, membawa universal adapter adalah keharusan. Terlebih jika kita menginap di hotel budget yang jarang menyediakan perangkat sejenis.

8._SKROSS_World_Adapter_MUV_USB

Travel charger ini tidak hanya memiliki output colokan standar, tetapi juga dua port USB. Sehingga kita bisa mengecas beberapa perangkat sekali waktu.

0 comments