NOW READING

Perjalanan Mudik Membosankan? Siapkan 8 Gadget Ini

 132
+
 132

Perjalanan Mudik Membosankan? Siapkan 8 Gadget Ini

by The Daily Oktagon

Lebaran tidak lengkap rasannya jika tidak pulang ke kampung halaman. Kegiatan yang biasa disebut dengan mudik ini, biasanya dilakukan untuk bersilaturahmi ke keluarga yang ada di kampung masing-masing. Perjalanan mudik yang jauh menuju kekampung halaman kadang memang membuat bosan. Tapi jika disiapkan dengan matang maka semua menjadi menyenangkan

Pulang kampung sendiri bisa dilakukan baik itu melalui darat, laut atau udara. Bagi kamu yang memilih jalur darat dan menggunakan kendaraan pribadi pastinya memerlukan beberapa kelengkapan yang agar perjalanan kamu lancara tanpa hambatan.

Beberapa kelengkapan yang tidak kalah penting adalah perangkat gadget yang sudah biasa kamu gunakan sehari-hari. Adapun beberapa perangkat gadget tersebut sangat diperlukan tidak hanya membantu kamu sebagai penunjuk arah, tapi juga bisa sebagai pembunuh bosan saat dijalan.

Berikut ini adalah 8 gadget penting yang mungkin bisa jadi pertimbangan kamu untuk temani kamu saat  perjalanan mudik. Apa saja?

Smartphone

Ketimbang membawa dua perangkat GPS dan kamera, kamu bisa memanfaatkan smartphone yang kini sudah memiliki kemampuan mumpuni. Beberapa smartphone saat ini tidak hanya sudah dibekali dengan resolusi tinggi. Didalamnya juga memiliki fitur  lengkap. Bahkan sudah bisa menyaini kamera profesional. Selain sebagai pengambil memen penting saat perjalanan, smartphone  juga bisa dijadikan sebagai musik player, GPS, atau untuk bermain game. Jadi perangkat yang satu ini sangatlah penting.

perjalanan mudik

Baca Juga: 3 Aplikasi Buat Mudik Lebaran Yang Wajib Ada di Smartphone

Powerbank

Jika takut kehabisan baterai pada gadget dalam perjalanan, maka kamu bisa memanfaatkan powerbank. Beberapa portable powerbank saat ini memiliki kapasitas yang beragam. Nah, kamu bisa memilih powerbank dengan kapasitas yang besar. Dengan begitu kamu bisa mengisi baterai di mana saja dan kapan saja.

Modem Wi-Fi  (MiFi)

Koneksi internet memang sudah tersedia di perangkat Smartphone, namun tidak ada salahnya jika kamu memiliki cadangan Modem WIfi. Dengan perangkat ini maka sat jaringan internet di smartphone tidak bisa diandalkan, kamu bisa tetal up-to-date dengan modem portabel ini. Mifi juga dapat membantu pengguna mengakses internet saat kehabisan paket data pada ponsel, dan kamu bisa tetap bisa eksis di dunia maya atau update status di media sosial.

Car Phone Holder

Agar mempermudah kamu dalam menggunakan smartphone sebagai GPS , maka Phone Holder atau Car Phone holder sangatlah diperlukan. Perangkat aksesoris ini bisa menjaga kamu smartphone tetap dalam jangkauan dan mudah memberikan informasi perjalanan. Menariknya , beberapa perangkat Phone Car holder ini bahkan sudah dibekali dengan kabel 2-in-1. Jadi kamu bisa sekaligus untuk mengisi baterai perangkat lainnya.

Earphone/Headphone

Jika kamu menempuh perjalanan jauh dengan angkutan umum seperti kereta, bis atau perahu, kamu harus pasti parangkat aksesoris ini. Yup, Earphone atau headphone sangat membantu kamu supaya bisa mendenngarkan musik secara personal tanpa mengganggu orang sekitar. Dengan mendengarkan musik maka pernjalanan kamu tidak akan membosankan dan bisa menghilangkan rasa jenuh.

perjalanan mudik

Baca Juga: Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Lebaran Dengan Bantuan Gadget

Car charger

Jika kamu mudik lebaran menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, tentunya kamu harus siapkan Car Charger. Perangkat sangat penting jikalau gadget kamu membutuhkan isi ulang baterai dan powerbank kamu kehabisan daya. Apalagi saat mudik kejebak macet yang, maka kamu bisa manfaatin car charger untuk mengisi daya baterai smartphonemu.

Flashdisk

Flaskdisk juga sangat diperlukan buat kamu yang kamu menggunakan kendaraan mobil. Kamu harus siapkan flashdisk berkapasitas berar. Dengan flashdik ini bisa kamu manfaatkan sebagai media penyimpanan daftar lagu favorit yang bisa diputar via audio mobil. Jangan lupa pastikan juga mobil yang kamu pakai sudah mendukung membaca flashdisk mengusung port USB untuk pemutaran musik.

OTG

Kabel OTG diperulkan saat kamu akan ingin mendengarkan file lagu di flashdisk yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Dengan kabel ini dan flashdisk bisa mensiasati kapasitas memori internal smartphone yang yang mimim. Jika kamu ingin lebih efisien mungkin kamu bisa menggunakan flashdisk yang sudah memiliki konektor MicroUSB, jadi kabel OTG sudah tidak perlu dibawa lagi.

Perjalanan mudik selalu menjadi momen yang melelahkan sekaligus menyenangkan. Dengan persiapan lengkap, akan membuat perjalanan pulang kampung menjadi lebih berarti. Jadi bawalah gadget seperlunya. Semoga beberapa rekomendasi perangkat diatas bisa membantu kamu untuk mengingatkan kembali gadget yang wajib dibawasaat perjalanan mudik.

0 comments