NOW READING

Perangkat dan Aplikasi untuk Menurunkan Berat Badan

 2051
+
 2051

Perangkat dan Aplikasi untuk Menurunkan Berat Badan

by The Daily Oktagon
  • Kecanggihan teknologi semakin mempermudah orang untuk melakukan berbagai hal, termasuk membantu menurunkan berat badan berlebih agar lebih tampak ideal.
  • Berkat teknologi, Anda dapat menjalankan pola hidup sehat dengan perangkat digital, seperti wearable atau aplikasi.
  • Perangkat seperti fitness tracker, smartwatch, sampai aplikasi semacam 30 Days Fitness Challenge adalah beberapa di antaranya.

Apakah bentuk dan bobot badan Anda saat ini membuat kepercayaan diri terganggu? Ingin menyingkirkan lemak yang ‘ngendon’ di beberapa bagian tubuh? Bisa! Kecanggihan teknologi kini membuat Anda bisa mendukung kegiatan menurunkan berat badan Anda¬†dengan mudah.

Berbagai perangkat wearable dan aplikasi bisa menemani Anda berolahraga dan menjalankan pola hidup sehat, hingga tak perlu khawatir lagi dengan berat badan berlebihan. Karena memiliki bentuk dan bobot tubuh ideal, bukan hanya bikin Anda percaya diri, tapi juga lebih sehat.

Berikut ini kompilasi perangkat dan aplikasi dari The Daily Oktagon untuk jadi inspirasi hidup sehat dan bebas berat badan berlebihan.

Fitness Tracker

Atau pelacak kebugaran akhir-akhir ini banyak diminati banyak orang karena fungsinya yang dirancang sebagai pemicu untuk penggunanya meningkatkan level kebugaran. Perangkat ini bisa melacak kualitas tidur, jumlah kalori, hingga jarak tempuh saat penggunanya beraktivitas. Hal-hal krusial untuk menjaga performa dan berat badan Anda.

fitbit blaze

1. Fitbit Blaze

Berbekal perpaduan warna hitam dan monokrom, Fitbit Blaze disebut-sebut sebagai salah satu pilihan terbaik fitness tracker. Perangkat ini sangat mudah digunakan oleh beginner. Dibanderol sekitar US$ 249, Fitbit Blaze memiliki fitur step tracking, sleep monitoring, dan 24/7 heart rate monitoring.

2. Fitbit Alta

Berbeda dengan Blaze yang desainnya lebih sporty, Fitbit Alta diperuntukkan bagi pengguna yang ingin tampak lebih stylish. Dengan warna tosca berbentuk gelang, Fitbit Alta memiliki sejumlah fitur seperti step tracking, sleep monitoring, dan notifikasi.

Baca juga ulasan tentang smart tracker Garmin Forerunner 235

Smartwatch

Sebetulnya, fungsi perangkat ini untuk menunjang kegiatan olahraga sebagai salah satu teknik menjaga berat badan ideal tak jauh berbeda dengan fitness tracker. Namun, jelas device ini lebih dari sekadar fitness tracker. Jika Anda ingin memiliki fitur tambahan lain di luar fitur-fitur untuk olahraga, smartwatch dapat menjadi pilihan Anda. Berikut rekomendasi kami:

1. Moto 360 Sport

Smartwatch besutan Motorola ini berjalan dengan sistem operasi Android, yakni Android Wear. Desainnya yang simple cocok bagi penggemar olahraga jogging. Karena didukung dengaan display AnyLight LCD, aktivitas jogging semakin lengkap dengan tracker.

Moto 360 Sport berat badan

2. WEARIt

Jam tangan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan kebugaran, melacak kesehatan personal, yang juga memiliki fitur game di dalamnya. WEARIt dilengkapi dengan sensor, seperti akselerometer, heart rate monitoring, hingga pengukur gula darah.

Simak pula pembahasan tentang dua smartwatch murah: U Watch dan Onix

Aplikasi

Jika Anda eksplor lebih dalam, Anda akan menemukan banyak sekali aplikasi yang bisa mendukung rencana diet dan program menuju berat badan ideal. Anda bisa mencoba aplikasi exercise sampai yoga sekalipun untuk pilihan membakar kalorimu. Berikut beberapa di antaranya:

1. 30 Days Fitness Challenge

Bagi penyuka exercise berat, aplikasi ini patut Anda coba. 30 Days Fitness Challenge hadir dengan 6 routines antara lain Full Body Workout, Abs Workout, Butt Workout, Arm Workout. Anda tinggal memilih program mana yang ingin diikuti.

Untuk mengurangi risiko cedera, aplikasi ini menyediakan fitur Instruction agar kegiatan olahraga lebih aman dan nyaman. Tidak usah khawatir dengan kesulitan bahasa karena aplikasi tersebut mendukung 23 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

30 days fitness challenges berat badan

2. Daily Yoga – Yoga Fitness App

Alternatif lain sebagai pengganti exercise yang berat adalah yoga. Aplikasi Daily Yoga menyuguhkan rangkaian program bagi pemula hingga profesional. Sama seperti aplikasi di atas, Daily Yoga memiliki program untuk bagian tubuh tertentu, seperti leher, perut, paha, dan pinggul.

Aplikasi tersebut memiliki fitur Video Instruction, sehingga aktivitas yoga Anda dapat dilakukan di mana saja, dan mengurangi risiko cedera. Menariknya, Anda dapat mengetahui berapa kalori yang terbuang dan berapa lama Anda melakukan yoga lewat fitur Data Log.

3. MyFitness Pal

Satu lagi aplikasi pelengkap diet Anda, yakni MyFitness Pal. Tak seperti dua aplikasi lain, aplikasi ini berfungsi untuk menjaga pola makan Anda dengan menghadirkan menu-menu dengan nutrisi cukup setiap harinya, agar berat badan Anda selalu terjaga dengan baik.

Yuk dicoba!

Untuk menambah wawasan, ada baiknya mengetahui dulu keuntungan memakai smartwatch atau fitness tracker, agar maksimal digunakan sesuai kebutuhan

0 comments