NOW READING

Perangkat Android Paling Mudah Diserang Malware

 646
+
 646

Perangkat Android Paling Mudah Diserang Malware

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Menurut sebuah laporan berjudul Threat Intelligence Report 2017 yang dirilis Nokia, disebutkan bahwa selama ini platform Google Android paling mudah disusupi software jahat atau biasa disebut malware.

Baca juga : Cara Agar Smartphone Android Tidak Lemot

Berdasarkan data dari laporan tersebut, dibandingkan dengan berbagai jenis platform lainnya, Android adalah platform yang paling sering menjadi target utama penyerangan malware, yaitu sebanyak 68,5% selama 2017. Sisanya adalah infeksi untuk sistem Windows/PC sebanyak 27,98% dan platform iOS buatan Apple sebesar 3,54 %. Sedangkan platform lainnya tidak disebutkan secara rinci.

Menurut Nokia, OS buatan Google kerap dijadikan sasaran malware karena aplikasi Android tidak hanya bisa didapatkan melalui Play Store saja, melainkan juga dapat diunduh melalui beberapa situs pihak ketiga atau melalui email yang tidak melalui sistem pengamanan dari Google.

android

foto : shutterstock

Baca juga : Mengintip Bobroknya Microsoft Windows Store

Temuan Nokia ini juga sejalan dengan laporan terbaru dari Google sendiri, yang menemukan bahwa malware yang terjangkit di Android kini mampu membajak akun Google melalui sistem phishing. Untuk itu, ada baiknya bagi penguna Android agar tidak sembarangan dan lebih berhati-hati dalam meng-install aplikasi Android di smartphone.

0 comments