NOW READING

Panasonic Tantang Anak Muda di Lomba Video Pendek dan Vlog

 1266
+
 1266

Panasonic Tantang Anak Muda di Lomba Video Pendek dan Vlog

by The Daily Oktagon
  • Untuk mencari bakat anak muda Indonesia, Panasonic menyelanggarakan event khusus.
  • Acara dengan nama Panasonic Young Film Maker ini memiliki juri yang kompeten pada bidangnya.
  • Peserta berkesempatan mendapatkan hadiah dengan total Rp300 juta.

Semakin maraknya permbuatan film pendek dan vlog di kalangan anak muda, membuat Panasonic tergugah untuk mengadakan sebuah kompetisi film pendek dengan tajuk “Panasonic Young Film Maker”.

Acara yang sudah dimulai dari 16 Oktober 2017 sampai 20 Januari 2018 ini bertujuan untuk menantang para muda-mudi di Indonesia untuk membuat sebuah karya yang bisa memberikan inspirasi kepada banyak orang. Hal ini sejalan dengan apa yang diutarakan oleh Agung Ariefiandi, Marketing Communication Manager dari Panasonic Gobel Indonesia, dalam acara konferensi pers “Panasonic Young Film Maker” di Tartine, FX Sudirman, Jakarta Pusat. “Kita ingin generasi muda ini bisa positif, bisa memberikan kontribusi dan menginspirasi rekan-rekan lainnya,” jelas Agung.

Peserta yang boleh mengikuti kompetisi Panasonic Young Film Maker (PYFM) 2017 ini harus berusia di bawah 30 tahun. Jangkauan acara ini juga semakin besar, yang awalnya hanya dalam regional Jabodetabek, sekarang sudah masuk ke skala nasional sehingga anak muda di seluruh Indonesia bisa ikut dalam kompetisi ini.

FIlm ini ternyata terinspirasi dari game, lihat selengkapnya di sini.

Untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, Panasonic juga mengadakan roadshow ke beberapa kota besar di Indonesia. Kota-kota yang dikunjungi di antaranya adalah Bandung, Jakarta, dan empat kota lainnya. Roadshow ini akan dimulai pada 27 Oktober hingga 9 Desember 2017.

Panasonic Young Film Maker 2017 memiliki juri yang sudah sangat kompeten dibidang perfilman dan vlogging. Salah satunya adalah Christian Sugiono, pemilik situs Malesbanget.com dan kanal Youtube, jalan-jalan men. Dirinya akan menjadi juri untuk film pendek kategori online video bersama dengan Goenrock, seorang YouTuber ternama. Untuk kategori short movie, hasil karya peserta akan dinilai oleh Anggy Umbara, sutradara berpengalaman yang sudah menyutradai banyak film, dan Benny Kadarharianto, seorang cinematografer.

Salah satu juri, yaitu Christian Sugiono, mengungkapkan bahwa dia memiliki harapan khusus dengan hadirnya Panasonic Young Film Maker 2017 . “Gue harap konten-konten video di lomba ini bagus-bagus dan berkualitas sehingga tidak menjadi industri asal tabrak, hanya mengejar uangnya saja,” tutur Christian Sugiono.

Kamera Lumix ini cocok untuk kegiatan fotografi dan videografi, klik pada tautan ini.

Peserta yang menjadi pemenang dalam acara ini akan mendapatkan hadiah berupa produk dari Panasonic dan uang tunai total Rp300 juta. Untuk kamu yang suka membuat film pendek dan juga vlog, dan tertarik mengikuti lomba ini silakan kunjungi situs www.lumixindonesia.id/pyfm .

0 comments