NOW READING

Otto Smartlock, Kunci Pintar Mungil Dengan Keamanan Ekstra

 183
+
 183

Otto Smartlock, Kunci Pintar Mungil Dengan Keamanan Ekstra

by The Daily Oktagon
  • Otto, kunci pintar dengan beragam kelebihan, salah satunya tidak memakan tempat.
  • Kunci pintar ini tidak memiliki lubang seperti alat pengaman pintu lainnya.
  • Otto Smartlock memiliki harga yang fantastis, belum lagi ditambah dengan biaya pemasangan.

Keamanan rumah sudah sepatutnya dijaga demi keselamatan diri dan juga barang berharga yang ada di dalamnya. Apalagi sekarang ini modus kriminalitas semakin marak dan beragam.

Sebagai salah satu solusi keamanan rumah, terdapat sebuah perangkat teknologi yang bisa digunakan untuk menghindari kejahatan yang bisa terjadi di rumah. Perangkat pintar ini bernama Otto, sebuah kunci pintar dengan tingkat keamanan yang ekstra sehingga penghuni rumah akan merasa nyaman dan tenang saat berada di dalam ataupun luar rumah.

Foto: Otto

Beragam Kelebihan

Perangkat pintar untuk keamanan tempat tinggal ini baru saja diluncurkan pada tanggal 24 Agustus lalu. Otto memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan kunci konvensional. Ukuran yang kecil ini dianggap sebagai salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Otto. Hal ini disebabkan karena dengan ukuran tersebut, Otto tidak akan memakan space yang cukup besar pada pintu.

Jadikan rumah Anda aman selama ditinggal pergi, lihat caranya di sini.

Kelebihan lain yang dimiliki Otto smartlock adalah bentuknya yang sangat minimalis dibanding kunci elektronik lainnya. Otto hanya berbentuk lingkaran yang dilapisi logam kuat untuk melindungi komponen di dalamnya. Bagian depan Otto smart key terdapat LED yang akan berubah ketika digunakan sehingga Otto smartlock terlihat futuristik saat mulai beroperasi.

Foto: Otto

Tanpa Lubang Kunci

Tidak seperti kunci konvensional, kunci pintar ini sama sekali tidak memiliki lubang untuk memasukkan kunci. Untuk membuka Otto hanya diperlukan sebuah smartphone dan juga jaringan wifi sehingga orang lain yang tidak memiliki aplikasi khusus yang sudah disinkronisasikan ke dalam Otto tidak bisa membuka kunci tersebut.

Selain itu, Otto smartlock juga bisa mendeteksi kehadiran penghuni saat berada di depan pintu. Otto akan langsung bereaksi dengan menyalakan lampu LED dan memasukkan kode khusus untuk membuka pintu. Jika malas memasukkan kode, penghuni hanya perlu menggunakan aplikasi khusus Otto dan dekatkan kepada kunci pintar dan secara otomatis kunci pintu akan terbuka.

Foto: Otto

Harga yang Fantastis

Untuk menggunakan Otto smartlock, pengguna akan dikenakan biaya sekitar Rp9.350.000 atau US$700. Harga ini hanya berlaku untuk satu perangkat Otto smartlock pada satu pintu. Penerapan harga ini dapat dikatakan cukup fantastis jika dibandingkan dengan kunci pintar lainnya yang ada di pasaran.

Pemasangan perangkat keamanan pintar ini juga dikenakan biaya sebesar US$ 150 atau sekitar Rp2 juta. Biaya ini juga termasuk ongkos pengiriman sampai ke rumah pelanggan. Namun, tingginya harga tersebut juga sepadan dengan kualitas yang diberikan oleh Otto smartlock karena keamanan yang ditawarkan juga sangat prima.

Terdapat perangkat pintar yang bisa menjadikan rumah Anda semakin aman. Lihat di sini.

Otto smartlock menjamin keamanan tingkat tinggi bagi para pelanggan yang menggunakan perangkat mereka. Selain praktis, tampilan Otto smartlock akan semakin mempercantik pintu rumah karena tampilannya yang futuristik sehingga penghuni tidak hanya merasa aman, tetapi juga merasa nyaman dengan menggunakan Otto smartlock.

0 comments