NOW READING

Oppo R7s Ramaikan Persaingan Smartphone Premium RAM 4 GB

 2195
+
 2195

Oppo R7s Ramaikan Persaingan Smartphone Premium RAM 4 GB

by The Daily Oktagon

Tahun 2015 ini, sepertinya produsen device asal Cina, Oppo, memiliki strategi yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, Oppo tidak menggenjot smartphone flagship andalannya seperti Oppo Find series dan lebih sibuk merilis jajaran produk kelas menengah. Bisa jadi, hal ini adalah bagian dari cara untuk perlahan menurunkan harga produk agar bisa bersaing dengan produsen smartphone lainnya.

Nah, namun demikian Oppo tidak ingin meninggalkan ciri khasnya sebagai brand premium. Produk yang dijual tetap menggunakan material kelas atas, kamera mumpuni, serta performa super cepat. The Daily Oktagon pun mengulas tentang produk andalan Oppo yang bisa menjadi referensi Anda dalam memilih smartphone di penghujung tahun. Yuk, simak artikel berikut, Oppo R7s ramaikan persiangan smartphone premium RAM 4 GB.

Sebelum lanjut, baca juga artikel berikut, Enam Smartphone 4G Premium Terbaru yang Layak Anda Pilih

Elegan dengan Bodi Tipis

Sama halnya Oppo R5 yang terkenal karena bentuknya yang kokoh dan tipis, R7s juga punya bodi ramping dan kuat. Seluruh varian Oppo R7, termasuk R7s, dirancang dengan bahan metal alloy yang terasa dingin di tangan, apalagi ketika berada di ruangan ber-AC. Saat di ruangan non-AC dan digunakan untuk bermain game, temperatur smartphone otomatis meningkat, tapi tidak sampai mengurangi kenyamanan, alias masih dalam batas wajar.

Oppo R7s 3

Selain dirancang dengan bahan premium, Oppo R7s juga punya desain unibody yang tipis. Ketebalannya hanya 7 milimeter, tergolong tipis untuk sebuah smartphone dengan dimensi layar 5,5 inci. Device ini dilengkapi dua slot SIM card yang sudah mendukung 4G. Akan tetapi, slot SIM card kedua tidak bisa digunakan jika Anda menggunakan microSD.

Oppo R7s 2

Ramaikan Persaingan dengan RAM 4 GB

Spesifikasi berikut bisa dikatakan merupakan andalan Oppo R7s, yaitu kapasitas RAM sebesar 4 GB. Kapasitas RAM sebesar itu sudah sangat cukup memenui kebutuhan berbagai aplikasi dan game di platform Android saat ini.

Adapun CPU yang digunakan octa-core Qualcomm Snapdragon 615 dengan kecepatan 1,5 GHz. Di dalamnya, terintegrasi GPU Adreno 306. Untuk menjalankan game kelas menengah, Oppo R7s tidak menemui kendala. Namun, untuk menjalankan game kelas atas seperti Hitman: Sniper atau Sniper Fury, kualitas grafisnya harus diturunkan jika ingin bermain dengan lancar.

p15-1

Hal tersebut turut didukung resolusi layar Oppo R7s yang mencapai 1.920 x 1.080 piksel. Resolusi tersebut tentu sangat nyaman di mata. Namun, kelemahannya, Snapdragon 615 cukup kewalahan saat me-render grafis yang cukup kompleks.

Awet Baterai

Sementara itu, untuk Anda yang malas mengisi baterai smartphone, fitur VOOC Flash Charge bisa memangkas durasi pengisian baterai. Tentu cocok bagi pengguna yang mobile dan sangat memanfaatkan fungsi device untuk bekerja.

Oppo R7s

 

Mengisi baterainya hingga penuh bisa dilakukan kurang dari 1,5 jam. Bahkan, mengisi daya baterai dari nol hingga 75 persen hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Baterai berkapasitas 3.070 mAh tersebut juga awet dengan screen-on-time hingga lima jam.

Kamera Mumpuni

Smartphone premium tentu didukung dengan kualitas kamera mumpuni, seperti yang dihadirkan Oppo R7s. Kamera utamanya beresolusi 13 MP, sedangkan kamera depannya 8 MP. Satu hal menarik, pada kamera depan dilengkapi teknologi Screen Flash yang menghasilkan cahaya dari layar untuk mencerahkan wajah pengguna saat selfie. Menarik sekali, bukan?

Smartphone untuk Eksekutif Muda

Lantas, siapa target pengguna utama Oppo R7s? Produk ini ternyata layak digunakan para eksekutif atau pebisnis muda. Penampilannya yang elegan tentu bisa menjadi aksesori yang stylish. Smartphone ini juga dibekali user interface ColorOS 2.1 yang ringan dan membawa cukup banyak fitur untuk memaksimalkan berbagai fitur.

Adapun ColorOS 2.1 membawa fitur motion & gesture sebagai shortcut untuk menjalankan aplikasi tertentu.Software ini juga menawarkan kustomisasi theme dan font dengan pilihan yang sangat beragam.

Setelah membaca ulasan ini, tentu referensi Anda akan semakin kaya mengenai smartphone. Pilihan tentu kembali kepada selera dan kebutuhan Anda.

Yuk, baca juga artikel berikut, Tren Gaya Hidup Digital, Beli Sayur pun Bisa Pakai Aplikasi Groceria

0 comments