NOW READING

OPPO PM-3, Headphone Terjangkau dengan Kualitas Premium

 1888
+
 1888

OPPO PM-3, Headphone Terjangkau dengan Kualitas Premium

by The Daily Oktagon
  • Oppo PM-3 hanya dibanderol sebesar Rp 5,9 jutaan untuk kelas headphone planar magnetic dengan desain premium dan kualitas suara natural serta jernih.
  • Kecantikan PM-3 tampak pada desainnya yang klasik, terkesan old school, namun memiliki detail yang begitu apik dan tertata dengan manis.
  • Suara yang dihasilkan PM-3 saat pertama kali didengarkan begitu jernih, bahkan kami bisa bilang kualitas suara yang diciptakan hampir mendekati Beats by Dre atau Sennheiser Momentum 2.0.

Oppo memang tak hanya dikenal sebagai vendor yang selalu menghadirkan perangkat smartphoneberkualitas. Buktinya, vendor teknologi asal Tiongkok itu berani menjajal peruntungan di lini kategori produk audio dengan menghadirkan headphone portable berteknologi driver planar magnetic, yaitu PM-3.

Menariknya lagi, headphone tersebut dibanderol dengan harga terjangkau untuk kelasnya, yaitu sebesar Rp 5,9 jutaan saja.

Oppo PM

Ya, headphone besutan perusahaan yang berbasis di Guangdong ini diklaim sebagai headphone planar magnetic paling terjangkau yang kini dijual di pasaran.

Selain harga, desain PM-3 juga dirancang untuk kegiatan outdoor. Biasanya, yang kita ketahui headphone planar magnetic hanya digunakan untuk di dalam ruangan saja.

Jadi, meski PM-3 merupakan headphone planar magnetic, bukan berarti headphone ini harus melulu dipakai untuk mendengarkan musik lewat piringan hitam di dalam ruangan layaknya fungsi headphone planar magnetic konvensional pada umumnya.

Tanpa berpanjang lebar, The Daily Oktagon akan mengupas tuntas soal performa dari Oppo PM-3 secara mendalam. Yuk langsung intip ulasan mendalamnya di artikel ini!

Atau baca juga pilihan headphone untuk bergaya dan menikmati musik

Desain Klasik Namun Apik

Pada pandangan pertama, PM-3 memberikan impresi desain yang klasik, terkesan old school seperti headphone planar magnetic yang dijual di pasaran.

Oppo tampaknya memang ingin mengemas PM-3 dengan statement bahwa headphone planar magnetic seharusnya tampak seperti demikian. Meski begitu, headphone portable ini memiliki detail desain yang begitu apik dan tertata dengan manis.

Kecantikan PM-3 tampak dari detail material kulit sintetis yang membalut headband dan earpad-nya dengan rapi. Tak lupa, padanan material aluminium menghiasi pinggiran earpad memberikan kesan premium yang tak berlebihan.

Oppo PM

Banyak headphone portable dengan driver planar magnetic memiliki ukuran besar dan tidak nyaman digunakan. Akibatnya, telinga pengguna menjadi panas dan berkeringat setelah menggunakan headphone.

Namun, Oppo paham betul bahwa kenyamanan menjadi faktor terpenting penggunanya. Oleh karena itu, mereka menggunakan material pilihan agar headphone ini tetap nyaman digunakan saat di luar ruangan.

Dari segi ukuran, PM-3 sebetulnya tidak ringan, namun tidak berat juga. Akan tetapi, jika ingin membandingkan headphone portable ini dengan headphone portable planar magnetic lainnya, PM-3 menjadi yang paling ringan dari semuanya.

Tak hanya desain, fungsionalitas PM-3 juga sangat versatile. Oppo bahkan melengkapi headphone ini dengan aksesori tambahan untuk memenuhi kebutuhan Anda, seperti kabel headphone yang bisa dicabut, dan pengguna akan mendapatkan empat kabel gratis saat membeli headphone ini.

Satu kabel merupakan kabel 3m yang bisa digunakan di rumah, dua kabel lainnya merupakan kabel portable 1,2m yang bisa digunakan untuk perangkat iOS dan Android, sedangkan kabel yang satunya lagi memiliki ukuran yang sama dengan kabel portable 1,2m tetapi tidak memiliki tombol pengaturan sama sekali.

Simak pula ulasan tiga headphone premium dengan noise cancellation terbaik

Kualitas Suara Natural dan Jernih

Kemolekan PM-3 tak hanya mentok di desain saja. Seperti dijanjikan Oppo, kualitas headphone portable ini betul-betul tak diragukan lagi.

Suara yang dihasilkan PM-3 saat pertama kali didengarkan begitu natural dan jernih, bahkan kami bisa bilang kualitas suara yang diciptakan hampir mendekati Beats by Dre atau Sennheiser Momentum 2.0.

Oppo PM

PM-3 juga memiliki keseimbangan kualitas suara yang pas dan tidak berlebihan. Bagi Anda yang tidak ingin headphone dengan kualitas bass terlalu besar, atau tidak menginginkan enhancement treble buatan, headphone ini dirasa menjadi pilihan yang tepat.

Kualitas suara yang menakjubkan dari PM-3 tercipta berkat kombinasi driver planar magnetic serta desain yang sesuai sehingga mampu mengisolasi kebisingan. Di saat yang bersamaan, headphone ini mampu menghantarkan frekuensi suara murni ke telinga penggunanya.

Apa yang dicari orang-orang pada headphone sekelas harga PM-3 pasti adalah kualitas suara, desain dan kenyamanan.

Jika Anda memang sedang mencari headphone dengan fitur premium namun dibanderol dengan harga yang terjangkau pada segmennya, PM-3 bisa menjadi headphone bisa menjawab kebutuhan Anda.

Berbekal desain classy berpadukan tatanan detail premium, Oppo tetap menyeimbangkan kehebatan headphone ini dengan kualitas suara dinamis yang mengesankan dan fantastis. Selain itu, headphone ini pun bisa digunakan di berbagai tempat termasuk di luar ruangan.

Dengan segala fitur yang ditawarkan, tak berlebihan bila kami sebut PM-3 menduduki posisi headphone portable planar magnetic paling dicari saat ini.

Untuk bacaan lebih lanjut, ada yang bilang orang Asia butuh earphone khusus. Seperti apa?

0 comments