NOW READING

OPPO Pamerkan Beragam Inovasi di Ajang Mobile World Congress

 121
+
 121

OPPO Pamerkan Beragam Inovasi di Ajang Mobile World Congress

by The Daily Oktagon

Ajang pameran produk gadget terbesar yaitu Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona dimulai pada 25 februari mendatang. Ajang ini selalu menjadi acuan vendor smartphone dunia untuk mempertunjukkan inovasi teknologi terbarunya. Begitu pula dengan OPPO, salah satu produsen perangkat premium asal Tiongkok ini juga turut serta memperlihatkan inovasinya pada perhelatan ini. MWC 2019 bukan kali pertama OPPO turut serta dalam perhelatan akbar Industri smartphone ini. Tercatat kehadiran OPPO pada pergelaran ini dimulai sejak tahun 2013.

2013 merupakan saat dimana OPPO memperkenalkan perangkat flagship pertamanya, OPPO Find 5. Perangkat ini hadir dengan layar Full HD kerapatan tinggi sebesar 441 pixel per inch. Find 5 sendiri diperkenalkan ke indonesia pada akhir 2013, saat itu perangkat ini dilepas dengan harga 5 jutaan. 2014 menjadi kali kedua OPPO di MWC untuk memperkenalkan produknya, OPPO N1, yang merupakan perangkat smartphone android dengan kamera putar pertama di dunia. Kala itu perangkat ini menjadi pendobrak industri smartphone dengan kehadiran kamera putar 206°nya.

Baca juga : Fitur Unggulan OPPO R17 Pro Yang Harus Kamu Tahu

Di 2015 OPPO memperkenalkan perangkat R5 di MWC. Perangkat ini merupakan smartphone android paling tipis di dunia, dengan ketebalan 4,85mm. Karena ketipisan perangkat maka OPPO tidak menghadirkan jack audio 3,5 mm, Hal ini tentunya menjadi inspirasi bagi vendor smartphone dunia untuk menghilangkan jack 3,5mm demi mengejar ketipisan perangkat. 2016, OPPO langsung memperkenalkan dua teknologi terbaru yang berhasil menembus standar industi smartphone dengan kehadiran Super VOOC dan Smart Sensor.

OPPO di Ajang Mobile World Congress

Super VOOC merupakan pengisian ulang paling cepat di industry smartphone saat ini, hanya dengan waktu 15 menit, perangkat dengan baterai sebesar 2500 mAH dapat terisi penuh. Sementara Smartsensor adalah sistem anti guncang dengan penstabil 3 sumbu yang disematkan pada sensor, bukan pada lensa seperti yang banyak digunakan saat ini. SmartSensor bisa tiga kali lebih cepat dari teknologi OIS berbasis lensa serta dapat mengompensasi getaran pada gambar hingga 15ms.

MWC 2017 menjadi perkenalan OPPO dengan teknologi “5x Dual Camera Zoom” yang terinspirasi oleh ide periskop pada kapal selam. Pada teknologi ini, OPPO menanamkan kamera ganda menggunakan lensa sudut lebar dan telefoto, Untuk menuyimpan lensa telephoto, OPPO menggunakan struktur gaya periskop sehingga dapat menyimpan ruang yang membuat kamera zoom optical pada smartphone dapat tampil ramping.

Baca juga : Vivo V15 jadi V-Series Pertama Dengan 32MP Pop-Up Camera di Indonesia

OPPO absen di MWC 2018, namun, pada MWC 2019 menjadi kembalinya OPPO dengan membawa 2 inovasi yang diperkenalkan. Pertama pengembangan jaringan 5G dan kedua adalah kehadiran teknologi 10x losseless Zoom. 5G sendiri merupakan teknologi yang telah lama dikembangkan OPPO, tercatat mulai tahun lalu OPPO melakukan berbagai experiment 5G mulai dari pengujian 3D video calling hingga panggilan multiparty pertama dengan jaringan 5G. Untuk teknologi 10x losseless Zoom, ini merupakan respon OPPO pada pengembangan teknologi yang diperkenalkan pada tahun 2017. OPPO menjamin bahwa gambar yang dihasilkan dengan teknologi ini tetap tajam karena menggunakan zoom berjenis optical bukan perbesaran secara digital.

0 comments