NOW READING

Oppo Find X vs Vivo NEX, Adu Smartphone Mewah Terbaru

 1428
+
 1428

Oppo Find X vs Vivo NEX, Adu Smartphone Mewah Terbaru

by The Daily Oktagon

Vivo dan OPPO bisa dibilang menjadi dua vendor yang paling sengit bersaing. Meski konon katanya kedua vendor ini masih berada dalam naungan induk perusahaan yang sama, tapi hal itu tidak mengurangi persaingan antar keduanya. Dan hal itu kejadian lagi beberapa waktu lalu. Baik Vivo dan OPPO belum lama ini sama-sama meluncurkan seri smartphone flagship terbarunya. Vivo lebih dulu memerkenalkan seri smartphone terbaru Vivo NEX. Baru selang tidak lama kemudian OPPO juga tidak mau kalah merilis OPPO Find X.

Kedua vendor ini memang kerap meluncurkan seri smartphone terbaru dengan waktu yang berdekatan. Apalagi seri smartphone terbaru tersebut berada di segmen yang bisa dikatakan selevel.

Sama-sama hadir sebagai smartphone flagship, keduanya dibekali dengan fitur berteknologi terkini, serta beberapa daya tarik lainnya untuk ukuran smartphone premium. Termasuk harganya yang juga cukup bersaing. Apa saja keunggulan dari Vivo NEX dan OPPO Find X ?

OPPO Find X

OPPO  mulai percaya diri untuk menyaingi hegemoni Samsung dan Apple di pangsa pasar smartphone. Terutama untuk bersaing di segmen  smartphone  kelas high end. kini OPPO siap bersaing dengan menghadirkan smartpone OPPO Find X.

Smartphone OPPO terbaru ini dilengkapi fitur terkini berteknologi paling mutakhir. Tidak hanya itu, smartphone OPPO Find X juga tampil dengan desain yang begitu elegan. OPPO Find X ini mengusung prosesor terbaru yaitu Snapdragon 845. Kinerjnyanya juga disokong RAM berkapasitas besar, yaitu 8 GB. Belum lagi tersedianya memori internal berkapasitas besar mencapai 256 GB, serta juga ada pilihan varian dengan kapasitas 512 GB.

oppo find x

PPO Find X menyematkan dual camera di bodi belakang. Kedua kamera itu masing-masing berresolusi 20 MPix + 16 MPix. Kamera depannya yang untuk foto selfie juga tidak kalah hebat, karena resolusinya sudah mencapai 25 Mpix. OPPO Find X mengadopsi system operasi Android Oreo 8.1. Dan untuk daya tahan hidupnya, Hp ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.730 mAh. Selain itu juga dibekali dengan fitur fast charging khas OPPO yaitu VOOC.

Baca juga : Vivo V9 vs OPPO F7, Pilih Yang Mana ?

Desain tampilannya juga menjadi daya tarik tersendiri. Pada sisi depan bodinya dipenuhi oleh layar sentuh luas, bahkan hampir tidak menyisakan bezel. Layar luas ini berukuran 6,4 inci dengan screen to body ratio mencapai 93,8%.Ketajaman layar ini didukung teknologi OLED dengan resolusi Full HD.  Selain itu juga tidak adanya bagian notch di sisi atas layar.

Daya tarik lain dari desain smartphone OPPO Find X ini adalah memiliki desain pop up kamera. Saat tampilan awal, tidak akan terlihat adanya satupun kamera di smartphone ini. Tapi begitu bagian bodi belakang digeser ke atas, baru akan terlihat kamera belakang dan kamera depan yang tersembunyi.

OPPO Find X tersedia dalam dua varian. Yang pertama dengan kapasitas memori internal 256 GB dan teknologi VOOC, versi ini dibanderol seharga 999 euro atau sekitar Rp16 jutaan. Ada juga OPPO Find X dalam varian Automobili Lamborgini Edition dengan memori internal 512 MB dan SuperVOOC. Untuk varian yang satu ini harganya mencapai 1699 euro atau sekitar Rp27 jutaan.

Tertarik ? Mulai siapkan saja budget untuk membeli OPPO Find X, karena kabarnya smartphone ini akan mulai tersedia pada Agustus 2018.

Vivo NEX

 Vivo kembali menghadirkan seri smartphone terbaru. Kali ini smartphone yang diandalkan tergolong smartphone seri flagship, yaitu smartphone yang mengusung berbagai fitur dengan teknologi tercanggih dan terkini. Smartphone tersebut yaitu Vivo NEX

Seri Smartphone Vivo NEX hadir dalam 3 varian, yaitu Vivo NEX, NEX S dan NEX A. Ketiga Smartphone Vivo terbaru ini sama-sama mengusung layar berukuran luas yaitu 6,59 inch dengan Rasio screen-to-body mencapai 91,24% atau memiliki bezel yang tipis. Ketajaman layar ini diperkuat resolusi 2.316 x 1.080 pixel dan teknologi Super AMOLED.

Salah satu teknologi terbaru yang dibawa Vivo NEX ini yaitu berupa sensor fingerprint yang ditempatkan di bawah layar. Selain itu, Smartphone Vivo terbaru ini juga mengusung desain baru, berupa kamera depan yang disembunyikan di dalam bodi atas, dan akan keluar jika akan digunakan.

Kamera depan ini berkekuatan resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan kamera belakang, Smartphone Vivo ini menyematkan kamera ganda. Kamera ini dibekali sensor Sony IMX363 dengan resolusi 12 MPix dan aperture f/1.8 dan kamera keduanya 5 MPix dengan aperture f/2.4.

Keunggulan Smartphone ini yaitu sudah dibekali fitur Vivo Game Engine yang berkolaborasi dengan Tencent Games. Adanya fitur ini diklaim dapat memberikan pengalaman bermain game yang lebih mumpuni. Selain itu  Vivo NEX juga diperkuat dengan fitur 7.1-channel 3D audio dan HiFi V1 System, yang membuat suara yang keluar dari Smartphone ini terdengar begitu dahsyat.

Baca juga  : Vivo Y83, Smartphone Versi murah dari Vivo V9

Tidak hanya itu, Vivo juga menambahkan fitur baru pada Smartphone ini. Yaitu fitur asisten digital bernama Jovi. Fungsinya bisa membantu berbagai tugas di Smartphone ini cukup dengan perintah suara. Tidak ketinggalan ketiga Smartphone Vivo terbaru ini juga dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI).

Untuk kinerjanya, Vivo NEX dibekali prosesor Snapdragon 845 dan RAM 8 GB. Selain itu juga dibekali dengan memori internal 128 GB. Sedangkan untuk varian Vivo NEX S juga dibekali dengan prosesor yang sama namun bedanya memori internalnya 256 GB. Sementara itu Vivo NEX A diperkuat prosesor Snapdragon 710 dan RAM 6 GB. Memori internalnya berkapasitas 128 GB. Daya tahan hidup Vivo NEX, NEX S dan NEX A sama-sama mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Soal harga, Vivo NEX dijual seharga 4.498 yuan atau sekitar Rp 9,7 juta. Sedangkan NEX S dibanderol 4.998 yuan atau sekitar Rp 10,8 juta. Dan Vivo NEX S, dijual 3.898 yuan atau sekitar Rp 8,5 juta.

0 comments