NOW READING

OPPO F9 Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Fitur Barunya !

 1083
+
 1083

OPPO F9 Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Fitur Barunya !

by The Daily Oktagon

Smartphone terbaru OPPO F9 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia (23/8/2018). Smartphone ini merupakan penerus dari seri sebelumnya yaitu OPPO F7. Tentunya di seri terbaru ini OPPO menyematkan fitur baru yang berbeda dari sebelumnya.

Fitur tersebut juga dijagokan oleh OPPO untuk memikat minat pengguna terhadapa smartphone OPPO F9. Nah, berikut ini beberapa fitur yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli OPPO F9.

Water Drop Screen

Ada yang berbeda dari tampilan smartphone terbaru ini. Yaitu Bentuk bagian notch di atas layar yang tidak seperti sebelumnya. Jika di beberapa smartphone lainnya bentuk notch melebar, maka di smartphone OPPO ini bentuknya kecil seperti tetesan air. Sehingga tidak terlalu mengganggu layar luas berukuran 6,3 inchi. Apalagi luasnya mencapai 90,8% screen ratio.

Gradient Color

Tampilan berbeda lainnya yang dimiliki OPPO F9 yaitu pada warna bodi belakangnnya yang memiliki tampilan dengan gardasi warna. Terdapat 3 pilihan, yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue yang sudah dipastikan hadir di pasaran Indonesia. Serta Starry Purple yang belum bisa dipastikan kehadirannya.

Baca juga : Resmi Rilis di Indonesia, Ini 5 Hal di OPPO Find X Yang Perlu Diperhatikan

Smart Bar

Fitur baru ini merupakan pengembangan dari fitur Full screen multitasking yang ada di OPPO Find X. Jika sebelumnya tidak bisa menambahkan ikon lainnya, maka di Smart Bar bisa memasukan ikon yang lain.

Cara untuk menampilkan Smart Bar yaitu dengan mengusap samping layar ke arah kiri saat posisi vertical. Atau dengan mengusap pada sisi notch ke arah kiri saat posisi horizontal.

Ketika mengklik salah satu ikon menu aplikasi, maka aplikasi tersebut akan tampil di atas aplikasi yang sudah dibuka sebelumnya.

Masih Unggulkan Kamera Selfie, Oppo F9 Hadir dengan Poni Kecil (3)

Game Side Bar

Fitur baru -ni mirip dengan Smart Bar, tapi muncul saat bermain game. Di sini disediakan fitur yang bisa membuat kamu gak terganggu saat bermain game. Seperti mereject telepon masuk, memblock notifikasi, mem-pause game yang sedang dimainkan, dan lainnya. Semua fitur penunjang bermain game tersebut juga terdapat dalam fitur Game Space.

VOOC Flash Charge

Ini adalah fitur fast charging atau pengisian cepat yang dikembangkan sendiri oleh OPPO.  Keunggulan fitur ini antara lain : bisa mencharging lebih cepat, yaitu 4x kali lebih cepat dari charger biasa. kamu bisa mencharge cukup 5 menit untuk membuat OPPO F9 sanggup digunakan menelpon selama 2 jam.

Teknologi ini sudah dilengkapi dengan 5 Layer Protection sehingga smartphonne akan terjaga keamanannya selama proses charging. Misalnya kamu bisa tetap bermain game meski smartphone ini sedang discharge. Selain itu teknologi ini juga memiliki fitur Cool Charging yang membuat perangkat tidak panas selama charging.

Kamera

OPPO F9 dibekali kamera depan berresolusi besar, yaiutu 25 Mpix. Kamera selfie ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti Artistic Portrait Mode, AI Beuaty 2.1, AI Scene Recognition, Custom Beauty, Sensor HDR, Super Vivid, AR Sticker dan Slow Motion Video.

OPPO F9 juga dilengkapi dual camera di bodi belakang. Masing-masing berresolusi 16 Mpix dan 2 Mpix. Dual camera ini juga dilengkapi fitur seperti Portrait Mode, HDR Sensor, AI Scene Recognition, efek bokeh dan Slow Motion Video.

Berbeda dengan smartphone lainnya, fitur Slow Motion Video di OPPO F9 bisa merekam video gerak lambat dengan durasi yang bisa ditentukan sendiri. Selain itu kamera ini juag sudah bisa merekam video dalam format Super Vivid. Dan asyiknya lagi, OPPO F9 juga sudah menyediakan fitur Video Editor.

Masih Unggulkan Kamera Selfie, Oppo F9 Hadir dengan Poni Kecil (3)

Baca juga : Oppo Find X vs Vivo NEX, Adu Smartphone Mewah Terbaru

 Music On Display.

Jika biasanya saat memutar video, misalnya video music, saat layar nonaktif atau dalam keadaan terkunci, maka suara dari video tersebut juga ikutan diam. Tapi tidak dengan OPPO F9 yang sudah dilengkapi fitur Music On Display. Suara dari video tetap akan terdengar meski layar smartphne terkunci.

Untuk harganya di pasaran Indonesia, OPPO F9 yang dilengkapi dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, dibandrol seharga Rp 4.299.000

0 comments