NOW READING

OPPO F7 Sudah Resmi Dijual, Ini Keunggulan dan Kekurangan Yang Perlu Diketahui

 2567
+
 2567

OPPO F7 Sudah Resmi Dijual, Ini Keunggulan dan Kekurangan Yang Perlu Diketahui

by The Daily Oktagon

OPPO sudah resmi memasarkan smartphone andalan terbarunya yaitu OPPO F7. Smartphone OPPO ini dijual dengan harga resmi Rp4.199.000. Dengan harga tersebut, smartphone ini membawa beberapa keunggulan, namun juga ada kekurangannya.

Kamera Selfie 25 Mpix

OPPO mengunggulkan fitur kamera depan yang berresolusi 25 Megapixel. Kamera selfie ini diperkuat diafragma F/2.0 serta sensor terbaru SONY IMX576. Sensor baru pada kamera depan ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan kaya warna. Tidak hanya itu, kamera selfie ini juga dilengkapi fungsi HDR yang terintegrasi secara  hardware, sehingga hasil foto selfie memiliki dynamic range yang tinggi tapi juga tidak berlebihan.

Fitur lain yang diandalkan smartphone OPPO F7 yaitu teknologi Artificial Intelligence (A.I) Beauty Recognition versi 2.0 yang sudah diperbarui. Jika sebelumnya pada OPPO F5, teknologi A.I Beauty Recognition mampu memindai 254 titik wajah, di OPPO F7 bisa memindai hingga 296 titik wajah.

Ini berarti kamera pada OPPO F7 bisa mengenali objek foto, baik itu warna kuilt, jenis kelamin, kontur wajah, dan lainnya lebih detil dan dan memperhalus wajah lebih tepat yang disesuaikan dengan pengguna pria atau wanita. Bahkan fitur ini bisa bekerja saat melakukan foto group selfie, membuat tiap wajah objek foto akan memiliki personalisasi selfienya masing–masing.

Baca juga : Oppo A83 vs Xiaomi Mi A1, Pilih Performa Kencang atau Kamera Ciamik?

Selain itu OPPO juga menyediakan fitur lain yang cukup menarik, yaitu AR Sticker. Kamu bisa menggunakan berbagai stiker yang disediakan saat ingin memotret, sehingga hasil foto terlihat lebih lucu. Yang tidak ketinggalan, kamera selfie ini juga sudah bisa menghasilkan foto bokeh, layaknya hasil kamera DSLR.

Sayangnya, ada kekurangan dari OPPO F7, yaitu fitur kamera yang dibawanya tidak mengikuti tren saat ini. Di mana OPPO F7 tidak dilengkapi dual camera atau kamera ganda baik pada kamera depan maupun kamera di bodi belakang. Di mana kamera belakang OPPO F7 memiliki resolusi 16 Mpix. Dengan tidak adanya dual camera bisa diduga foto bokeh yang dihasilkan smartphone OPPO ini lebih mengandalkan kemampuan software kamera.

Fitur Lain Berteknologi Artificial Intelligence

Ternyata teknologi Artificial Intelligence (A.I) pada OPPO F7 tidak hanya ada pada kamera selfie, tapi juga bisa berfungsi pada beberapa fitur lainnya. Salah satunya pada album foto, yang membuat bisa secara otomatis mengelompokkan foto berdasarkan wajah pada foto dan lokasi pengambilan foto. Hal ini akan semakin mempermudah dalam mencari dan menemukan foto.

Selain itu juga ada A.I Board yang memungkinkan untuk melakukan split screen dimana pengguna dapat menempatkan aplikasi – aplikasi favoritnya dan mengelompokan berbagai pengingat. Secara otomatis, fitur ini akan mengurutkan mulai dari meeting yang terpenting, jadwal perjalanan, tiket bioskop yang dipesan bahkan hingga order e-commerce yang kesemuanya dikenali melalui email ataupun SMS.

Dan yang terakhir ada fitur A.I Battery Management yang dapat membuat smartphone OPPO ini bisa mengatur manajemen sumber daya baterai. Sehingga membuat baterai pada smartphone ini bisa bertahan lebih lama.

Baca juga : Harga Oppo A83 Lebih Murah, Tapi Fiturnya Mirip Oppo F5

foto : yugatech

Desain Terkini Layar Penuh

Tren smartphone saat ini akan diramaikan dengan kehadiran smartphone dengan desain mirip iPhone X. Yaitu dengan desain layar penuh yang menutupi hampir seluruh bodi depan. Layar luas ini juga hanya menyisakan sedikit bezel di sekeliilng layar atau biasan disebut desain bezel-less. Dan yang menjadi ciri khas dari iPhone X yaitu adanya bagian notch atau poni di sisi layar sebelah atas.

Desain seperti itulah yang belakangan mulai diadopsi oleh beberapa smartphone terbaru. Setelah sebelumnya Vivo V9, kini OPPO F7 juga menganut desain yang sama. Layar luas di smartphone ini memiliki ukuran 6.23 inci berresolusi Full HD+ (2280 x 1080 pixels), serta aspect ratio 19 : 9.

Untuk kinerjanya , smartphone ini mengandalkan prosesor Mediatek Helio P60 Dual Core. Smartphne OPPO terbaru ini hadir dalam dua varian, yaitu yang memiliki RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, serta varian RAM 6 GB dan memori internal 128GB. OPPO F7 ini juga tersedia dalam dua warna pilihan, yaitu Solar Red dan Moonlight Silver.

0 comments