NOW READING

Oppo F5 Tersedia Varian untuk Generasi Milenial

 1084
+
 1084

Oppo F5 Tersedia Varian untuk Generasi Milenial

by The Daily Oktagon
  • Quick fact

Ada perbedaan antara Oppo F5 dengan F5 Youth.

Setelah meluncurkan Oppo F5, vendor asal Tiongkok ini kembali merilis varian terbarunya. Sebelumnya Oppo memang pernah mengungkapkan akan menghadirkan F5 dalam 3 varian tipe, Kini, salah satu varian tersebut resmi diperkenalkan di Indonesia, yaitu Oppo F5 Youth.

oppo f5 (Foto: Oppo)

Sesuai namanya, F5 Youth menyasar anak muda generasi milenial. Di mana yang menjadi fitur favoritnya masih berupa foto selfie. Smartphone ini mengandalkan kamera selfie yang dilengkapi kecerdasan buatan atau disebut teknologi Artificiall Intelligent Beauty Recognition. Fitur ini diklaim mampu meningkatkan hasil foto selfie agar terlihat lebih nyata dan natural.

Baca juga : OPPO F5, Smartphone Berkamera Selfie dengan Teknologi Artificial Intelligent

Dari segi spesifikasi, ada perbedaan antara F5 dengan F5 Youth. Pada F5 Youth, ukuran resolusi kameranya diturunkan, menjadi 16 megapiksel dengan appeture F/2.0, sedangkan kamera belakangnya berresolusi 13 megapiksel dengan bukaan lensa F/2.2.

oppo f5 (Foto: Oppo)

Smartphone ini dilengkapi RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Juga disediakan slot microSD sebagai memori eksternal yang bisa membaca hingga kapasitas 256 GB. Selain itu ada juga fitur Facial Unlock untuk membuka layar yang terkunci melalui metode deteksi wajah. Selain itu, pada bagian belakang perangkat juga dapat ditemukan sensor sidik jari.

Baca juga : Oppo F5 vs Samsung Galaxy J7+, Andalkan Kamera dengan Fungsi Berbeda

Smartphone yang ditujukan untuk generasi milenial ini juga memperkenalkan fitur “O-Share”. Dengan fitur ini pengguna dapat berbagi file dengan smartphone Oppo lainnya dengan kecepatan transfer 100 kali lebih cepat dibandingkan Bluetooth 4.2.

Oppo F5 khusus untuk anak muda ini menyematkan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Smartphone ini diklaim mampu bertahan dalam 12 jam dalam pemakaian normal. Oppo F5 Youth tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan gold, dan dijual seharga Rp3.599.000

0 comments