NOW READING

OPPO F5, Smartphone Berkamera Selfie dengan Teknologi Artificial Intelligent

 778
+
 778

OPPO F5, Smartphone Berkamera Selfie dengan Teknologi Artificial Intelligent

by The Daily Oktagon
  • OPPO F5 masih mengunggulkan kamera selfie sebagai fitur jagoan
  • Kamera selfie kali ini sudah dilengkapi teknologi Artificial Intelligent (A.I)
  • Teknologi A.I ini dimanfaatkan untuk menunjang fitur Beauty Recognition

OPPO Indonesia resmi meluncurkan smartphone ‘Selfie Expert’ barunya, yakni OPPO F5. Berbeda dengan seri sebelumnya, smartphone ini dibekali dengan fitur terbaru yang belum pernah ada sebelumnya.

OPPO F5 membawa keunggulan pada fitur A.I Beauty Recognition Technology. Dengan teknologi Artificial Intelligent (A.I)ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil selfie yang lebih nyata. A.I. Beauty Recognition Technology akan memastikan karakter wajah masing–masing subyek foto dapat ditampillkan dengan baik. Sebelumnya sering terjadi kesalahan pengaplikasian fitur Beautify, seperti tampilan feminin untuk subyek foto pria, atau foto anak–anak dengan hasil selayaknya orang dewasa.

Teknologi A.I. Beauty Recognition merupakan teknologi kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan 20 Megapixel OPPO F5. Dengan teknologi ini, kamera akan dapat mendeteksi secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia dari subyek foto.

Smartphone Terbaru Oppo F5 Bawa Fitur Foto Selfie Terbaru

Cara kerja A.I. Beauty Recognition adalah dengan memindai lebih dari 200 titik pada wajah, sehingga perangkat ini dapat mengenali setiap keunikan wajah subjek, seperti pada bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu. Tujuannya adalah untuk memastikan hasil foto selfie akan sesuai dengan kondisi wajah subjek tanpa terpengaruh dari ekspresi maupun sudut pengambilan gambar. Teknologi ini juga akan menjawab keluhan utama dari fitur Beautify yang hanya menawarkan hasil yang sama untuk semua orang.

Fitur Unggulan Lainnya

OPPO F5 dilengkapi kamera depan 20 megapixels dengan diafragma f/2.0, serta kamera belakang 16 megapixels dengan bukaan lensa f/1.8. Kamera depan F5 juga dapat memberikan efek bokeh dan HDR yang menjadi nilai tambah perangkat ini.

Xiaomi dan Oppo Siapkan Fitur Pengenalan Wajah Mirip iPhone X

Selain teknologi tersebut, perangkat ini juga dilengkapi layar Full Screen FHD+ dengan rasio 18:9. OPPO F5 menawarkan layar 6 inci dengan resolusi tinggi 2160 x 1080 piksel. Layar ini diklaim dapat memberikan kenyamanan dalam melihat konten-konten video dan juga bemain game. Selain itu ada fitur Split Screen Mode yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdamegapixelsingan dalam satu layar.

Selain sensor sidik jari di bagian belakang, OPPO F5 juga mengusung fitur Facial Unlock yang dapat melakukan pemindaian wajah. Ada 128 titik wajah yang akan dipindai tiap kali perangkat dihadapkan ke wajah pengguna. Salahs satu penggunaan pemindaian ini untuk membuka layar yang terkunci dalam waktu kurang dari 1 detik.

Si Raja Selfie dengan Kamera Depan 20 MP

Untuk kinerjanya, OPPO F5 didukung RAM 4GB dan prosesor Octa-Core yang mengkonsumsi energi lebih rendah dan mampu meningkatkan kinerja hingga 40% lebih cepat dibandingkan perangkat sebelumnya. OPPO F5 juga dilengkapi memori internal 32 GB dan slot Micro-SD dengan kapasitas hingga 256 GB. Perangkat OPPO F5 juga dilengkapi teknologi berbagi file bernama O-Share, yang memiliki kecepatan pengiriman file 100 kali lebih cepat dibandingkan Bluetooth.

OPPO F5 dibekali baterai berkapasitas besar yaitu 3.200 mAh. Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi Continuous Optimizing yang dapat mengelola aplikasi sehingga memungkinkan pengguna menggunakan OPPO F5 selama 12 jam terus menerus.

Dijual dengan harga Rp3.999.000, OPPO F5 akan hadir dalam warna Gold dan Black. Selain itu juga akan hadir OPPO F5 versi 6GB dengan pilihan warna Red dan Black.

0 comments