NOW READING

OPPO F1 Plus FCB Edition, Smartphone untuk Penggemar Barca

 2031
+
 2031

OPPO F1 Plus FCB Edition, Smartphone untuk Penggemar Barca

by The Daily Oktagon
  • OPPO merilis varian baru dari kelompok F1 Plus, namanya OPPO F1 Plus FCB Edition.
  • Smartphone ini didesain dengan warna dan gaya identik klub jawara sepakbola Spanyol, FC Barcelona.
  • Tak hanya tampak luar, tapi juga tampak dalam; bahkan lengkap dengan aksesori casing berukur tanda tangan lima pemain kunci dari klub tersebut, yaitu Lionel Messi, Neymar, Luis Suárez, Andrés Iniesta, dan Ivan Rakitić.

Ketika bicara soal smartphone untuk keperluan selfie, nama OPPO bisa dibilang pilihan ideal saat ini.

Pabrikan smartphone dari Cina ini sukses menelurkan smartphone dengan jargon Selfie Expert. Eksistensinya dimulai dari OPPO F1, lalu diikuti OPPO F1 Plus. Khusus untuk varian F1 Plus, OPPO bahkan juga merilis edisi spesialnya dengan tema FC Barcelona.

Apa yang spesial dari varian ini? Ikuti pengalaman The Daily Oktagon menjajal OPPO F1 Plus FCB Edition berikut ini:

Hanya 10 Unit di Indonesia

Saking spesialnya, OPPO F1 Plus FCB Edition hanya diciptakan sebanyak 1.000 unit untuk disebar ke seluruh dunia. Namun khusus untuk pasar Indonesia, OPPO hanya menjatahkan sebanyak sepuluh unit saja. Proses penjualannya pun sudah dilakukan pada akhir Juli kemarin.

Saat melihat penampakannya langsung untuk pertama kali, OPPO F1 Plus FCB Edition terasa seperti OPPO F1 Plus yang dibalut warna khusus, karena memang bentuk dan dimensinya sama; kecuali warna yang memang seperti dikenakan seragam klub sepakbola FC Barcelona.

OPPO F1 Plus FCB Edition

Warna dasar yang digunakan adalah khas blaugrana, yaitu biru yang bercampur dengan sedikit warna merah, dengan paduan biru yang mengawinkan unsur metalic dan matte. Kalau Anda memang penggemar klub yang diperkuat Lionel Messi itu, pasti langsung antusias melihat penampilannya.

Karena, selain permainan warna seragam, tak ketinggalan pula logo FC Barcelona yang terukir dan terpampang dengan material lapisan emas 18 karat.

Tak heran kalau smartphone semacam ini dipasarkan secara eksklusif, karena kami pun merasakan kalau OPPO F1 Plus FCB ini punya fungsi tambahan selain sebagai perangkat komunikasi mobile, yaitu sebagai koleksi.

Simak pula produk lain dari OPPO yaitu PM-3, headphone terjangkau dengan kualitas premium

Nuansa FC Barcelona yang Lengkap

Kalau tadi menceritakan tentang bodinya yang dominan nuansa FC Barcelona-nya, smartphone ini tak hanya menunjukkannya di kulit luar, tapi juga di bagian dalam dan aksesori.

Misal, saat kami pertama kali mencoba menyalakannya, theme ala FC Barcelona langsung menyambut. Menariknya lagi, kami coba mencari tahu dan ternyata theme tersebut tidak bisa diunduh bebas dari perangkat lain, karena memang dirancang khusus untuk OPPO F1 Plus FCB Edition.

OPPO F1 Plus FCB Edition

Bahkan, saat kami mencoba-coba menyetel pengaturan perangkat, kita bisa menggunakan himne FC Barcelona sebagai penanda ada telepon masuk. Lagi-lagi, fitur ini tersedia khusus untuk mendukung tema smartphone ini.

Lalu termuat pula di paket pembelian, casing yang terbuat dari bahan lembut dan terasa nyaman di tangan. Tentunya, casing ini pun berwarna biru khas klub sepakbola FC Barcelona, lengkap dengan ukiran tanda tangan lima pemain kunci klub tersebut, yaitu Lionel Messi, Neymar, Luis Suárez, Andrés Iniesta, dan Ivan Rakitić.

Baca juga artikel tentang smartphone Lenovo Phab 2 Pro yang dikenal sebagai smartphone pertama di dunia yang kompatibel dengan Project Tango dari Google

Diperkuat Fitur Premium

Setelah puas menikmati penampilannya, kami pun mulai penasaran dengan kemampuannya, karena di atas kertas, smartphone edisi spesial OPPO F1 Plus ini punya sederet fitur premium dan eksklusif.

Disebutkan kalau smartphone ini dibekali sensor fingerprint tercepat di kelasnya, dengan kecepatan ultrasonic 0,02 detik. Selain cepat, sensor fingerprint ini juga memiliki akurasi sangat tinggi.

Memang, saat menjajalnya, kami nyaris tidak mengalami kegagalan sama sekali; kecuali kalau jari dalam keadaan sangat basah atau berminyak, jadi agak sulit terbaca oleh sensornya.

Lalu fitur andalan lain yang juga eksklusif adalah teknologi VOOC Flash Charge untuk mempercepat proses pengisian baterai.

Saat menggunakannya pertama kali, seperti umumnya, baterai dalam keadaan sudah mau habis; maka kami pun mengecas baterai dan menghitung durasinya; dan dalam tempo 1 jam 15 menit, baterai smartphone pun terisi penuh.

OPPO F1 Plus FCB Edition

Lalu, dari sisi performa, OPPO F1 Plus FCB Edition tercatat diperkuat CPU hemat daya 8-core MediaTek Helio P10, RAM 4GB, storage 64GB, serta kamera depan superior 16MP untuk penggila selfie.

Kami coba membuktikan ketangguhannya dengan memainkan game seperti Need for Speed: Rivals atau Sucide Squad yang membutuhkan sokongan teknis mumpuni, dan bisa berjalan nyaman dan mulus tanpa hambatan. Bahkan, setelah memainkannya cukup lama, bodi smartphone tidak terasa cepat panas.

Lalu untuk urusan kamera, terutama kamera depan yang superior dengan 16MP dan dilengkapi fitur Beautify 4.0 memang ampuh untuk bikin wajah kita tampak lebih bersinar dan halus.

Ketika mencobanya di tempat gelap pun, wajah tetap bisa terlihat jelas atau hasilnya memang terang. Untuk yang selfie di tempat gelap ini, jangan lupa aktifkan dulu screen flash, yang fungsinya kurang lebih serupa dengan LED flash.

Kesimpulan kami, OPPO F1 Plus FCB Edition memang smartphone premium dengan fitur mumpuni yang layak dikoleksi, terutama jika Anda penggemar klub sepakbola FC Barcelona.

Meski harganya sekitar Rp 1 jutaan lebih mahal dari OPPO F1 Plus, atau tepatnya Rp 6,5 juta, perangkat ini memang punya keistimewaan khusus, yaitu jumlah dan fitur eksklusif. Tertarik?

Para pengguna smartphone dengan sistem operasi Android mesti mengetahui beberapa cara menghasilkan audio menggelegar dari ponsel Android berikut ini

0 comments