NOW READING

OPPO A83 Resmi Dijual, Ini Harga dan Fitur Unggulannya !

 1297
+
 1297

OPPO A83 Resmi Dijual, Ini Harga dan Fitur Unggulannya !

by The Daily Oktagon

Tidak mau kalah dengan vendor lainnya, OPPO akhirnya merilis smartphone terbarunya pada tahun ini. Smartphone terbaru ini yaitu OPPO A83, yang mengincar pasar kelas menengah.

Dengan harga yang lebih murah, OPPO A83 dilengkapi beberap fitur unggulan yang mirip dengan yang ada di OPPO F5. Diantaranya yaitu tampilan layar penuh (full display) dan teknologi A.I Beauty Recognition yang ada di kamera depan.  

Baca juga : Compare Smartphone Jago Selfie, OPPO F5 vs Vivo V7

OPPO A83 masih dinobatkan sebagai generasi smartphone Selfie Expert. OPPO A83 membawa kamera depan 8 Megapixel dan kamera utama 13 Megapixel.

Kamera depannya sudah dilengkapi teknologi A.I Beauty Recognition. Dengan teknologi ini, saat melakukan foto selfie kamera akan memindai 254 titik wajah. Kemudian hasilnya akan dipelajari berdasarkan warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin. Dengan begitu hasil foto yang dari jepretan kamera akan lebih personal dan berbeda – beda untuk setiap subjek.

OPPO A83 dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 5.7 inci. Layar ini memiliki desain layar penuh (full display) dengan aspect ratio 18:9. Dengan tampilan layar yang lebih lebar, maka lebih puas saat melihat konten foto, video atau bermain game.  Terlebih lagi layar ini sudah memiliki resolusi HD+ (1440 x 720 piksel), yang membuat tampilan grafis di layar terlihat tajam.

OPPO A83

OPPO juga tidak ketinggalan membekali smartphone terbarunya ini dengan fitur Face Unlock. Ini membuat pengguna tidak repot ketika membuka layar yang terkunci. Cukup memandang ke arah layar maka layar smarthphone yang terkunci akan langsung terbuka.

Untuk performanya OPPO A83 disokong prosesor Helio P23 16nm dan juga RAM 4 GB. Sedangkan untuk ruang penyimpannnya disediakan memori internal 32 GB. Jika masih kurang, kapasitas memori dapat ditambah dengan adanhya slot Micro-SD yang mendukung hingga kapasitas 256 GB. OPPO A83 juga dibekali dua slot nano SIMcard.

Untuk tampilan layarnya, OPPO A83 mengusung ColorOS 3.2 UI berbasis Android 7.1 Nougat. Salah satu keunggulan user interface ini yaitu memiliki manajemen baterai yang baik.

OPPO A83 sendiri dilengkapi baterai berkapasitas 3.180 mAH. Dengan kapasitas itu, dikalim membuat smartphone ini dapat bertahan seharian dengan penggunaan normal.

Baca juga : Oppo F5, Smartphone dengan Kamera Selfie Cerdas

Ada juga beberapa fitur lain yang terdapat pada OPPO F5 dan juga dihadirkan pada OPPO A83. Antara lain yaitu Game Acceleration, Kids Space dan juga Payment Protection.

OPPO A83 resmi dijual di Indonesia, dan akan tersedia di pasaran mulai 6 Februari 2018. OPPO A83 hadir dalam dua warna pilihan, yaitu hitam dan emas. Smartphoneini jual seharga Rp. 2.999.000.

0 comments