NOW READING

Oombrella, Payung Pintar Pengingat Hujan

 939
+
 939

Oombrella, Payung Pintar Pengingat Hujan

by The Daily Oktagon
  • Pada musim hujan, keadaan cuaca sering kali sulit diprediksi.
  • Terkadang kita tidak siap menghadapi kondisi cuaca saat musim hujan.
  • Oombrella adalah payung yang berfungsi sebagai pengingat saat diperkiraan akan hujan.

Keadaan cuaca sering kali berubah tak menentu dan sulit diprediksi. Saat kita mengira tidak akan hujan, justru turun hujan. Padahal saat itu kita sedang tidak membawa payung. Tapi kini hadir payung pintar yang dapat mengingatkan Anda untuk membawa payung.

Butuh pelacak kegiatan Anda, bisa cek disini

Payung pintar bernama Oombrella ini, dirancang oleh perusahaan teknologi Wezzoo, di Prancis. Oombrella dilengkapi fitur untuk mengetahui perkiraan cuaca pada hari tertentu. Payung ini juga berfungsi sebagai alarm pengingat untuk membawa payung jika cuaca diperkirakan akan hujan.

Desain unik dan canggih

Jika dilihat dari bentuknya, payung pintar ini terlihat mirip payung pada umumnya. Yang membedakan adalah desain Oombrella yang berpenampilan stylish. Oombrella tersedia dalam tiga warna, yaitu putih, hitam dan warna pelangi yang terlihat elegan.

Foto: Oombrella

Untuk memperkuat struktur payung ini, jari-jarinya dibuat dari bahan kevlar. Ini sekaligus memastikan Oombrella sanggup menahan angin kencang saat hujan. Untuk gagang payung ini, Wezzoo mendesain dengan bentuk ergonomis dan menggunakan bahan plastik. Penggunaan bahan plastik ini demi melindungi komponen elektronik, seperti sensor dan buzzer yang ada di dalam gagang payung. Pada bagian atas payung, dilengkapi antisinar ultraviolet untuk melindungi penggunanya dari sinar matahari yang terlalu terik.

Pengingat hujan

Hal yang unik dari Oombrella adalah payung ini dilengkapi layanan notifikasi yang dapat mengingatkan Anda untuk membawa payung karena diprediksikan akan turun hujan. Payung pintar ini telah tersambung dengan data informasi perkiraan cuaca yang akurat.

Notifikasi akan turunnya hujan ini akan dikirimkan langsung melalui aplikasi yang ter-install pada smartphone Anda. Jika Anda tidak sengaja meninggalkan payung ini, Oombrella akan mengirim notifikasi pengingat.

Pendeteksi suhu

Selain sebagai pengingat akan turunnya hujan, Oombrella juga mampu memberikan informasi penting lainnya. Di dalam gagang Oombrella juga dilengkapi sensor suhu, sensor kelembapan, tekanan, dan sensor cahaya. Semua informasi mengenai suhu tersebut akan diterima oleh pengguna di aplikasi pada smartphone.

Foto: Oombrella

Hal unik lainnya dari Oombrella adalah pada bagian atas payung, telah dilengkapi kaitan kecil yang berguna sebagai tempat pemasangan kamera action. Hal ini sangat cocok bagi para pengguna yang gemar merekam momen tertentu saat membawa payung pintar ini.

Disini terdapat rekomendasi kamera action murah, loh!

0 comments