NOW READING

ONAGOfly, Drone Mungil dengan Segudang Fitur Super

 2866
+
 2866

ONAGOfly, Drone Mungil dengan Segudang Fitur Super

by The Daily Oktagon

Banyaknya jenis drone yang kini hadir di pasaran tentunya membuat Anda bingung memilih, mana yang paling baik, atau manakah yang desainnya ergonomis. Tentu Anda juga ingin agar produk yang dipilih, mampu merekam video dengan kualitas ciamik, atau bahkan harganya yang terjangkau.

Pada dasarnya, pandangan orang melihat perangkat pesawat tanpa awak ini terbagi menjadi dua jenis, di mana ada nanodrone (drone mini) yang memiliki kesan praktis namun minim fitur, lalu ada juga drone dengan ukuran normal, dengan segudang fitur, namun dilego dengan harga selangit. Dua perbedaan ini jelas menjadi dilema berat.

Onagofly - CNET(dot)com

Nah, jika Anda salah satu orang yang tengah bingung ingin membeli drone, namun khawatir menyesal karena tidak sesuai dengan yang diinginkan, ONAGOfly bisa jadi jawabannya. Pasalnya, drone mungil ini berada di antara dua spesifikasi drone yang disebutkan di atas. Drone ini memiliki fisik yang begitu kecil, praktis, dan menawarkan banyak kemampuan. Seperti apa performa dari ONAGOfly ini? The Daily Oktagon sudah menyiapkan ulasannya untuk Anda

Kesan Pertama

Kesan pertama ONAGOfly sebetulnya tak terlalu berbeda dari drone lainnya, terlebih dari segi konektivitas. Drone ini bisa digunakan via pilot dengan smartphone perangkat iOS dan Android. Sementara itu, cara menghubungkan smartphone dengan drone tersebut adalah menggunakan koneksi Wi-Fi.

Onagofly_1

Selain itu, ONAGOfly juga memiliki modul GPS yang bisa mengikuti sinyal dari perangkat pintar lain. Dengan modul ini, ONAGOfly bisa berkomunikasi dengan perangkat pintar lain via Wi-Fi. Dengan mendapatkan data GPS dari perangkat pintar lain, perangkat ini bisa mengikuti ke mana pun penggunanya pergi.

Baca juga artikel menarik ini, Ehang, Pelopor Drone Virtual Reality serta Quadcopter

Bisa Digenggam

Keunikan ONAGOfly terletak di ukurannya yang begitu kecil, berbeda dibandingkan drone lain pada umumnya. Drone ini mengusung konsep quadcopter yang bisa digenggam di tangan penggunanya, serta memiliki desain minimalis yang begitu manis dan apik.

Onagofly - Geekygadgets(dot)com

Sebagai informasi, drone ini hanya memiliki berat 140 gram. Ini tentu tidak jadi masalah karena ONAGOfly betul-betul membawa konsep portabilitas yang tinggi, sehingga bisa di bawa di dalam ransel atau tas kecil sekalipun. Selain itu, drone ini juga memiliki fitur instant take-off dan landing yang begitu simpel, di mana penggunanya hanya menekan tombol on dan off sekali saja.

Video High-Definition

Untuk sektor kamera, ONAGOfly sudah memiliki kamera dengan resolusi 15 MP yang mampu merekam video HD beresolusi 1080p dalam frame rate 30 frame per second (fps). Kemampuan ini cukup pas, karena untuk seukuran ONAGOfly yang begitu kecil, ia mampu mengambil video dengan stabil dan bisa menghasilkan kualitas jernih sekalipun dari jarak maksimal 22 meter atau 66 kaki.

Perlu diingat, proses image stabilization yang ada di kamera ONAGOfly dihasilkan secara digital. Ini artinya, kamera drone akan mencoba menstabilkan image yang direkam dengan ‘mengorbankan’ beberapa elemen yang ada di gambar yang tengah direkam. Biasanya, elemen yang dihilangkan dengan menge-crop video atau image yang terekam.

Video direkam di memory card yang tersimpan di perangkat drone. Namun, penggunanya masih bisa memantau live video feed dari perangkat mobile mereka yang terkoneksi untuk memberikan akses First Person View (FPV) flying.

Menariknya lagi, kamera yang disematkan di drone ini bahkan diciptakan khusus untuk outdoor, sehingga tidak menimbulkan kesan meski drone ini kecil. Namun, bukan berarti tidak aman untuk terus menerus digunakan di luar ruangan.

ONAGOfly juga menghadirkan modus tilt control khusus bagi Anda yang sudah terbiasa dengan kontrol tilt seperti yang ada di game mobile ber-genre racing. Di modus ini, Anda bisa mengkombinasikan sensitivitas steering dan kontrol presisi dengan pergerakan natural. Dengan adanya modus tersebut, pengguna bisa merasakan pengalaman menerbangkan ONAGOfly dengan lebih asik, intuitif, dan tidak kaku.

Lebih Peka dan Kuat

Selain memiliki bentuk yang begitu unik dan dapat digenggam, peran ONAGOfly sebagai smart drone yang cerdas juga terbukti dari fitur infrared. Fitur ini dilengkapi kemampuan rotasi 360 derajat yang mampu membuat lebih peka karena memiliki ‘indera’ yang bisa menghindari halangan ketika sedang terbang di udara. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir drone ini akan diserang tangan jahil ketika sedang terbang.

Meski memiliki fisik mungil, bukan berarti kapasitas daya ONAGOfly lemah. Drone ini memiliki baterai berkapasitas 1.000 mAh dengan waktu terbang normal sebanyak 15 menit. Ini pun diklaim 30 persen lebih lama dari nanodrone lainnya yang hadir di pasaran.

Smile Recognition

Fitur ini juga menjadi salah satu yang diandalkan di ONAGOfly. Pasalnya, drone ini memiliki fitur Smile Recognition di akan mengambil foto selfie penggunanya secara otomatis ketika tersenyum. Menarik sekali bukan? Tentu ini cocok bagi Anda yang gemar berfoto seflie atau wefie dengan orang terdekat.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, ONAGOfly menawarkan paket komplit dalam sebuah instalasi perangkat minimalis dan praktis khusus bagi penggunanya yang tak mau repot memakai drone berukuran besar. Peragkat
ini pun dinilai minim risiko akan kerusakan.

Dengan ukuran kecil dan portable, ONAGOfly layak dicoba oleh Anda yang gemar beraktivitas di luar ruangan dan berpetualang. Namun, tidak menutup kemungkinan juga dibawa saat travelling.

Dengan segudang kemampuan yang cukup handal, drone mungil ini juga dirasa pas untuk menjadi alternatif bagi Anda yang bingung ketika ingin membeli perangkat drone. ONAGOfly bisa menjadi drone pertama yang bakal memberikan pengalaman seru khusus bagi pemula di jagat pesawat tanpa awak. Selamat mencoba!

Anda tentu juga tak mau ketinggalan referensi lain tentang drone. Yuk, simak Resep membuat Aerial Photography dengan Drone!

0 comments