NOW READING

Olahraga Lebih Cerdas dengan Smartband Fitbit Alta HR

 224
+
 224

Olahraga Lebih Cerdas dengan Smartband Fitbit Alta HR

by The Daily Oktagon

Smartband untuk olahraga ini memiliki desain yang stylish

Di zaman modern seperti sekarang ini berbagai aktivitas sudah didukung oleh kecanggihan teknologi. Salah satunya yaitu aktivitas olahraga. Kini kita bisa tidak hanya sekedar melakukan olahraga gerak tubuh, tapi juga bisa mengetahui detil informasi data yang terkait dengan olahraga yang kita lakukan. Ini karena sudah ada perangkat yang bisa mendeteksi dan merekam berbagai informasi data tersebut. Salah satunya yaitu Fitbit Alta HR Activity Tracker.

Fitbit Alta HR Activity Tracker merupakan perangkat smartband atau jam tangan pintar yang menggabungkan gaya fashionable dengan fungsi utama sebagai perangkat kebugaran. Dengan tampilan yang minimalis namun stylish, gelang tangan pintar ini dilengkapi berbagai fitur yang beragam serta durasi pakai yang lama.

Fitbit Alta HR Activity Tracker merupakan gelang kebugaran yang bisa menghitung berbagai aktivitas kamu sehari-hari. Mulai dari menghitung langkah kaki, kecepatan berlari, jarak yang ditempuh, lamanya melakukan aktivitas hingga jumlah kalori yang terbakar.

Baca juga : Pantau Penggunaan Listrik Agar Tidak Boros dengan Alat Ini

Memantau Berbagai Aktifitas 
Salah satu fungsi yang ada di Fitbit Alta HR Activity Tracker yaitu sebagai activity tracker. Gelang tangan pintar ini bisa memantau berbagai olahraga yang kamu lakukan. Mulai dari berlari, jalan kaki, fitnes, senam, bersepeda, termasuk bermain sepakbola. Dengan dilengkapi fitur SmartTrack, gelang pintar ini akan memantau, mencatat dan menyimpan berbagai data seputar kondisi dan gerak tubuh secara otomatis sesuai jenis olahraga yang dilakukan.

Gelang pintar ini juga dilengkapi dengan fitur Cardio Fitness Score yang akan mencatat skor kamu dalam melakukan fitness. Kamu bisa mensetting skor yang menjadi target, sehingga bisa meningkatkan level aktivitas fitness yang dilakukan.

Tidak hanya itu, gelang kebugaran ini juga dilengkapi dengan fitur Reminders to Move. Fitur ini bisa diibaratkan sebagai personal trainer kamu. Fungsinya sebagai pengingat agar tidak lupa untuk menggerakan tubuh sesuai target yang sudah ditentukan. Jadi misalnya kamu menseting untuk melakukan 200 langkah setiap hari, maka gelang ini akan mengingatkan jika hari ini kamu belum mencapai jumlah langkah tersebut.
Mendeteksi Detak Jantung
Selain berfungsi sebagai pemantau berbagai aktivitas, Fitbit Alta HR Activity Tracker juga memiliki fungsi lain. Gelang kebugaran ini bisa mendeteksi kesehatan jantung. Melalui teknologi PurePlus , perangkat ini dapat mendeteksi dan mengukur detak jantung melalui sensor yang terletak di bagian gelang ini yang menempel pada pergelangan tangan.

Data kondisi detak jantung tersebut bisa dipadukan dengan data aktivitas yang kamu lakukan dan juga data berapa banyak jumlah kalori yang terbakar. Sehingga bisa diketahui sejauh mana efek dari berbagai aktivitas sehari-hari terhadap kesehatan tubuh.

 

Mengukur Kualitas Tidur

Gelang pintar ini tidak hanya berfungsi untuk memantau aktivitas gerak tubuh. Tapi juga bisa memantau aktivitas ketika kondisi sedang tidur. Dengan fitur Auto Sleep Tracking, gelang ini bisa mendeteksi secara otomatis lamanya dan konsistenti tidur yang kamu lakukan. Dari situ bisa diketahui tingkat kualitas tidur yang dilakukan. Ditambah dengan fitur Silent Alarm yang akan membangunkan kamu dari tidur dengan cara yang nyaman.

Baca juga : Sony MDR XB 950 B1, Headphone Bluetooth dengan Extra Bass


Terkoneksi dengan Smartphone
Fitbit Alta HR Activity Tracker bisa dikoneksikan dengan smartphone. Gelang ini sudah kompatibel dan bisa dikoneksikan dengan 200 lebih tipe smartphone baik itu berbasis Android, iOS maupun Windows Phone.

Ketika terkoneksi, kamu bisa melihat berbagai notifikasi yang masuk ke smartphone melalui layar pada gelang pintar ini. Mulai dari notifikasi telepon, pesan, hingga jadwal pada kalender di smartphone. Ini membuat kamu tidak perlu repot mengambil smartphone untuk melihat berbagai notifikasi tersebut, cukup dari gelang pintar ini. Tidak hanya notifikasi, gelang ini juga bisa menampilkan tampilan waktu (jam dan tanggal) dengan tampilan (clock face) yang bisa diganti-ganti.

Tahan Lama

Gelang pintar ini didukung dengan baterai yang memiliki kemampuan tahan lama. Yaitu mampu membuat smartband ini bertahan hingga 7 hari.  Dengan begitu Anda bisa leluasa menggunakan berbagai fungsi gelang pintar ini tanpa direpotkan untuk sering melakukan charging.

Dapatkan harga terbaik smartband Fitbit Alta HR Activity Tracker di sini

0 comments