NOW READING

Nvidia Rilis Prosesor Grafis PC Terkencang, Harganya?

 653
+
 653

Nvidia Rilis Prosesor Grafis PC Terkencang, Harganya?

by The Daily Oktagon
  • Quick fact

Nvidia umumkan Titan V sebagai kartu grafis (GPU) paling bertenaga

Nvidia, selaku perusahaan teknologi yang bergerak di bidang pengolah grafis, mengumumkan produk prosesor grafis terbarunya, yang bernama Titan V.

Foto: Nvidia

Produk terbaru dari Nvidia ini ditujukan untuk keperluan simulasi dan komputasi yang lebih rumit. Titan V dibuat dengan komponen yang terdiri dari 21,1 miliar transistor dengan daya komputasi mencapai 110 teraflops. Wajar jika prosesor grafis ini diklaim sebagai GPU paling bertenaga yang pernah dibuat.

Baca juga : Inilah Lima Game PC Online yang Bisa Dimainkan Pada Mobile Devices Anda

Titan V dikhususkan untuk aplikasi-aplikasi yang menghubungkan antar mesin, atau yang kini biasa disebut Internet Of Things (IoT) dan juga teknologi AI (Artificial Intelligent. CEO Nvidia, Jensen Huang mengatakan, “Visi kami kami untuk adalah mendorong komputasi berkinerja tinggi dan AI”.

Foto: Nvidia

Nvidia mengklaim prosesor grafis ini memiliki kinerja 9 kali lebih besar ketimbang produk terdahulu. Selain itu Nvidia juga menjanjikan GPU ini memiliki daya dua kali lebih efisien dibandingkan arsitektur GPU Nvidia sebelumnya, yaitu Pascal. Dengan begitu, Titan V akan menghasilkan kinerja lebih tinggi dengan daya yang sama.

Baca juga :Cara Merawat PC dan Laptop Agar Terhindar dari Bakteri

Dengan kecepatan dan kemampuan yang dimiliki Titan V, GPU ini dibanderol dengan harga mencapai US$2.999 atau sekitar lebih dari Rp40 juta untuk tiap unitnya.

0 comments