NOW READING

Nokia 8 Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Fitur Unggulannya

 1224
+
 1224

Nokia 8 Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Fitur Unggulannya

by The Daily Oktagon

HMD Global, sebagai pemegang lisensi eksklusif ponsel dan tablet Nokia, hari ini (13/2/2018) merilis smartphone Nokia terbaru di Indonesia, yaitu Nokia 8. Dijual dengan harga kelas menengah ke atas, smartphone terbaru Nokia ini mengunggulkan desain elegan serta fitur berspesifikasi tinggi.

Desain Nokia 8 dirancang dengan ketebalan sekitar 7.3mm. Bodi smartphone ini dibentuk menggunakan satu blok aluminium seri 6000 yang dikenal kokoh. Pihak HMD juga mengaku bodi ini disempurnakan lagi melalui 40 tahap proses pemesinan, anodisa dan polesan. Bahkan juga dilengkapi dengan finishing kaca kualitas tinggi  yang telah ditempa selama lebih dari 20 jam untuk tampilan tanpa cacat.

Hebatnya lagi, desain bodi smartphone terbaru Nokia ini dirancang dengan penambahan pipa pendingin tembaga berpelindung grafit panjang yang mampu menghilangkan panas yang dihasilkan oleh sistem berkinerja tinggi, melintasi panjang dan lebar dari keseluruhan badan ponsel. Inilah mengapa smartphone ini tetap lebih dingin bahkan setelah digunakan untuk berbagai kegiatan sekalipun.

 Baca juga : Nokia 8 Akhirnya Dapat Update OS Android Oreo

Kamera Dual Sight

Nokia 8 memperkenalkan fitur video Dual-Sight pertama di dunia yang memungkinkan pengguna untuk melakukan live streaming secara native dan real-time ke feed sosial seperti Facebook dan YouTube. Dual-Sight secara bersamaan memanfaatkan kamera depan dan belakang untuk menghadirkan dua tampilan dalam satu layar, baik untuk foto maupun video.

Dengan hanya satu sentuhan, kemampuan livestream dual-sight pertama di dunia ini memberi pengalaman yang lebih mendalam bagi mereka yang suka berkreasi dan berbagi kenangan spesial. Apalagi kedua kamera depan dan belakang di smartphone ini dikembangkan bersama dengan ZEISS optics, yang sudah terkenal kemampuannya soal kamera.

 

Fitur OZO Audio

Dengan fitur OZO Audio, Nokia 8 menggabungkan tiga mikrofon dengan algoritma akustik eksklusif dari Nokia untuk menangkap audio dengan suara surround spasial 360° yang mendalam. Pengguna pun bisa berbagi file video 4K yang di dalamnya ada OZO Audio ke perangkat lain manapun. Ini karena dukungan codec binaural yang memungkinkan pemutaran kualitas tinggi bahkan pada perangkat tanpa OZO Audio.

OS Android Murni

Smartphone Nokia selalu menawarkan pengalaman Android murni, tanpa aplikasi yang tidak perlu dan cenderung memperlambat kinerja perangkat. Dengan update keamanan yang hadir setiap bulan, Nokia 8 akan tetap aman dan selalu up-to-date. smartphone terbaru Nokia ini  juga diamankan dengan otentikasi sidik jari biometrik, memberikan keamanan tingkat tinggi. Didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835, kinerja Nokia 8 sepertinya tidak perlu diragukan.

Nokia 8 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Polished Blue dan Steel. Smartphone ini akan mulai tersedia secara nasional pada 1 Maret 2018, dengan harga Rp 6.499.000. Khusus tanggal 15 Februari 2018, 200 pelanggan pertama bisa mendapatkan Nokia 8 dengan harga Rp 5.999.000 dengan pembelian secara online.

Baca juga : Nokia 7 Plus Bakal Jadi Smartphone Bezel Less ?

Spesifikasi :

OS: Android Nougat 7.1.1 – upgradable to Oreo via OTA
Processor: Qualcomm® Snapdragon™ 835 Mobile Platform MSM8998 (Quad* 2.36GHz + Quad* 1.9GHz, up to 2.45GHz for single)
RAM: 4GB
Storage: 64GB internal memory with external MicroSD card slot (support up to 256 GB)
Form factor: Splashproof IP54 touch monoblock with capacitive system keys
Display: 5.3” IPS LCD QHD 2560 x 1440, 700nits screen brightness, Corning® Gorilla® Glass 5, 2.5D Glass
Camera : with ZEISS optics Primary camera: 13MP (Colour + OIS) + 13MP (Mono), 1.12um, f/2.0, 76.9˚, PDAF, IR range finder, dual tone flash
Front camera: 13MP PDAF, 1.12um, f/2.0, 78.4˚, display flash
Connectivity & Sensors:
USB Type C 2.0, 3.5mm headphone jack, Ambient light sensor, Proximity sensor, Accelerometer, E-compass, Gyroscope, Fingerprint Sensor, Hall sensor, Barometer, 802.1.1 a/b/g/n/ac (MIMO), BT 5.0, GPS/AGPS+GLONASS+BDS, NFC (sharing), ANT+TM
Battery: Integrated 3090 mAh battery
Dimensions: 151.5 x 73.7 x 7.9mm (8.4 with camera bump)
Weight: 160g

0 comments