NOW READING

Nokia 8 Pro Akan Dibekali 5 Kamera Belakang ?

 1143
+
 1143

Nokia 8 Pro Akan Dibekali 5 Kamera Belakang ?

by The Daily Oktagon

Lima kamera di Nokia 8 Pro didesain dalam bentuk lingkaran


Setelah baru saja meluncurkan smartphone kelas atas terbarunya yaitu Nokia 8, HMD Global dikabarkan sedang bersiap untuk merilis seri smartphone penerusnya. Smartphone tersebut hanya memiliki sedikit perbedaan nama, yaitu Nokia 8 Pro.

Seperti dilansir dari GSM Arena, ada fitur menarik yang akan dibawa smartphone terbaru Nokia ini. Yaitu fitur kamera dengan kemampuan canggih dan belum pernah ada di smartphone lainnya selama ini. Kabarnya smartphone Nokia ini akan dilengkapi dengan lima modul kamera di bagian belakangnya.

Baca juga : Nokia 8 Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Fitur Unggulannya

Sebelumnya sempat beredar kabar fitur lima modul kamera ini akan disematkan di smartphone Nokia terbaru lainnya, yaitu Nokia 9 atau Nokia 10. Namun muncul bocoran informasi yang bersumber dari Baidu yang mengungkapkan smartphone yang akan mengusung fitur lima kamera yaitu Nokia 8 Pro. Bahkan belakangan foto smartphone Nokia terbaru ini sudah mulai banyak beredar. Termasuk kabar desain lima modul kamera yang akan dibawa.

Lima modul kamera yang ada di smartphone Nokia terbaru ini didesain dalam tampilan bentuk lingkaran. Lensa kameranya masih menggunakan lensa buatan Carl Zeiss, yang selama ini memang sering digandeng Nokia untuk mendukung kemampuan kameranya. Selain itu, kamera ini juga didukung oleh kehadiran LED Flash.

foto : gizchina.com

 

Selain itu smartphone ini juga akan mengusung desain Double-Glass, yaitu bodi depan dan belakangnya dibalut bahan kaca kokoh. Tidak ketinggalan juga akan dilengkapi fitur fingerprint scanner, yang diletakan di bodi belakang persis di bagian bawah modul kamera. Untuk fitur lainnya, memang belum ada infor detil mengenai spesifikasi lengkapnya. Tapi diprediksikan smartphone Nokia yang satu ini akan diperkuat spesifikasi smartphone kelas flagship premium. Termasuk akan diperkuat dengan prosesor terbaru buatan Qualcomm yakni Snapdragon 845.

Baca juga : Nokia 8 Akhirnya Dapat Update OS Android Oreo

Meski informasi kehadiran Nokia 8 Pro sudah beredar, namun masih ada pihak yang meragukan. Terutama dari penamaan seri smartphone yang satu ini. Ini karena karena selama ini HMD Global, selaku pemegang lisensi brand Nokia, belum pernah memberikan penamaan seri smartphone dengan tambahan imbuhan kata lain, seperti Pro atau Plus.

Meskipun begitu, kehadiran smartphone terbaru Nokia ini menjadi tanda HMD Global akan semakin serius bersaing di pasar smartphone pada tahun ini. Bahkan dari informasi yang beredar, sudah terlihat beberapa seri smartpone Nokia terbaru yang diperkirakan akan diluncurkan pada tahun ini. Di antaranya yaitu Nokia 1, Nokia 4, Nokia 7 Plus, Nokia 8 Pro Nokia 9 dan Nokia 10.

0 comments