NOW READING

Nokia 4.2 Rilis di Indonesia, Apa Kelebihannya?

 254
+
 254

Nokia 4.2 Rilis di Indonesia, Apa Kelebihannya?

by The Daily Oktagon

Bareng dengan Negara India, HMD Global juga resmi luncurkan Nokia 4.2 di Indonesia. Masuk dikelas menengah smartphone Nokia 4.2 memiliki spesifikasi dan fitur yang menarik untuk dimiliki penguna.

Nokia 4.2 hadir dengan layar 5,7 inci resolusi 720 x 1.520 piksel. Layarnya sendiri memiliki Rasio screen-to-body hingga 76,6 persen. Dengan begitu pengguna akan lebih puas saat menonton video.

Untuk performa, smartphone ini malah menggunakan chipset Snapdragon 439. Prosesor ini didukung octa-core CPU dan chip grafis Adreno 505 yang memiliki kecepatan render grafis 20 persen lebih tinggi dibandingkan chipset snapdragon 425.

Nokia 4.2 Rilis di Indonesia, Apa Kelebihannya (2)

Baca juga: Seperti Mi 8 SE, Nokia 7.1 Plus Juga Bawa Snapdragon 710

Untuk fitur kamera, HMD masih membekalinya dengan dua kamera belakang 13MP dan 2MP sebagai depth sensor. Dengan begitu pengguna bisa menggunakan kamera untuk mendapatkan hasil foto yang bokeh.

Didalamnya hadir Fitur low-light HDR yang diklaim bisa mengambil berbagai foto secara simultan dan menggabungkannya menggunakan algoritma canggih.

Pada kamera depan, Nokia 4.2 memiliki resolusi yang cukup besar dengan 8MP. Resolusi ini mampu memberikan pengalaman yang cukup baik untuk mengambil foto selfie.

Nokia 4.2 Rilis di Indonesia, Apa Kelebihannya (2)

Baca juga: Tantang Zenfone 5, Nokia 6.1 Plus Bawa Banyak Keunggulan

Untuk membantu pengguuna menjalankan aplikasi multitasking, Nokia 4.2 menyediakan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Jika kurang pengguna masih dapat menambahkan memori eksternal dengan microSD dengan kapasitas maksimal 400 GB.

Untuk menjaga agar smartphone ini tetap bertahan lama, Nokia menambahkan baterai 3.000mAh dengan teknologi Baterai Adaptif.

Nokia 4.2 dilengkapi fitur seperti tombol asisten virtual khusus, Google Assistant. Selain itu juga dilengkapi ada juga sejumlah fitur berbasis AI, termasuk face unlock untuk keamanan.

HMD Global juga melengkapi smartphone barunya ini dengan jaminan pembaruan keamanan, dan OS terbaru Android yang dijamin akan mendapatkan update selama tiga tahun sebagai bagian dalam program Android One. Selain itu juga terdapat media penyimpanan Google Photos tanpa batas.

Dengan segala fitur yang dimilikinya, Smartphone kelas menengah ini masuk Indonesia dengan banderol harga yang relatif murah, yakin Rp 2,5 juta. Nokia 4.2 sendiri hanya tersedia dalam balutan warna hitam.

0 comments