NOW READING

Mudahkan Belanja Online, Google Bakal Tambah Iklan di Ponsel

 29
+
 29

Mudahkan Belanja Online, Google Bakal Tambah Iklan di Ponsel

by The Daily Oktagon

Guna mempermudah pengguna untuk belanja online, Google berencana akan memunculkan lebih banyak iklan di ponsel. Jadi pengguna mobile baik itu pengguna Android dan iOS untuk menemukan banyak informasi tentang produk yang ingin mereka beli.

Layanan yang disebut sebagai Discovery Ads ini akan diluncurkan ke semua pengiklan secara global akhir tahun ini. Layanan ini merupakan cara baru untuk menjangkau pengguna di platform pengguna Google ketika mereka mencari sesuatu yang spesifik.

Selain Discovery Ads, Google mengungkapkan bahwa mereka juga akan menayangkan iklan Galeri ke pengguna seluler, format iklan pencarian baru yang ditayangkan dalam bentuk hingga delapan iklan yang dapat mereka swipe.

Mudahkan Belanja Online, Google Bakal Tambah Iklan di Ponsel

Baca juga: Iklan Semakin Kreatif, Kini Berwujud Hologram

“Dengan menggabungkan maksud pencarian dengan format visual yang lebih interaktif, iklan galeri akan mempermudah Anda untuk mengomunikasikan apa yang Anda ditawarkan. Kami telah menemukan bahwa, rata-rata, grup iklan termasuk satu atau lebih galeri iklan memiliki hingga 25 persen lebih banyak interaksi — klik atau swipe berbayar — di bagian paling atas dari halaman hasil Penelusuran seluler,” demikian surat Google untuk para pengiklan, seperti yang dilansir dari PhoneArena.

Selain itu, iklan standar juga akan muncul di Google feed yang diterapkan di homescreen Android, aplikasi Google, serta di homescreen seluler Google.

Foto: Shutterstock

Baca juga: Dengerin Musik Gratis Lebih Mudah Dengan 7 Aplikasi Ini

Iklan ini seharusnya akan meinspirasi konsumen membuka dan mulai berbelanja dan memungkinkan mereka belajar tentang merek atau produk baru dalam gambar yang dapat digeser, yang dibuat secara asli di semua properti Google.

Terakhir Google berencana untuk membawa lebih banyak iklan Showcase Shopping, seperti Google Images, feed on Discover, dan YouTube. Ini adalah format iklan yang sangat visual yang menyertakan citra gaya hidup ke berbelanja lewat iklan.

0 comments