NOW READING

Mouse Gaming Canggih dengan Harga di Bawah 800 Ribu

 1702
+
 1702

Mouse Gaming Canggih dengan Harga di Bawah 800 Ribu

by The Daily Oktagon
  • Mouse gaming merupakan aksesori utama para gamer yang memiliki kemampuan yang berbeda dengan mouse yang biasa digunakan
  • Desain mouse gaming sangat bervariasi, tujuannya membuat penggunanya nyaman dan tangkas dalam sebuah permainan.
  • Harganya ada yang mahal, namun yang relatif murah bukan berarti tidak berkualitas.

Mengapa mouse gaming? Walau terdengar sederhana, namun aksesori ini jadi senjata utama karena hampir seluruh jenis game membutuhkan mouse sebagai alat kendali utama, terutama jenis game yang biasa dipertandingkan dalam kompetisi game eSport.

Mouse gaming juga memiliki kemampuan yang berbeda dengan mouse biasanya, sebab mouse jenis ini memiliki respon yang lebih cepat, bahkan tidak jarang dilengkapi berbagai tombol di tiap sisi untuk mempermudah kontrol permainan sehingga pemainnya lebih tangkas.

Alhasil desain mouse gaming pun umumnya sangat bervariasi. The Daily Oktagon merangkum beberapa jenis mouse gaming yang bisa jadi pilihan, bahkan yang kami ulas kali ini memiliki rentang harga di bawah Rp1 juta. Penasaran?

COUGAR 700

Cougar bukan nama baru di industri aksesoris komputer, mereka juga merilis aksesoris seperti mouse gaming. Salah satunya yaitu Cougar 700M eSport.

Dari sisi desain dan tampilan, mouse ini mungkin terlihat asing di mata sebagian orang, sebab desainnya seperti sejenis robot dengan adanya banyak jarak di tiap bagian mouse. Namun desain tersebut menyajikan desain yang membuat penggunanya bisa mengatur panjang dari mouse sehingga nyaman digunakan.

mouse gaming

Cougar 700M eSport

Sama seperti memilih sepatu, ukuran perangkat harus sesuai dengan ukuran telapak tangan. Bisa dibayangkan jika Anda menggunakan mouse gaming dengan ukuran kecil, pasti genggaman Anda ketika bermain tidak akan terasa mantap.

Cougar juga tidak lupa menyediakan fitur untuk mengubah bobot dari perangkat mouse gaming ini, masih soal kenyamanan, bagi sebagian orang mungkin menggunakan mouse dengan bobot yang sangat ringan akan terasa sedikit kurang nyaman saat bermain game yang membutuhkan akurasi.

Mouse gaming dengan harga 700 ribuan ini juga dilengkapi dengan kombinasi beberapa lampu LED yang bisa diatur kombinasi warnanya melalui aplikasi bawaan dari mouse gaming Cougar. Fitur atraksi gemerlap lampu RGB (Red, Green, Blue) ini merupakan atraksi yang biasa ditemui pada perangkat gaming.

Performanya sendiri cukup cepat dalam merespon setiap ketukan pada mouse, dengan kemampuan maksimal DPI hingga 8200 DPI sensor laser maka mouse gaming ini memiliki fast response untuk permainan game tembak menembak.

Apalagi pada sisi kiri mouse ini juga tersedia 8 tombol yang bisa dikonfigurasi setiap fungsinya melalui aplikasi bawaan Cougar. Dengan tersedianya kapasitas memori sebesar 512KB yang tertanam pada mouse ini, pengguna bisa menyimpan konfigurasi tombol yang berbeda untuk setiap game yang berbeda.

Cari headphone yang sesuai isi kantong? Lihat pilihannya di artikel ini.

STEELSERIES RIVAL 300

Nama SteelSeries bukan nama yang asing di industri perangkat gaming, tidak hanya menciptakan perangkat aksesoris saja bahkan brand ini berevolusi menjadi vendor raksasa penyedia perangkat laptop gaming dan namanya selalu jadi sponsor utama di setiap kompetisi game.

mouse gaming

SteelSeries RIVAL 300

SteelSeries Rival 300 adalah salah satu mouse gaming yang harganya berada di bawah Rp1 juta, tepatnya 790 ribuan.

Jika melihat desain dan tampilannya, jelas sekali bahwa perangkat ini dihadirkan untuk pengguna di kelas entry-level karena desainnya menyerupai mouse non-gaming pada umumnya, namun tetap diberikan beberapa fitur yang serupa dengan mouse gaming.

Meski begitu segi kenyamanan tampak tetap menjadi prioritas, terlihat beberapa bagian dari mouse gaming ini diberikan permukaan yang bertekstur bahkan diselimuti sebuah lapisan bantalan karet agar jemari dan genggaman kita mantap dan tidak tergelincir saat aktif bermain game.

Di bagian tengah atas terdapat tombol dimana pengguna bisa mengatur DPI atau sensitivitas kecepatan respon tiap klik. Maksimal DPI yang bisa dipakai adalah 6500 DPI. Fitur khas mouse gaming ini juga tidak absen dari perangkat mouse gaming entry-level SteelSeries.

Pada bagian sampingnya terdapat beberapa tombol yang juga bisa dikonfigurasi fungsinya untuk setiap game melalui aplikasi bawaan dari SteelSeries. Mengingat posisi mouse gaming ini menyasar perangkat entry-level maka tidak banyak tombol shortcut yang disediakan.

Menariknya, melalui aplikasi bawaan mouse gaming SteelSeries pengguna bisa menciptakan konfigurasi kombinasi gemerlap lampu LED RGB. Memang ini hanya sebuah gimmick, namun dalam hal gaming tampilan tetap menjadi daya pikat sekaligus gengsi di antara penggemarnya.

Jadi meski menyasar kalangan pengguna baru atau segmen entry-level, SteelSeries tetap berkomitmen menghadirkan pengalaman sebuah mouse gaming yang setara kelas kompetisi gaming eSport.

Seperti apa sih tampang smartwatch supermahal 33 juta? Intip yuk, di sini.

LOGITECH G302

Logitech pasti sudah tidak asing di telinga Anda, ya brand ini hingga kini masih terus bertahan dengan menyediakan perangkat aksesoris komputer yang sangat lengkap. Logitech G302 atau yang dikenal sebagai G302 Daedalus Prime adalah salah satu mouse gaming harga terjangkau, di kisaran 530 ribuan.

mouse gaming

Logitech G302

Seakan tidak mau kalah dari brand yang merilis mouse gaming sebagai jualan utamanya, mouse ini menawarkan desain dan fitur yang cocok diperuntukkan untuk game jenis MOBA (Multiplayer online battle arena) yang kini tengah populer.

Dari sisi desain mouse gaming ini tidak dikemas dalam bentuk aneh layaknya perangkat gaming pada umumnya namun tetap desain yang dihadirkan sangat keren dan menarik perhatian sehingga mempertegas bahwa mouse ini adalah mouse gaming.

Pada bagian ekor terdapat grill yang dihiasi lampu LED dari sisi ke sisinya, namun mouse ini tidak menyediakan fitur kombinasi lampu RGB yang bisa dikonfigurasi lebih dalam.

Jangan khawatir, fitur khas yang penting bagi performa selama permainan tetap dihadirkan oleh mouse ini. Misalnya, tombol untuk mengatur DPI yang kemampuan maksimalnya bisa mencapai 4000 DPI. Selain itu pada sisi mouse gaming ini juga terdapat 6 tombol yang bisa dikonfigurasi fungsinya melalui aplikasi bawaan Logitech.

Jumlah tombol shortcut yang banyak ini memang disesuaikan dengan game jenis MOBA yang jadi sasaran utama perangkat mouse ini.

Nah sudah lihat kan, perangkat gaming tidak selalu mahal apalagi mouse gaming yang sangat vital fungsinya dalam setiap permainan. Jadi apakah Anda sudah menentukan pilihan mouse gaming yang akan dibeli?

Baca juga: ulasan Microsoft Surface Laptop yang agresif.

0 comments