NOW READING

Moto C Plus, Smartphone Harga Murah Baterai Tahan Lama

 476
+
 476

Moto C Plus, Smartphone Harga Murah Baterai Tahan Lama

by The Daily Oktagon
  • Lenovo selaku pemilik Motorola saat ini memboyong 3 tipe ponsel, termasuk Moto C Plus.
  • Smartphone satu ini ditawarkan dengan harga terjangkau untuk kalangan muda yang dinamis.
  • Memiliki fitur menarik dan kualitas kamera yang cukup mumpuni untuk ponsel kelas menengah.

Berbarengan dirilisnya Moto E4 Plus, Lenovo juga meluncurkan smartphone terbaru lainnya, yaitu Moto C Plus. Smatphone ini mengusung slogan Power, Style, and Speed.

Lenovo mengaku Moto C Plus ditujukan untuk para generasi muda. Salah satu alasannya karena smartphone ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Tidak hanya itu, keunggulan lain yang diusung Moto C Plus, yaitu memiliki baterai berkapasitas besar, sehingga bisa bertahan lebih lama. Desainnya yang sederhana namun nyaman digenggam ini menambah nilai lebih.

Desain dan Layar

Moto C Plus didesain dengan tubuh belakang bertekstur kesat yang membuat smartphone ini tak mudah tergelincir ketika digenggam. Moto C Plus yang kami ulas memiliki warna hitam, namun smartphone ini tersedia dalam pilihan warna lain yang cerah dan dinamis, yaitu putih, emas, dan merah.

Sisi depan smartphone diisi oleh layar sentuh berukuran 5 inci, yang cukup terlihat luas saat menampilkan berbagai konten, seperti video atau game. Tampilan layarnya ketika dilihat juga terbilang tajam. Meski resolusinya memang sebatas HD (720 x 1280 pixels), belum full HD.

Layar ponsel Motorola mampu mereparasi secara otomatis, selengkapnya diulas di sini.

foto : Moto

Kamera

Moto C Plus dilengkapi dengan kamera belakang 5 megapiksel. Resolusi ini memang tidak begitu besar, tapi ketika dicoba memotret, kamera ini bisa menghasilkan gambar yang bagus. Termasuk dalam kondisi cahaya yang minim. Selain itu juga disediakan kamera depan yang beresolusi 2 megapiksel. Kamera dilengkapi lampu flash agar hasil swafoto bisa lebih maksimal saat kondisi gelap.

Resolusi kedua kamera yang ada di Moto C Plus memang tidak begitu besar. Ini karena disesuaikan dengan segmentasi pasar yang disasar smartpone ini. Di mana Moto C Plus lebih ditujukan untuk pengguna yang mencari smartpohne dengan harga terjangkau.

Baterai tahan lama

Hadir sebagai smartphone zaman sekarang, akses internet berkecepatan 4G tentu sudah didukung oleh Moto C Plus. Hal ini membuat penggunanya dapat mengakses jaringan internet dengan cepat. Mengakses internet di smartphone ini semakin nyaman karena sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4000 mAh. Dan ketika Moto C Plus ini digunakan dengan cukup intens, ternyata bisa bertahan selama 30 jam untuk satu kali pengisian daya. Asyiknya lagi, smartphone ini dilengkapi dengan fitur fast charging. Fitur ini membuat pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama saat mengisi ulang baterai.

Kinerja

Untuk kinerjanya, Moto C Plus disokong prosesor MediaTek quad-core berkecepatan 1.3 GHz, serta RAM 2 MB. Kekuatan dapur pacu ini memang tidak begitu besar, tapi setidaknya ketika dicoba menjalankan beberapa aplikasi standar, seperti peta digital, menonton video dan game biasa, masih bisa dijalankan dengan normal. Untuk sistem operasinya, Moto C Plus mengadopsi Android 7.0 (Nougat).

Untuk menampung berbagai jenis file, disediakan memori internal 16 GB. Jika masih terasa kurang, juga ada slot microSD yang bisa membaca kartu memori hingga kapasitas 32 GB. Ini tentu terasa cukup luang untuk menyimpan aplikasi, musik, foto dan konten lainnya.

Beberapa Fitur Khas

Ternyata Moto C Plus juga membawa beberapa fitur khas. Seperti adanya split screen, yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dua aplikasi sekaligus. Fitur khas lainnya yaitu pengguna dapat membalas pesan langsung melalui papan notifikasi. Satu fitur yang cukup menarik berikutnya adalah Doze. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghemat daya baterai, karena secara otomatis akan menonaktifkan smartphone sementara waktu jika berada di dalam kantong atau tas.

Dengan berbagai fitur yang dibawa, Moto C Plus ternyata hanya dijual seharga Rp1,7 jutaan. Harga ini terbilang terjangkau dan menjadi keunggulan tersendiri dibandingkan para kompetitor lainnya. Dan sesuai segmen pengguna yang dituju, yaitu anak muda, harga Moto C Plus terbilang pas.

Daftar ponsel murah dengan layar super tajam bisa dibaca di sini.

0 comments