NOW READING

Monitor Kalorimu dengan Smartwatch Gaya Berikut Ini

 230
+
 230

Monitor Kalorimu dengan Smartwatch Gaya Berikut Ini

by The Daily Oktagon

Jika Anda tengah berkonsentrasi untuk hidup lebih sehat dan bugar, berdisiplin dalam memonitor kondisi tubuh merupakan kebiasaan yang bermanfaat. Dengan mengecek kondisi dan perkembangan tubuh secara berkala, Anda dapat mencegah skala timbangan yang melonjak tiba-tiba, atau metabolisme yang tak bekerja optimal akibat kualitas tidur yang buruk.

Kini, kecanggihan teknologi telah memungkinkan Anda untuk mendapatkan umpan-balik mengenai kebugaran tubuh Anda melalui smartwatch. Lewat informasi yang diberikan smartwatch, Anda dapat memonitor kondisi tubuh dan menyesuaikan aktivitas fisik maupun asupan gizi Anda demi menjaga kesehatan dan kebugaran.

Berikut adalah dua jenis smartwatch yang bisa Anda pertimbangkan:

 

Foto: Shutterstock.com

  1. Withings Go.

Harga sekitar Rp699.300

Withings Go dapat mencatat aktivitas Anda (seperti berjalan, berlari, atau berenang), lalu menyajikan informasi tentang durasi aktivitas, jarak tempuh, dan pembakaran kalori yang Anda capai. Fitur food logging akan membantu Anda mendata makanan apa saja yang sudah Anda santap hari itu, dan jam tangan pintar ini akan memberitahu Anda berapa banyak kalori yang perlu Anda bakar untuk mengompensasinya. Withings Go juga mencatat pola tidur Anda, agar Anda mengetahui seperti apa kualitas istirahat Anda setiap harinya.

Kenyamanan lain yang ditawarkan Withings Go adalah masa baterai yang tahan hingga delapan bulan, tanpa perlu di-charge. Layarnya juga sudah dikondisikan untuk nyaman dilihat, baik dalam kondisi terang maupun remang-remang. Smartwatch ini juga tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Jika Anda tak suka mengenakan jam tangan, Withings Go juga bisa dikenakan sebagai clip on. Cukup lepas saja layarnya dari tali jam tangan, dan pindahkan ke clip on yang bisa dijepitkan pada baju atau saku celana Anda.

 

Foto: Shutterstock.com

  1. Jawbone Up2

Harga sekitar Rp1.400.000

Jawbone Up2 memiliki fitur food logging untuk merekam kebiasaan makan Anda. Anda akan mendapatkan skor untuk melihat seberapa bernutrisinya makanan yang Anda santap. SmartAlarm dan fitur sleep tracking juga bekerja sama agar bisa membangunkan Anda pada saat optimal dalam siklus tidur Anda. Terbangun pada saat optimal akan membuat Anda merasa segar dan penuh energi, alih-alih lelah dan mengantuk.

Selain itu, ada juga fitur Smart Coach yang akan membuat Anda seakan-akan memiliki pelatih kebugaran pribadi. Fitur pintar ini mampu membantu Anda mengambil pilihan yang lebih sehat setiap harinya. Semakin sering Anda memakai Jawbone Up2, informasi yang diberikan Smart Coach akan semakin personal, sesuai dengan aktivitas dan kebiasaan Anda sehari-hari.

Meskipun lebih mahal dibandingkan smartwatch sejenisnya, namun Jawbone Up2 cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan dewasa, rapi dan elegan. Jika banyak smartwatch di luar sana memiliki desain yang sporty dan edgy, desain Jawbone Up2 terlihat lebih klasik dan formal.

Foto: Shutterstock.com

Jika harga kedua smartwatch di atas masih belum terjangkau, tak usah risau. Mulai saja memonitor kalori Anda dengan mengunduh aplikasi gratis LifeSum ini, yang tersedia baik untuk Android maupun iOS.

Lifesum adalah salah satu aplikasi terbaik Google Play dalam kategori Kesehatan & Kebugaran. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai jenis makanan dan aktivitas fisik yang optimal untuk kebugaran Anda, resep-resep sehat yang bisa Anda nikmati, panduan latihan fisik, bahkan ada juga Red Meat tracker yang akan melacak seberapa lama Anda bisa bertahan untuk tidak menyantap daging merah.

Untuk Anda yang tertarik dengan smartwatch Withings dan Jawbone, fitur-fitur premium di Lifesum juga bisa diintegrasikan dengan kedua smartwatch tersebut. Bagi Anda yang sibuk, keberadaan smartwatch dan aplikasi ini dapat membantu mengingatkan Anda untuk memperhatikan kebugaran tubuh setiap harinya. Bukankah kondisi sehat dan bugar juga bisa menjadikan kita lebih produktif?

0 comments