NOW READING

Mirip Xiaomi Mi MIX 2, Inikah Sony Xperia XZ1 Premium dan XZ1 Plus ?

 2009
+
 2009

Mirip Xiaomi Mi MIX 2, Inikah Sony Xperia XZ1 Premium dan XZ1 Plus ?

by The Daily Oktagon

Smartphone baru Sony bakal mirip dengan Xiaomi Mi Mix 2

Setelah kemunculan iPhone X dan Xiaomi Mi Mix 2, beberapa produsen smatphone langsung ikut membuat ponsel dengan fitur layar luas bezel-less. Seperti Sony yang menyiapkan sebuah smartphone dengan desain  layar penuh dalam waktu dekat, sangat mirip dengan Xiaomi Mi Mix 2.

Seperti pada beredarnya bocoran foto smartphone generasi baru Sony, yang menunjukkan desain smartphone dengan layar penuh.  Dalam bocoran gambar yang beredar, nampak dua model smartphone dengan desain layar penuh. Salah satunya menggunakan bodi dan layar berbahan kaca. Sedangkan model kedua hadir dengan casing berbahan logam.

Untuk model yang berbahan logam, hadir dengan sudut yang membulat dan desain yang ergonomis, sementara model berbahan kaca terlihat seperti ponsel biasa Sony dengan desain yang lebih berbentuk persegi.

xiaomi mi mix 2

Baca Juga: Sony Xperia XZ Pro Akan Bawa Prosesor Snapdragon Terbaru dan Layar 4K

Kedua model smartphone generasi baru Sony ini disinyalir akan dibekali dengan fitur dual-camera dengan penempatan yang berlainan. Dengan fitur ini dipastikan akan lebih baik dari Xiaomi Mi Mix 2 yang hanya memiliki 1 kamera  belakang. Penempatan kameranya sendiri sangat mirip dengan iPhone 8 Plus.

Tidak hanya kamera belakang yang akan menggunakan kamera ganda, Dari gambar juga nampak pada bagian depan Sony juga akan menempatkan dua kamera selfie, yang sepertinya memiliki bukaan lensa yang lebar.

Spesifikasi dari smartphone baru Sony ini sepertinya selain akan menggunakan layar penuh bezel ultra-tipis dan layar 5,7 inci dengan aspek 18: 9 pada resolusi 4K. Jika hal ini benar, maka layar tersebut menampilkan tampilan yang sangat tajam.

xiaomi mi mix 2

Baca Juga: Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra Resmi Rilis, Apa Kelebihannya?

Selain itu, masih ada fitur pemindai sidik jari yang tersedia pada bagian belakang smartphone. Untuk model kaca, kabarnya akan menempatkan panel pemindai sidik jari di bawah kaca.

Kedua smartphone keren itu akan menjadi salah satu smartphone generasi terbaru yang akan mejalankan prosesor Qualcomm paling baru Snapdragon 845. Dan akan didukung dengan dengan RAM 6GB. Untuk memori internalnya akan menggunakan kapasitas 128 GB. Kedua smartphone dilaporkan akan memiliki kamera belakang 12 MP, dan fitur fingerprint scanner dibagian belakang bodi, demikian dilansir Phonearena.

Ponsel yang akan berjalan pada OS Android v8.0 Oreo ini juga akan dibekali dengan dukungan USB Type-C untuk transfer data lebih cepat dan aman.

Kabar terakhir smartphone ini akan diberi nama Sony Xperia XZ1 Premium dan XZ1 Plus. Kedua smartphone ini kemungkinan akan meluncur pada MWC 2018

0 comments