NOW READING

Minibeam Nano dari LG, Ringan, Mungil dan Mumpuni

 2628
+
 2628

Minibeam Nano dari LG, Ringan, Mungil dan Mumpuni

by The Daily Oktagon

Kemunculan Nano di keluarga Minibeam turut memperkokoh eksistensi LG di wilayah proyektor. Nano atau model PV150G merupakan tipe paling ekonomis, sekaligus proyektor terkecil dan teringan yang sejauh ini berhasil mereka ciptakan. Namun sesuai dengan istilah ‘kecil-kecil cabe rawit’, fitur dan kemampuan Minibeam Nano sama sekali tidak boleh diremehkan.

LG_Minibeam_Nano_Oktagon_02

Lewat Minibeam Nano, kali ini LG mentargetkan para pemilik perangkat mobile. Premisnya adalah, berbekal Nano, Anda ditawarkan kemudahan hiburan media berskala besar di manapun dan kapanpun. Tampaknya LG mencoba menyaingi ZTE Spro 2, dan juga tidak mau kalah dari Lenovo dan Asus. Bentuk Nano lucu dan asimetris, menjanjikan mobilitas dan daya tahan tinggi buat para pecinta sinema.

Minibeam Nano cuma mengusung dimensi 108x103x44 milimeter dan berbobot 270 gram. Tapi jangan biarkan penampilan mini mengecoh Anda. Ia sanggup ‘menembakkan’ cahaya berkekuatan 100 ANSI lumen dengan rasio kontras 100.000 banding satu. Gambar bisa diperlebar hingga 100-inci (254 sentimeter) di resolusi native 854×480. Melihat performa tersebut, Nano layak masuk ke kategori proyektor handal.

LG_Minibeam_Nano_Oktagon_03

Apakah faktor ekonomis dan ukuran kecil berdampak pada build quality? Sama sekali tidak. Komponen lampu LED dirancang supaya tahan hingga 30.000 jam, atau sepuluh tahun andai dinyalakan delapan jam sehari. Salah satu pelengkap esensial lain yang biasanya produsen bubuhkan ialah speaker. Minibeam Nano juga memilikinya, tapi jika kurang puas dengan output audio mono 1 Watt, kita dipersilakan menambahkan unit speaker eksternal.

Proyektor menyimpan baterai berkapasitas 3.800mAh di dalam, memastikannya tetap aktif selama dua jam penuh. Nano bisa tersambung secara konvensional dengan kabel ke port USB, namun Anda tetap disuguhkan fitur wireless. Ia dibekali kapabilitas screen mirroring via Miracast dan Wi-Fi Direct, sempurna sebagai cara unik menikmati film, klip musik, dan acara TV favorit – menyulap permukaan objek menjadi layar lebar.

LG_Minibeam_Nano_Oktagon_05

LG tak lupa menyiapkan sebuah fitur bernama Auto Keystone, fungsinya adalah menyesuaikan dan mengendalikan gambar proyeksi secara otomatis, lalu mengoptimalkan sudut penyajian supaya kita mendapatkan hasil terbaik. Output layar lebar juga memungkinkan lebih banyak kawan-kawan atau anggota keluarga Anda menonton sambil berkumpul bersama.

Senior Vice President LG menerangkan, “Minibeam Nano ialah proyektor sempurna bagi mereka yang menginginkan kepraktisan. Dan dengan berat hanya sekitar seperempat kilogram, tidak ada yang lebih ringkas dari Minibeam Nano.”

LG_Minibeam_Nano_Oktagon_04

Minibeam Nano akan tersedia bulan Juni 2015 di wilayah Amerika Utara, Asia, Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Amerika Latin.

0 comments