NOW READING

Ada Smartphone Terbaru Asus Yang Segera Diluncurkan di Indonesia, Apa Saja ?

 548
+
 548

Ada Smartphone Terbaru Asus Yang Segera Diluncurkan di Indonesia, Apa Saja ?

by The Daily Oktagon

Setelah merilis seri Asus Zenfone Max Plus dan Zenfone Max Pro, Asus kembali akan merilis smartphone terbarunya. Ada dua seri smartphone terbaru Asus yang akan secara resmi diperkenalkan di Indonesia. Kedua smartphone Asus tersebut yaitu Asus Zenfone 5 yang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas, serta Asus Zenfone Live L1 yang mengincar segmen low end karena dibanderol dengan harga murah.

Asus Zenfone 5

Seri smartphone ini sebenarnya sudah diperkenalkan Asus pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Di mana saat itu, ada 3 smartphone seri Zenfone 5 yang diumumkan, yaitu Zenfone 5, Zenfone 5Z dan Zenfone 5 Lite.

ASUS Zenfone 5 memiliki tampilan layar full display yang mirip iPhone X. Yaitu layar luas yang memenuhi sisi depan, serta ada bagian ‘poni’ di atas layar. Ini juga mirip dengan Vivo V9 dan OPPO F7 sudah lebih dulu dirilis di Indonesia.

Layar di Asus Zenfone 5 memiliki ukuran 6,2 inci dengan aspect ratio 19:9. Ketajaman layarnya diperkuat dengan resolusi Full HD+ (2.246 x 1.080 piksel) dan teknologi layar IPS LCD.

Baca juga : Asus Zenfone Max Plus M1 vs Xiaomi Redmi 5 Plus, Bezel-less Terjangkau dan Memori Besar

Untuk fitur fotografinya, smartphone terbaru Asus ini dilengkapi dual camera di bodi belakang. Kedua kamera ini terdiri dari kamera pertama dengan resolusi 12 MP yang menggunakan sensor Sony IMX363, aperture f/1.8, OIS (Optical Image Stabilization). Sedangkan kamera keduanya memiliki resolusi 8 MP dengan sensor OmniVision 8856, aperture f/2.0, wide-angle 120 derajat, PDAF, dan LED Flash.

Dengan kekuatan kedua kamera tersebut menjadi jaminan smartphone ini bisa memotret foto dan video dengan tampilan tajam berkualitas tinggi. salah satunya bisa menghasilkan bokeh (background blur).

Selain itu Asus Zenfone 5 juga dilengkapi dengan kamera depan yang bisa digunakan untuk berfoto selfie. Kamera depan ini berresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, bersensor OmniVision 8856.

Untuk performanya, Asus Zenfone 5 disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Juga diperkuat dengan RAM 4 GB dan memori internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Kapasitas memori bisa ditambah melalui slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 2 TB.

Smartphone terbaru asus ini sudah dilengkapi dengan dua fitur keamanan. Keduanya yaitu sensor fingerprint yang disematkan di bagian bodi belakang. Selain itu juga ada fitur Face Unlock yang bisa memindai wajah pengguna menggunakan kamera depan.

Asus Zenfone Live L1

Mengikuti tren smartphone zaman now, Asus Zenfone Live L1 juga memiliki tampilan layar full display atau mendominasi sisi depan. Layarnya memiliki ukuran 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9, serta berresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel).

Untuk fitur fotografinya, Asus Zenfone Live L1 membawa kamera beresolusi 13 MP di bodi belakang yang dilengkapi LED Flash. Sehingga tidak masalah jika memotret di kondisi low light. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Untuk performanya Asus Zenfone Live L1 disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz dan juga Ram 2 GB. Selain itu juga disediakan memori internal berkapasitas 16 GB yang bisa ditambahkan dengan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 2 TB.

Baca juga : Compare Smartphone Selfie Murah, Oppo A71 vs Asus Zenfone 4 Selfie Lite

Untuk daya tahan hidupnya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh. Asus Zenfone Live L1 juga dibekali dengan fitur keamanan berupa Face Unlock. Fitur ini bisa membuka layar yang terkunci dengan cara mendeteksi wajah pengguna.

Asus Zenfone Z5 dan Asus Zenfone Live L1 akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 17 Mei 2018.

0 comments