NOW READING

Mighty, Music Player Mini yang Kuat dan Tahan Banting

 638
+
 638

Mighty, Music Player Mini yang Kuat dan Tahan Banting

by The Daily Oktagon
  • MP3 player sebelumnya pernah populer dengan produk yang paling terkenal, yaitu iPod Shuffel.
  • Perangkat ini hadir dengan bentuk mungil yang bisa dijepit pada pakaian ataupun tas.
  • Desain ringkas dengan tombol serbaguna menjadi nilai tambah dari perangkat musik, Mighty.

Banyak orang mendengarkan musik dikala santai ataupun jenuh. Mighty hadir dengan desain mungil yang mampu memainkan lagu kesukaan kapanpun.

Jika dahulu menggunakan MP3 player, sekarang orang-orang lebih sering menggunakan smartphone mereka. Namun, ukuran smartphone yang cenderung besar dan merepotkan. Pengguna harus menggenggam selama mendengarkan musik atau dimasukkan ke dalam saku celana yang kadang tidak nyaman.

Oleh karena itu, Anthony Pu membuat sebuah inovasi berupa pemutar musik berbentuk mungil. Perangkat ini mirip dengan iPod Shuffle yang sempat populer beberapa tahun lalu. Inovasi tersebut bernama Mighty, sebuah pemutar musik yang dapat memainkan lagu dengan aplikasi yang dipasang pada ponsel pintar tanpa membutuhkan memori tambahan.

 

Foto: Mighty

 

Bentuk Praktis Serupa Shuffle

Mighty memiliki ukuran kecil, hanya 1,5 inci dengan penjepit di bagian belakangnya. Pengguna dapat memakai perangkat ini dengan menjepitnya pada pakaian di lengan atau kerah. Bisa juga dipasang pada tas ransel saat sedang traveling ke suatu destinasi wisata. Perangkat mungil ini bisa dipakai dengan atau tanpa kabel dengan bluetooth. Bisa digunakan dengan headphone atau diubah menjadi pengeras suara saat dibutuhkan.

Untuk menikmati lagu kesukaan, pengguna harus mengunduh aplikasi Mighty pada ponsel pintar. Kemudian, unduh lagu yang diinginkan agar dapat dimainkan melalui perangkat ini. Tampilan Mighty serupa dengan Spotify sehingga mudah beradaptasi dalam penggunaannya. Mighty memungkinkan pengguna untuk streaming lagu dengan jaringan WiFi yang bisa diakses dengan sangat mudah.

Jika dibandingkan dengan perangkat lain, Mighty sendiri mempunyai kelebihan yang pengguna bisa rasakan. Misalnya, kekhawatiran habis daya baterai pada smartphone saat menjalankan aplikasi musik dengan yang lainnya. Proses pemindahan musik juga cukup merepotkan untuk iPod Shuffle. Mighty mematahkan semua prinsip tersebut dan tampil dengan ketahanan penggunaan hingga 48 jam. Pengguna juga tidak perlu menyambungkan pada PC atau laptop untuk mendapatkan koleksi lagu.

 

Foto: Mighty

 

Deretan lagu Ed Sheeran berikut ini juga bisa diputar dengan Mighty, loh.

Ringkas Dibawa Beraktivitas

Mighty memiliki bentuk yang kecil dan desain yang lebih ringkas, tapi tetap memiliki fungsi yang sama dengan pemutar musik sejenis. Terdapat tombol play/pause, memajukan atau memundurkan lagu, dan terdapat pengaturan besaran volume suara yang keluar. Tidak ketinggalan juga tombol notifikasi nyala atau mati yang juga berfungsi untuk mengaktifkan jaringan bluetooth atau WiFi. Keberadaan tombol ini sangat memudahkan pengguna dalam memutar lagu yang kesukaan.

Ketersediaannya dalam beragam pilihan warna seperti hitam, putih, dan hijau memberi pilihan kepada pengguna untuk menyesuaikan dengan selera mereka. Perangkat ini juga bisa tahan lama karena dapat bertahan dari jatuh ataupun tahan terhadap keringat saat berolahraga. Kegunaan perangkat ini untuk menemani saat perjalanan pulang kantor hingga saat berolahraga di dalam maupun luar ruang.

 

Foto: Mighty

 

Beragam fungsi ini dapat dipenuhi oleh Mighty yang didesain ringkas dan praktis. Baik pria maupun wanita, tua ataupun muda, semua dapat menggunakan perangkat ini di setiap aktivitas. Pecinta musik akan merasakan kepuasan dengan perangkat ini. Bukan hanya ringan, tetapi juga bisa dibawa ke mana pun destinasi yang dikunjungi.

Perangkat lain untuk memberikan sensasi menonton konser bisa dibaca di sini.

0 comments