NOW READING

Merek Smartphone Ini Ternyata Paling Banyak Tiruannya

 740
+
 740

Merek Smartphone Ini Ternyata Paling Banyak Tiruannya

by The Daily Oktagon

Merek Smartphone Samsung dan Apple paling banyak di tiru.

Para konsumen smartphone diharapkan harus lebih berhati-hati dalam membeli smartphone. Khususnya untuk merek smartphone Samsung dan Apple. Ponsel pintar yang diproduksi oleh kedua merek ini dilaporkan paling banyak ditiru oleh pihak-pihak yang didak bertanggung jawab.

Hal ini dibuktikan oleh data platform AnTuTu benchmark yang melaporkan bahwa ada beberapa merek smartphone sengaja dipalsukan oleh manufaktur nakal. Dua diantaranya yang terbesar adalah merek Samsung dan Apple merupakan merek yang paling banyak ditiru oleh produsen ponsel palsu. Setidaknya Sebanyak 36,23 persen merek smartphone Samsung di kloning pada 2017, demikian dilansir dari GSMArena.

merek smartphone

Baca Juga: Vendor Smartphone Ini Siap Geser Samsung dan Apple

Merek smartphone lainnya yang banyak ditiru adalah merek Apple dengan angka persentase 7,72%. Tipe smartphone Apple yang paling banyak ditiru adalah iPhone 7 Plus dengan angka persentase sebesar 2,67%.

TIdak hanya Samsung dan Apple, setidaknya ada tiga merek smartphne dari vendor global juga turut menjadi korban smartphone tiruan ini. Merek yang paling banyak ditiru yang berada pada posisi lima besar terdiri dari Xiaomi, Oppo dan Huawei. Masing-masing mencapai angka persentase sebesar 4,75%, 4,46% dan 3,40%.

Smartphone Samsung yang paling banyak ditiru adalah Galaxy S7 Edge versi Eropa dengan angka persentase 4,94%. Sedangkan Galaxy S7 Edge versi Tiongkok berada pada posisi kedua dengan angka persentase 2,94%. Yang terbaru ada smartphone tiruan dari Samsung Galaxy S7 yang dijual di Eropa dengan yang ada di posisi ketiga dengan 2,81%.

merek smartphone

Baca Juga: Bukan Xiaomi, 9 Merek Smartphone Asal Tiongkok Ini Mungkin Belum Anda Ketahui

Selanjutnya menurut data dari Antutu tersebut menyebutkan beberapa tipe model smartphone lain yang banyak ditiru, yakni Galaxy S7 (versi Eropa), Samsung W2016, iPhone 7 Plus, Samsung W2017, OnePlus 3T, Xiaomi Mi 5, Galaxy S7 (versi Amerika Serikat) dan Galaxy S8 Plus (versi Tiongkok).

Angka tersebut terbilang cukup menghawatirkan apalagi begi pengguna yang tidak paham betul cara bagaimana membedakan merek smartphone asli dan palsu. Cara membedakan yang paling mudah adalah dari segi harga. Jika ada penjual menawarkan smartphone dnegan harga yang jauh dari harga pasaran, maka kamu pertu curiga. Bisa jadi Smartphone tersebut adalah tiruan.

0 comments