NOW READING

Mengenal Yuneec Typhoon H, Drone yang Mirip Laba-laba

 2842
+
 2842

Mengenal Yuneec Typhoon H, Drone yang Mirip Laba-laba

by The Daily Oktagon

Bagi orang awam, yang namanya drone mungkin hanya DJI atau Parrot. Tidak bisa dimungkiri kedua merek tersebut memang sangat familiar dan paling menonjol karena bisa dikatakan sebagai pencetus. Terlebih lagi, DJI sebagai yang paling menonjol ketika bicara drone profesional.

Perlahan tapi pasti, sama halnya industri smartphone, di industri drone pun mulai banyak bermunculan merek-merek baru. Ada yang biasa-biasa saja, tapi tak sedikit yang menonjol dengan inovasi baru yang dibawanya. Sebut saja Yuneec, perusahaan pembuat model pesawat asal Cina yang turut bermain di ranah drone. The Daily Oktagon akan mengulas produk teranyar mereka. Mari mengenal Yuneec Typhoon H, drone yang mirip laba-laba.

Baca artikel menarik berikut, Mari Mengenal Asosiasi Pilot Drone Indonesia

Drone Hexacopter

Mayoritas drone memiliki empat kaki dan baling-baling. Namun, Anda akan melihat perbedaan pada Yuneec Typhoon H karena drone satu ini memiliki enam kaki sebagai penumpu baling-balingnya. Jumlah kaki dan baling-baling yang lebih banyak tentu saja sangat mempengaruhi akselerasinya di udara. Pergerakan drone lebih cepat, responsif, dan lebih stabil.

yuneec-typhoon-h-01Dengan enam baling-baling, Yuneec Typhoon H bisa tetap terbang apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, contohnya seperti ada salah satu baling-baling yang berhenti berfungsi.

Kalau dilihat sekilas, Yuneec Typhoon H mirip seperti laba-laba. Mungkin Anda bertanya, apakah kaki tersebut justru bakal merepotkan, terutama saat hendak mengambil gambar. Jawabannya adalah tidak. Tentu saja Yuneec sudah memikirkan dan mengantisipasi hal ini. Kaki-kaki pada Typhoon H bisa ditekuk atau dilipat. Hal ini juga memudahkan Anda ketika hendak membawanya bepergian.

Built-in 360 Camera

Pesaing berat DJI Phantom Profesional ini dijual paketan dengan sebuah kamera. Yap! Kameranya berbentuk bulat dan sudah terintegrasi tepat di bawah kepala drone.

Kamera ini memiliki keistimewaan tersendiri karena dapat berputar 360 derajat. Tentu saja bisa dikatakan istimewa karena kamera 360 derajat sedang naik daun saat ini. Saat kameranya berputar, kaki-kaki pada Yuneec Typhoon H dapat dinaikkan. Kurang lebih serupa dengan kemampuan DJI Inspire. Karena hal inilah, Yuneec Typhoon H mendapat julukan DJI killer.

yuneec-typhoon-h-03

Selain dapat berputar, kamera pada Yuneec Typhoon H memiliki kemampuan mengabadikan gambar dengan resolusi 12 MP serta video hingga resolusi 4K. Lagi-lagi, mirip seperti DJI Inspire dan sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan profesional.

Paket Penjualan Menggiurkan

Tidak hanya mumpuni di sisi performa dan fitur, Yuneec paham betul bagaimana cara memuaskan penggunanya. Terbukti dengan paket penjualan yang bisa dibilang mewah. Agar tidak repot membawanya saat berpetualang dan berpindah-pindah lokasi, Yuneec menyertakan backpack yang kokoh dan trendi. Anda bisa menyimpan drone dan segala perintilannya dalam tas ini.

Setelah backpack, benda ‘keramat’ yang bakal Anda dapatkan adalah controller yang disertai layar berdimensi 7 inci. Dengan begitu Anda tak perlu lagi menggunakan perangkat tambahan seperti tablet misalnya. Layar 7 inci ini pun sudah didukung teknologi touchscreen. Praktis Anda bisa memantau pergerakan drone serta hasil tangkapan kameranya sekaligus.

yuneec-typhoon-h-02Selanjutnya adalah baterai. Saat membeli Yuneec Typhoon H otomatis Anda akan mendapat dua buah baterai sekaligus. Yuneec pun sadar bahwa durasi atau jam terbang drone yang begitu singkat seringkali menjadi masalah. Terakhir, Yuneec menyertakan handheld camera stabilizer layaknya DJI Osmo. Gunanya untuk mengambil gambar dengan stabil ketika Anda memegang Yuneec Typhoon H.

Punya potensi sebagai pesaing berat DJI Phantom atau bahkan DJI Professional, harga yang ditawarkan Yuneec untuk drone profesionalnya yang satu ini masih masuk akal. Yuneec Typhoon H dipasarkan dengan harga US$ 1.799 atau setara Rp 24 juta. Harga yang masih jauh lebih terjangkau ketimbang pesaingnya, DJI Inspire dengan harga mencapai Rp 40 juta.

Nah, Anda sudah siap mencobanya? Temukan juga berbagai pilihan drone menarik di Oktagon!

Baca juga, ONAGOfly, Drone Mungil dengan Segudang Fitur Super

0 comments