NOW READING

Mengenal Lebih Jauh GoPro Hero4 Session

 2993
+
 2993

Mengenal Lebih Jauh GoPro Hero4 Session

by The Daily Oktagon

Dari masa ke masa, desain action camera GoPro Hero tidak banyak berubah. Namun, belum lama ini GoPro merilis Hero4 Session, sebuah action cam dengan wujud yang sangat berbeda ketimbang lini GoPro Hero lainnya. Artikel ini mengajak Anda mengenal lebih jauh GoPro Hero4 Session. Simak ulasannya berikut.

Anda pasti menyukai yang satu ini, Komparasi 3 Action Cam untuk Hiking : GoPro Hero4 Black vs Polaroid Cube vs AfgaPhoto Wild Top

GoPro Hero4 Session merupakan action cam termungil yang pernah GoPro ciptakan. Bentuknya seperti kubus kecil, dengan panjang tiap sisi 38 milimeter dan bobot total kurang dari 74 gram. Dibandingkan GoPro Hero4 Silver atau Black, Hero4 Session 50 persen lebih kecil dan 40 persen lebih ringan.

3

Fitur menarik lain dari GoPro Hero4 Session adalah ketahanan air secara default, tidak seperti Hero4 Silver atau Black yang perlu dijejalkan ke dalam case-nya. Action cam imut ini bisa beroperasi meski sedang berada 10 meter di bawah air.

Saat menilik salah satu sisinya, Anda akan menjumpai satu tombol saja. Tekan tombol tersebut, maka kamera akan menyala dan langsung merekam video secara otomatis. Tekan tombol tersebut sekali lagi, maka perekaman akan dihentikan dan kamera otomatis padam.

Meskipun memiliki tubuh yang begitu kecil, GoPro Hero4 Session mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni. Anda bisa merekam video dalam resolusi 1.920 x 1.440, 1.920 x 1.080, 1.280 x 720 pixel, bahkan bisa pula merekam video 720p dengan kecepatan 100 fps guna menciptakan efek slow-motion.

Untuk still, Hero4 Session siap menjepret foto beresolusi 8 MP. Mode burst dan time lapse pun turut hadir, sehingga Anda bebas berkreasi dengan kamera ini. Semuanya ditangkap dalam sudut pandang sangat lebar, dan kualitas suara yang terekam juga cukup oke berkat kehadiran sepasang mikrofon.

2

Dalam paket penjualannya, GoPro turut menyertakan sebuah frame untuk Hero4 Session. Frame ini berfungsi untuk dipasangkan ke sederet mount yang ada untuk action cam GoPro. Jadi, pada dasarnya Hero4 Session kompatibel dengan hampir semua mount untuk GoPro Hero4.

Hero4 Session mempunyai baterai yang cukup awet. Dalam sekali charge, ia siap merekam video 1080p 60 fps selama 105 menit dalam posisi Wi-Fi dan Bluetooth nonaktif. Angka ini cukup tinggi karena ukuran Hero4 Session yang begitu kecil, sehingga seolah-olah kita berpikiran bahwa unit baterainya pun juga kecil. Soal penyimpanan, ia bisa dijejali kartu microSD dengan kapasitas maksimum 64 GB.

5

 

Tentu saja, Hero4 Session juga kompatibel dengan aplikasi pendamping GoPro di smartphone atau tablet. Anda pun bisa mengendalikan dari jauh menggunakan GoPro Smart Remote. Namun, aksesori ini harus dibeli secara terpisah.

Secara keseluruhan, GoPro Hero4 Session adalah sebuah paket yang komplet untuk ukuran action cam. Harga yang ditawarkan per unitnya adalah Rp 5,49 juta. Paket penjualannya juga low-profile frame serta mounting buckle model baru.

Berikut hasil rekamannya. Tonton dulu sebelum Anda merasakan sensasi membidik gambar lewat GoPro Hero4 Session.

Selesai menonton video yang menarik tadi, lanjutkan membaca artikel keren berikut, Action Cam Polaroid Cube Versi Baru Sudah Dilengkapi Fitur Wi-Fi

0 comments