NOW READING

Mengenal Karakter Kepribadian dari Jenis Media Sosial yang Digunakan

 2557
+
 2557

Mengenal Karakter Kepribadian dari Jenis Media Sosial yang Digunakan

by The Daily Oktagon
  • Ternyata dari sosial media kita bisa mengetahui karakter seseorang.
  • Setiap media sosial menunjukkan karakter yang berbeda.
  • Tingkat penggunaan sosial media yang tinggi dapat menggambarkannya.

Media sosial sekarang ini sudah hampir dikenal oleh semua orang. Selain untuk berbagi kegiatan sehari-hari, media sosial bisa digunakan untuk menyebarkan informasi bagi orang-orang yang terhubung dengan akun yang dimiliki. Jadi bisa dikatakan, media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan yang sulit untuk dilepaskan.

Penggunaan berbagai macam jenis media sosial yang ada di dunia, ternyata bisa menunjukkan karakter seseorang. Hal ini dapat diliat dari tingkat penggunaan, peruntukan, dan juga hal-hal yang diunggah dalam media sosial mereka. Melansir Popbela, berikut ini adalah pembagian karakter para pengguna dilihat dari masing-masing media sosial yang digunakan.

 

Foto: Shutterstock.com

  • Instagram
    Orang yang suka menggunakan media sosial Instagram adalah seseorang yang sangat visual. Orang tersebut dapat menyerap informasi, berita, maupun pesan yang sudah dilengkapi dengan alat bantu berupa gambar. Selain itu, mereka juga menyukai hal yang bersifat estetis atau keindahan karena foto-foto yang ditampilkan Instagram sangat beraneka ragam.
  • Facebook
    Seseorang yang menjadikan Facebook sebagai media sosial favorit mereka adalah orang yang suka menjalin persahabatan dan juga berbagi. Karakter lain yang dapat terlihat dari pengguna Facebook adalah orang yang ekstrovert. Hal ini dilihat dari orang yang suka menggunakan Facebook akan menunjukkan segala kegiatannya di wall mereka.

Promosikan event atau festival Anda dengan sosial media dengan kiat-kiat di sini.

  • Twitter
    Karakter yang melekat dari seseorang yang gemar menggunakan Twitter adalah orang yang berani berpendapat. Selain itu, dirinya adalah orang yang suka memberikan informasi terbaru secara cepat. Hal ini disebabkan para pengguna yang menggunakan Twitter untuk berbagi hal-hal yang sifatnya real time.

 

Foto: Shutterstock.com

  • Pinterest
    Berbeda dengan Twitter, para pengguna media sosial Pinterest adalah orang yang sadar akan apa yang diinginkan oleh dirinya. Semua konten yang diunggah ke dalam feed sebuah akun akan mengikuti kesukaan si pemilik akun. Orang-orang pengguna Pinterest dapat dikatakan sebagai orang yang imajinatif. Profesor Christoper Long dari Ouachita Baptist University mengatakan pengguna tidak perlu khawatir oversharing saat menggunakannya karena Pinterest adalah wadah untuk melakukan hal tersebut.
  • LinkedIn
    LinkedIn adalah tempat untuk orang-orang yang pekerja keras. Mereka mementingkan karier mereka dan juga suka mengembangkan diri. Pengguna LinkedIn cenderung untuk merencanakan sesuatu untuk masa depan mereka sehingga dapat dikatakan mereka lebih serius dan juga suka memperhatikan pekerjaan yang mereka jalani saat ini dan di masa yang akan datang.
  • Swarm
    Pengguna Swarm sangat suka melakukan hal-hal yang berhubungan dengan jalan-jalan. Check-in adalah hal utama yang akan dilakukan oleh penggiat Swarm untuk menunjukkan lokasi yang mereka kunjungi. Nilai kompetitif untuk menjadi pemimpin leaderboard memperlihatkan mereka adalah orang yang suka bersaing.

Lihat tren pengguna sosial saat datang ke festival dalam artikel ini!

Foto: Shutterstock.com

  • Path
    Orang yang menggunakan Path dapat dikatakan sebagai orang yang unik. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pilihan yang bisa dilakukan dalam aplikasi tersebut, di antaranya adalah menulis thought, mengunggah foto atau video, melakukan check-in, hingga saat penggunanya ingin tidur. Di samping itu, pengguna Path merupakan orang yang terkontrol. Mereka bisa membatasi informasi mana yang bisa dilihat secara umum dan dikonsumsi untuk pribadi atau orang terdekat dengan inner circle.

Bagaimana dengan penjelasan tersebut? Apakah sesuai dengan karakter Anda? Karakter akan terlihat dari bagaimana pengguna menggunakan media sosial karena pola penggunaan sehari-hari dalam menggunakan aplikasi tersebut akan menjelaskan seperti apakah diri penggunanya. Jadi ada baiknya mengunakan media sosial secara jujur, bijak dan benar agar tidak menimbulkan kesan buruk bagi orang lain yang melihat akun Anda.

0 comments