NOW READING

Mencoba Lenovo Yoga 920, Laptop Flagship Konvertibel yang Atraktif

 1016
+
 1016

Mencoba Lenovo Yoga 920, Laptop Flagship Konvertibel yang Atraktif

by The Daily Oktagon

Lenovo Yoga 920 merupakan laptop flagship konvertibel dengan desain elegan dan atraktif, bodi tipis yang solid, engsel kuat berlapis baja, serta dilengkapi sederet fitur untuk menunjang produktivitas.

Lenovo telah meluncurkan seri flagship Yoga terbarunya pada akhir tahun lalu. Laptop 2-in-1 ini telah tersedia secara resmi untuk pasar Indonesia. Dan kemarin, Rabu (31/02/2018), tim The Daily Oktagon berkesempatan untuk mencoba langsung ultrabook ini dalam gelaran workshop yang diadakan di kantor Lenovo, Wisma 46, Sudirman, Jakarta Pusat.

Baca juga: Laptop Lenovo Yoga 920 Resmi Meluncur di Indonesia

Lenovo Yoga 920

Kami beruntung bisa mencoba Lenovo Yoga 920 secara langsung bersama dengan beberapa awak media lainnya. Dalam acara ini, kita mendapat penjelasan mengenai ultrabook ini begitu detail dari Product Trainer Lenovo, yakni Indra Gunawan. Workshop ini juga dihadiri oleh Fredy Lo yang merupakan Country Marketing Lead Lenovo.

Selama acara yang berlangsung sekitar dua jam, kami terkesan dengan Yoga 920 terutama soal desainnya. Sama seperti pendahulunya, laptop penerus dari Yoga 910 ini mengusung konsep konvertibel yang bisa digunakan dengan empat mode sekaligus, yaitu laptop, tablet, pad dan tent. Dengan begini, penggunaannya bisa lebih fleksibel dan memberi kesan nyaman.

Desain Atraktif dan Engsel Baja yang Kuat

Lenovo Yoga 920 terlihat begitu elegan karena mengusung bodi yang sangat titpis dan bobot yang cukup ringan. Bodinya dibalut material aluminium dengan tiga warna pilihan, yaiu platinum, bronze dan chopper. Bodinya yang berbahan metal dan pilihan warna elegan, membuatnya terlihat atraktif.

Soal desainnya yang 2-in-1, Lenovo memberi Yoga 920 engsel yang sangat kuat. Bukan hanya sebagian, engsel yang terbuat dari baja pada laptop ini dipasang dari ujung ke ujung. Sehingga ultrabook ini diklaim bisa tahan lama meski kita sering mengganti mode penggunaannya. Jadi, bisa dibilang laptop ini jauh dari kata ringkih meski desain konvertibelnya membuat cemas.

Baca juga: Lenovo Yoga 920 Dukung Produktivitas Pelaku Kreatif

Lenovo Yoga 920

Sederet Fitur untuk Tunjang Produktivitas

Sebagai laptop premium, Lenovo tentu menyematkan spesifikasi tinggi untuk Yoga 920, mulai dari prosesor Intel Core i7 generasi terbaru, penyimpanan besar, layar beresolusi tinggi (Full HD untuk versi standar dan 4K edisi spesial Star Wars), hingga dua buah port USB Type-C dengan Thunderbold 3.

Selain itu, Yoga 920 juga dilengkapi fitur keamanan dengan sensor sidik jari dan pengenalan wajah, dua buah speaker JBL dengan audio Dolby Atmos, baterai awet hingga 15,5 jam, serta adanya Lenovo Active Pen 2.

Pena Spesial dengan Sensitivitas Tinggi

Yang paling menarik, Active Pen 2 besutan Lenovo ini memiliki sensitivitas yang sangat tinggi, ia mampu mengenali hingga 4.096 tekanan. Pena yang dibuat hasil kerjasama dengan Wacom ini bisa membedakan lemah atau kuatnya tekanan saat kita menggunakannya.

Semakin kita menekannya, maka hasil coretan akan semakin tebal, dan begitu pula sebaliknya. Kami pun telah mencoba kecanggihan Active Pen 2 dengan menggunakan aplikasi untuk menggambar, yaitu SketchBook dan Paint 3D. Hasil coretan pun terasa begitu presisi dan akurat.

Baca juga: Lenovo Ideapad 120S, Laptop Murah yang Ringkas dan Stylish untuk Pelajar

Lenovo Yoga 920

Meski baru mencobanya dalam waktu singkat, menurut kami Lenovo Yoga 920 merupakan laptop yang premium tak hanya dari segi desain, tapi juga fitur dan fungsi untuk menunjang produktivitas serta mobilitas tinggi.

Dapatkan Lenovo Yoga 920 dengan harga terbaik di sini.

0 comments