NOW READING

Memulai Bisnis Wedding Photography dan Videography dengan Peralatan Ringkas Namun Canggih

 3690
+
 3690

Memulai Bisnis Wedding Photography dan Videography dengan Peralatan Ringkas Namun Canggih

by The Daily Oktagon

Foto: Shutterstock.com

Bisnis fotografi dan videografi pernikahan tak pernah sepi. Kalau Anda termasuk yang suka keduanya dan ingin memulai bisnis berdasarkan hobi, ini peluang besar. Saat ini semakin banyak peralatan fotografi dan videografi yang ringkas tanpa mengurangi kecanggihan dan kualitas.

Hanya dengan dua kamera untuk memotret dan merekam momen penting untuk kedua mempelai, Anda sudah dapat menjalankan bisnis ini. Jangan khawatir soal harga perangkat! Saat ini kian banyak peralatan fotografi dan videografi yang ringkas namun canggih dengan harga kompetitif. Inilah rekomendasi The Daily Oktagon untuk alat-alat yang mendukung usaha tersebut.

Foto: Shutterstock.com

Tangkap Momen Bahagia dengan Sony Alpha A7 II

Dalam sebuah pernikahan, berbagai momen tentunya ingin tersimpan dalam sebuah foto yang bisa dikenang. Ekspresi kedua mempelai dan keluarga pun dapat terlihat melalui foto yang didokumentasikan oleh penyedia jasa. Kamera Sony Alpha ILCE-A7 Mark II Kit + Lens FE 28-70mm F3.5-5.6 OSS bisa menjadi pilihan untuk memotret momen indah pasangan dan keluarga.

Sony Alpha A7 II ini merupakan seri A7 keempat dan yang terbaru, merupakan sebuah kamera mirrorless bersensor full-frame pertama yang memiliki 5 axis stabilization. Hasil gambar dari kamera ini memiliki kualitas yang sudah setara dengan kamera DSLR canggih seharga 15-25 juta. Meskipun berat kamera sekitar 599 gram, namun dengan bentuk yang lebih tipis dari kamera DSLR dapat memudahkan Anda dalam mengambil momen tertentu dengan posisi yang lebih bebas.

Secara desain, kamera ini memiliki grip yang lebih dalam dan dengan posisi tombol shutter yang lebih padat. Untuk pengambilan gambar pun lebih tajam dan jelas karena adanya 5 axis stabilization, di mana dalam pengambilan gambar jika ada getaran yang diakibatkan oleh tangan maupun kondisi lapangan dapat teratasi. Penggunaan lensa tambahan seperti Lens FE 28-70mm F3.5-5.6 OSS pun tidak akan meghambat pekerjaan Anda.

Lensa FE 28-70mm F3.5-5.6 OSS ini sangat cocok bisa dipasangkan dengan kamera Sony Alpha A7 II, karena dapat memotret dengan bukaan lensa yang tidak terlalu besar (1600-12800). Meski bentuknya agak panjang sekitar 11.8 cm dengan diameter 72 mm, lensa ini dapat membantu Anda dalam pengambilan gambar yang jaraknya agak jauh atau membuat foto terlihat seperti ter-framing. Tentunya akan membuat hasil foto terlihat lebih elegan.

Foto: Shutterstock.com

Saat-saat Terindah dalam Pernikahan yang Terekam dengan Panasonic Camcorder

Selain foto, setiap momen di dalam sebuah pernikahan tentu ingin terekam dalam sebuah video yang nantinya bisa dikenang bersama keluarga tercinta. Sebagai penyedia jasa untuk hal itu, Anda tentunya perlu perangkat yang menghasilkan kualitas gambar terbaik dan berteknologi canggih. Panasonic HC-MDH2 Camcorder bisa menjadi salah satu pilihan untuk memenuhi hal itu.

Kelebihan dari Panasonic HC-MDH2 Camcorder terletak pada MDH2, pengguna dapat terus merekam dalam dengan durasi yang panjang dan berkelanjutan untuk sebuah peristiwa dengan adanya penyimpanan dua memori. Khusus untuk camcorder ini, menyediakan penyimpanan internal hingga 32 GB. Setiap momen pun dapat terekam dengan baik dan lengkap tanpa terputus.

Desain pun dipikirkan secara matang dengan menggunakan teknologi empat point support, pegangan kamera tetap stabil dan nyaman ketika digunakan untuk merekam gambar. Jarak antara LCD dengan mata sebesar 200Mm dan diposisikan sejajar, membuat pengguna dapat merekam jelas dan nyaman. Bentuknya yang ergonomis pun memperlihatkan profesionalitas seorang videografer sendiri.

Teknologi 5 Axis Hybrid OIS yang melengkapi camcorder Panasonic HC-MDH2 mampu menghasilkan gambar atau video yang bagus, tajam, dan akan tetap fokus meski digunakan pada situasi apa pun. Fitur Level Shot sendiri akan membantu kamera secara otomatis mendeteksi dan melakukan koreksi ketika gambar yang dihasilkan mengalami kemiringan. Anda dapat merekam video tanpa menggunakan tripod dengan hasil gambar yang tidak goyang.

Selain itu, terdapat fitur-fitur lain seperti Wide-Angle sebesar 28mm, Intelligent Zoom hingga 50x, serta pengaturan yang dilakukan secara manual. Semua itu memudahkan Anda dalam pengambilan gambar di momen pernikahan. Kualitas gambar pun tidak perlu diragukan lagi karena dengan resolusi gambar 20.4MP dan aspek ratio hingga 16:9, maka hasil akhirnya pun akan sangat baik.

Kedua alat tersebut tentunya dapat menjadi ‘partner’ bisnis Anda dalam memulai usaha fotografi dan videografi pernikahan . Selain untuk memberikan pemasukan berdasarkan hobi, Anda pun akan turut serta dalam kebahagiaan yang dirasakan oleh kedua mempelai dan keluarga.

0 comments