NOW READING

Meizu M3E, Smartphone Murah yang Tawarkan Kemewahan

 1608
+
 1608

Meizu M3E, Smartphone Murah yang Tawarkan Kemewahan

by The Daily Oktagon
  • Smartphone bisa menunjang penampilan, namun Anda tak butuh smartphone mahal untuk bisa tampil kece.
  • Meizu M3E adalah smartphone murah yang punya penampilan layaknya smartphone mahal.
  • Selain desain mewah, Meizu M3E juga unggul dalam hal performa dan kamera.

Smartphone dengan jeroan bagus identik dengan harga yang mahal.

Tapi hal itu hanya berlaku untuk branded smartphone saja. Jika Anda coba menaruh kepercayaan pada produk smartphone asal China, sebetulnya ada banyak smartphone bagus dengan harga murah; contohnya, sebut saja yang populer seperti Xiaomi.

Tak hanya itu, ada juga produsen smartphone China lainnya yang juga terkenal piawai menciptakan produk bagus, dan dipasarkan dengan harga murah, yaitu Meizu.

Ponsel pintar Meizu ini bisa dibilang sangat menggiurkan dan patut dilirik para pemburu budget smartphone. Salah satu yang paling oke untuk dijadikan pilihan adalah M3E. Simak ulasan The Daily Oktagon berikut ini:

Baca juga 3 rekomendasi smartphone Android 4G yang dijual dengan harga Rp 1 jutaan

Smartphone “Mahal” yang Murah

Dari melihat dan memegangnya saja Anda mungkin akan mengira kalau Meizu M3E adalah smartphone dengan kasta yang setara dengan Samsung Galaxy S6 atau Galaxy S7. Meski sebetulnya tidak, tapi kesan itu wajar dirasakan siapapun yang merasakan pengalaman pertama dengan perangkat ini.

Meizu M3E 2

Alasannya, karena memang smartphone ini punya build quality yang baik. Tiap lekukannya yang presisi berpadu dengan bahan metal berkualitas yang bisa menghadirkan feel layaknya menggunakan Galaxy S6 atau iPhone 6.

Smartphone ini memiliki dimensi layar 5,5 inci. Meski agak bongsor, keseluruhan bodinya masih bisa dibilang compact berkat ketebalan 7,9 mm.

Kalau bosan dengan warna yang itu-itu saja, Meizu M3E hadir dengan beragam pilihan warna. Mulai warna basic seperti silver atau gray hingga warna unik seperti rose gold hingga blue.

Dengan rancangan yang kualitas dan desainnya sebaik ini, Anda pasti tidak mengira kalau smartphone ini dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan harga US$ 195 atau setara Rp 2,5 juta, Meizu M3E sudah bisa memenuhi kebutuhan komunikasi sekaligus penampilan Anda.

Yang juga kece meski tidak bisa dibilang murah, adalah OPPO F1 Plus FCB Edition yang didesain khusus untuk penggemar klub sepakbola FC Barcelona

Didukung Kinerja Memuaskan

Meizu menerapkan strategi mirip Xiaomi. Mereka menciptakan smartphone dengan margin keuntungan tipis, namun menargetkan angka penjualan di atas standar normalnya. Dengan begitu mereka tetap bisa mendapat keuntungan seperti yang diharapkan.

Strategi ini secara tidak langsung juga berdampak pada kinerja Meizu M3E. Pasalnya Meizu tetap bisa menyematkan hardware berkelas meski harus menjual M3E dengan harga murah.

Meizu M3E

Berbekal skor AnTuTu Benchmark 52 ribu poin, ini artinya Meizu M3E bisa diajak menjalankan game 3D menengah ke atas seperti Unkilled atau Suicide Squad dengan cukup nyaman. Frame per second yang dicapai berkisar di angka 30-an fps.

Kinerja optimal ini tak lain dihasilkan oleh kombinasi prosesor 8-core MediaTek Helio P10, GPU dual-core Mali-T860, dan RAM 3 GB. Prosesor Helio P10 sendiri adalah andalan MediaTek di kelas menengah yang memadukan komputasi kelas menengah serta konsumsi daya yang hemat.

Cocok untuk Penggila Foto

Kami sudah pernah menjajal empat tipe smartphone Meizu keluaran tahun 2015 hingga 2016. Mulai dari Meizu M2, M2 Note, MX4, dan M3, seluruhnya punya kualitas kamera yang sangat memuaskan. Kalau dibandingkan smartphone dengan harga di bawah Rp 3 juta lainnya, kamera Meizu cenderung lebih bening.

Jika smartphone Meizu keluaran tahun 2015 saja punya kamera jernih, apalagi Meizu M3E yang tergolong generasi baru. Sisi kameranya ditunjang sensor Sony IMX258. Sensor ini mengusung resolusi 13 MP yang cukup banyak digunakan oleh smartphone lainnya.

Meizu M3E

Lewat M3E, Meizu juga berhasil meracik hardware kamera dengan software atau aplikasi kamera yang baik. Hasilnya, selain responsif, aplikasi kamera Meizu M3E memiliki mode manual ala DSLR.

Oh ya, satu lagi keunggulan kamera smartphone Meizu adalah kemampuannya memotret bokeh.

Kami bisa menghasilkan foto bokeh dengan mudah, baik menggunakan mode auto maupun manual. Padahal, aperture yang dimilikinya tergolong tinggi, yakni F/2.2.

Lalu satu keunggulan lain yang ditawarkan Meizu dan pastinya sangat kami sukai adalah fitur fast charging. Rata-rata waktu yang kami butuhkan untuk mengisi baterainya hingga penuh hanya sekitar 1 jam saja.

Dengan sederet keunggulan di atas, rasanya tak berlebihan kalau kami menyebut Meizu M3E adalah smartphone berkualitas premium, meski dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Punya smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni, coba bikin foto GIF seru lewat aplikasi Boomerang dengan tips berikut ini

0 comments