NOW READING

Mau Kredit Gadget dengan Gampang dan Aman, Aplikasi Ini Solusinya

 184
+
 184

Mau Kredit Gadget dengan Gampang dan Aman, Aplikasi Ini Solusinya

by The Daily Oktagon
  • PT Home Credit Indonesia meluncurkan aplikasi My Home Credit untuk para penggunannya.
  • My Home Credit bisa membantu para calon peminjam untuk melakukan pembelian dengan mudah.
  • Banyak fitur tambahan dengan beragam bonus menarik.

Dalam dunia yang serba digital dan mobile, teknologi tentu memudahkan kita untuk mendapatkan segala hal. Baik itu berupa informasi, maupun belanja secara online. Namun, bahaya penggunaan internet di Indonesia nyatanya masih belum dimengerti sebagian orang sehingga banyak kasus penipuan yang berujung pada ketidakpuasan pelanggan.

Untuk mengatasi hal tersebut, PT Home Credit Indonesia memberikan solusi mudah, cepat, dan aman kepada para pelanggan dengan aplikasi berbasis mobile mereka yang bernama “My Home Credit”. Aplikasi tersebut dibentuk agar para pelanggan dapat berbelanja dengan nyaman menggunakan fitur kredit yang mereka berikan.

Ditemui secara langsung di bilangan Jakarta, Jaroslav Gaisler, selaku Chief Executive Officer (CEO) PT Home Credit Indonesia menyatakan bahwa mereka ingin bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, ia juga menyatakan komitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan inklusi keuangan dan teknologi finansial (Fintech).

Lalu, kira-kira apa saja yang bisa kalian dapatkan dalam aplikasi My Home Credit tersebut? Terdapat beragam fitur yang mempermudah kalian dalam melakukan pembelanjaan menggunakan kredit. Berikut ulasan lengkapnya.

Lima Aplikasi Finansial Pemantau Pengeluaran Pasca Liburan

Mudah Bagi Setiap Pengguna Awam

Ketika masuk ke halaman utama My Home Credit, kalian bisa langsung melihat tiga fungsi penting dari aplikasi tersebut. Nasabah bisa langsung melakukan Simulasi Cicilan, Mencari Lokasi Toko Terdekat, dan melakukan langsung Belanja Online (e-Shops). Setiap fitur dibuat sedemikian rupa agar mudah digunakan bagi orang awam sekalipun.

Pada fitur Simulasi Cicilan, pengguna aplikas bisa langsung mengondisikan diri dengan budget yang saat ini dimiliki. Para calon pelanggan nantinya bisa langsung memilih durasi cicilan dan juga biaya down payment (DP) yang diinginkan. Anda bisa mengetahui dana yang harus dikeluarkan untuk pembayaran pertama.

Sedangkan pada fitur Lokasi Toko, Anda akan langsung diarahkan dengan lokasi mitra kerja PT Home Credit Indonesia yang menyediakan barang yang Anda inginkan. Setidaknya saat ini sudah terdapat lebih dari 7.000 mitra toko yang bekerja sama dengan My Home Credit dan akan memudahkan Anda mendapatkan barang yang diinginkan.

Fitur terakhir, yaitu Belanja Online (e-Shops) akan membawa kalian langsung masuk ke mitra kerja yang sudah terdaftar. Tak menutup kemungkinan ke depannya mitra-mitra tersebut akan bertambah banyak dan pilihan Anda untuk berbelanja online semakin bervariasi.

Seberapa Aman Berbelanja di Toko Online?

Katakan Tidak untuk Kredit Macet

Hampir sebagian orang di Indonesia pasti pernah merasakan kredit macet ketika membeli barang secara kredit. Namun, dengan adanya aplikasi My Home Credit, Anda bisa melupakan hal tersebut. Pasalnya Anda akan diberikan kemudahan untuk bisa melakukan simulasi kredit dan juga notifikasi yang sangat membantu.

Ketika menggunakan My Home Credit, pengguna akan mendapatkan notifikasi terkait kapan pembayaran harus dilakukan. Ketika layar smartphone Anda masih berwarna hijau, hal tersebut mengindikasikan bahwa pembayaran masih belum mendekati deadline atau sekitar 30 hari lagi.

Namun, ketika layar sudah berubah menjadi warna oranye, maka Anda sudah harus lebih aware karena pembayaran kredit sudah mendekati waktu yang ditentukan, atau sekitar 4-10 hari lagi. Saat layar berubah menjadi warna merah, maka pembayaran sudah harus segera dilakukan karena waktu deadline yang menunjukkan 0-3 hari lagi.

Wujudkan Impian

Nantinya, aplikasi My Home Credit akan memberikan kalian kemudahan untuk bisa mewujudkan impian. Kira-kira impian seperti apa? Aplikasi tersebut akan membantu kalian dalam hampir segala hal, seperti pendidikan, bahkan pernikahan sekalipun. Namun, untuk bisa menggunakan fitur “Impianku”, Anda harus menjadi pelanggan yang loyal dengan selalu melakukan pembayaran tepat watu.

Dengan melakukan pembayaran tepat pada waktunya, Anda akan mendapatkan bonus poin yang nantinya akan terisi untuk bisa diklaim sebagai reward dari “Impianku”. Akan tetapi, fitur tersebut masih belum diimplementasikan dan ke depannya baru akan ditambahkan pada update selanjutnya.

Sekadar tambahan informasi, PT Home Credit merupakan perusahaan yang bergerak dalam layanan pembiayaan yang sudah beroperasi di 11 negara. Di Indonesia, PT Home Credit baru berjalan sejak 2013 lalu. Kini mereka sudah tersebar setidaknya dalam 48 kota di penjuru Indonesia. Pada tahun 2018 mendatang, mereka akan menambahkan 10 kota lagi untuk memperluas jangkauan mereka.

0 comments